< Business

5 Keistimewaan Menara KIBAR

5 Keistimewaan Menara KIBAR

Business

Salah satu kendala startup di Indonesia adalah memiliki kantor sendiri. Melihat permasalahan ini, banyak co-working space bermunculan di Jakarta, termasuk yang belum lama ini diresmikan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Menara KIBAR. Apa saja keistimewaan dari tempat ini? Berikut ulasannya.

1. Terdapat Quote Bung Karno
Masuk ke lantai pertama, Anda akan langsung dihadapkan pada quote dari Bung Karno yang bertuliskan, “kami menggoyangkan langit, menggempakan darat, dan menggelorakan samudera, agar tidak jadi bangsa yang hidup dari 2,5 sen sehari. Bangsa yang kerja keras, bukan bangsa tempe, bukan bangsa kuli. Bangsa yang rela menderita demi pembelian cita-cita.”

Selain itu, terdapat juga kata “BIKIN” yang menjadi cambuk pembakar semangat lainnya. Dibuat dengan gaya mural khas Toraja, kata yang menghiasi tembok menuju tangga ini memiliki maksud untuk membangun semangat berinovasi para generasi muda.

2. Menggunakan Kain Tenun Sumba untuk Dekorasi Ruangan
Kain tenun asli Sumba juga turut menghiasi Menara KIBAR. Kain ini didapat langsung dari ibu-ibu pengrajin kain tenun di Sumba, Nusa Tenggara Timur, dibantu oleh anak-anak muda dari Universitas Indonesia yang menyukai fashion.

3. Suasana Santai Begitu Terasa
Menara KIBAR juga meminimalisir kesan serius yang umumnya ada pada tempat kerja. Suasana santai justru lebih terasa di sini.

Di lantai dua misalnya, terdapat tempat ngopi lengkap dengan berbagai jenis kopi Nusantara yang disajikan langsung oleh barista profesional dari Perguruan Kopi.

Di lantai berikutnya terdapat ruang diskusi lengkap dengan proyektor, bangku anyaman dan bangku gantung, hingga kolam mandi bola. Juga terdapat lorong panjang yang bisa digunakan untuk mengerjakan proyek setelah membicarakan dan mendiskusikannya dengan matang.

Di bagian lainnya terdapat private room, yang digunakan khusus bagi mereka yang ingin melakukan pembicaraan pribadi via telepon. Tak hanya itu, di lantai ini juga dilengkapi ruang pijat yang nyaman dengan terapis tunanetra yang berpengalaman.

4. Terdapat Lima Ranah Pekerjaan Secara Keseluruhan
Secara umum ada lima ranah yang menjadi titik fokus pekerjan di Menara KIBAR, antara lain pertanian, edukasi, kesehatan, pariwisata, dan logistik. Lima ranah ini dianggap sangat berkaitan dengan kebutuhan banyak orang dengan masalah yang sangat besar, namun solusi yang masih sedikit.

5. Terdapat Google Lounge
Semakin menarik lagi karena terdapat Google Lounge yang merupakan bagian dari kemitraan antara KIBAR dan Google For Enterprenuers. Tempat ini difokuskan menjadi wadah untuk menciptakan komunitas dan memperkuat ekosistem startup di Indonesia. Caranya dengan memberikan dukungan finansial dan sumber daya Google bagi startup yang ikut di dalamnya.

Sumber daya yang dimaksud meliputi tiga pilar, yakni kerja sama dengan organisasi global, program-program Google seperti Women Entrepreneur on the Web untuk para entrepreneur wanita, dan produk-produk Google.

Address

Jl. Raden Saleh Raya No.46A, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10330


SEE MAP