Tuesday, June 18, 2019
Street Food
Street Food

5 Kuliner Kaki Lima Halal di PIK

Spectr News Theme Isny Dewi R.
12, February 2019
759

Selain terkenal akan kafe-kafe Instagrammable-nya yang hits di kalangan anak muda, kawasan Pantai Indah Kapuk atau PIK juga menawarkan kuliner kaki lima yang patut dicoba. Mulai dari kedai seafood pinggir jalan hingga jajanan gorengannya yang bikin ketagihan. Berikut lima spot kaki lima enak di PIK yang dijamin halal!

1. Kiko Sari
Kuliner kaki lima di PIK satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pecinta kuliner. Di sini Anda akan menjumpai banyaknya pilihan lauk, seperti ayam, usus, ceker ayam, kepala ayam, tahu dan tempe, perkedel, kentang, ati ampela, telur ayam muda, hingga petai pun ada. Tinggal pilih mana yang Anda mau, sesudahnya Anda bisa meminta lauk tersebut digoreng atau dibakar. Ayam goreng dan ayam bakar menjadi favorit di sini. Dengan tambahan nasi uduk dan lalapan yang segar, pasti Kiko Sari akan menjadi salah satu tempat makan favorit Anda di PIK. Harga lauknya dibanderol mulai dari Rp 4.000 – Rp 25.000.


Photo Source: https://www.zomato.com/id/jakarta/kiko-sari-pantai-indah-kapuk

Kiko Sari
Lokasi: Pasar PIK, Jl. Arteri, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara
Jam buka: Setiap hari 16.00 – 23.00 WIB

2. Bola Seafood ACUI
Menu yang paling terkenal di sini adalah kepiting asap. Menggunakan kepiting segar, serta ukurannya yang besar dan bumbunya yang meresap ke dalam menjadi alasan mengapa banyak yang menyukai menu ini. Aneka hidangan laut lainnya yang tak kalah enak adalah udang mentega, cumi telur asin, dan ikan bagas. Bagi Anda yang tertarik mencicipi kuliner halal di PIK ini, cukup merogoh kocek mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 150.000.

Bola Seafood ACUI
Lokasi: Food Plaza, Jl. Outer Ring Road, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara
Jam buka: Senin – Kamis: 17.00 – 23.00, Jumat – Minggu: 17.00 – 24.00 WIB

3. Nasi Uduk Ibu Jum
Tempat makan murah di PIK ini bisa dibilang tak pernah sepi pembeli. Tak heran jika Nasi Uduk Ibu Jum sangat laris, nasi uduk di sini menggunakan beras putih yang diaron dan dikukus bersama santan, lalu ditambah rempah seperti pala, jahe, dan lain-lain, rasanya sudah pasti lebih istimewa dibanding nasi uduk lainnya. Pilihan lauk untuk menemani nasi uduk pun cukup lengkap dan rasanya juga jempolan, mulai dari ayam goreng, ayam bakar, orek tempe, urap, oseng cumi, sambal goreng kentang, dan masih banyak lagi. Cukup merogoh kocek mulai dari Rp 2.000 – Rp 12.000, Anda sudah dapat menikmati lezatnya Nasi Uduk Ibu Jum.


Photo Source: https://www.zomato.com/id/jakarta/nasi-uduk-ibu-jum-pantai-indah-kapuk
 

Nasi Uduk Ibu Jum
Lokasi: Jl. Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan, Jkt Utara
Jam buka: Setiap hari 18.00 – 00 .00 WIB

4. Bakso Aan
Salah satu destinasi kuliner PIK yang juga patut Anda coba berikutnya adalah Bakso Aan. Jika datang ke sini Anda harus mencoba bakso dengan daging irisnya yang cukup banyak dan kuahnya yang terasa gurih manis. Bisa pilih dengan tambahan mi atau kwetiau. Menu lainnya yang tak kalah menggoda, ada bakso campur, bakso urat, bakso jeroan, bakso ikan dan Yong Tau Fu. Harganya tergolong murah, cukup Rp 45.000-an per porsi.

 
Photo Source: https://www.zomato.com/id/jakarta/bakso-aan-pantai-indah-kapuk

Bakso Aan
Lokasi: Ruko Elang Laut, Blok B No. 27, Jl. Pantai Indah Selatan, Jakarta Utara
Jam buka: Setiap hari 08.00 – 21.00 WIB

5. Nasi Goreng Gila
Nasi Goreng Gila PIK bisa Anda jadikan pilihan untuk mengisi perut saat lapar melanda. Berbeda dengan nasi goreng gila biasanya, di sini Anda bisa mendapatkan nasi goreng gila komplit dengan topping mulai dari bakso, petai, sosis, hingga ikan asin. Rasanya enak dan porsinya pas, dan kabar baiknya adalah harganya ramah di kantong. 

Nasi Goreng Gila
Lokasi: Food Plaza, Jl. Outer Ring Road, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara
Jam buka: Setiap hari 17.00 – 22.00 WIB

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration