Saturday, September 21, 2019
Street Food
Street Food

5 Kuliner Murah Meriah Wajib Coba di Jalan Sabang

Spectr News Theme Isny Dewi R.
29, January 2019

Kawasan Sabang di Jakarta Pusat memang dikenal sebagai surganya kuliner enak. Mulai dari camilan, makanan berat sampai penutup bisa Anda temukan di sini. Ada banyak kuliner kaki lima di Jalan Sabang, bagi Anda yang masih belum mengenal kawasan ini mungkin akan kebingungan memilih. Tapi tenang! Karena kali ini Check In Jakarta akan membagikan rekomendasi lima kuliner di Jalan Sabang yang wajib Anda cicipi.

1. Nasi Goreng Sabang Bang Roby
Nasi Goreng Sabang Bang Roby bisa jadi pilihan untuk Anda yang ingin makan enak tanpa takut kantong bolong. Selain rasanya yang enak dan gurih, porsinya juga banyak. Harganya berkisar antara Rp 16.000 untuk Nasi Goreng Santri hingga Rp 24.000 untuk Nasgor Gila dengan isian lengkap.


Photo Source: https://www.zomato.com/id/jakarta/nasi-goreng-sabang-bang-roby-menteng

Nasi Goreng Sabang Bang Roby
Alamat: Jl. H. Agus Salim No.51A, Kb. Sirih, Menteng, Jakarta Pusat

2. Sate Jaya Agung
Kedai ini ternyata cukup legendaris di Jakarta. Kedai Sate Lamongan Jaya Agung, merupakan salah satu kedai Lamongan pertama yang ‘menginvasi’ Jakarta yang sudah ada sejak tahun 1960an. Kini kedainya justru terkenal dengan olahan kambingnya, yaitu sate kambing dengan tetap menyuguhkan cita rasa khas Jawa Timur.

Satu tusuk sate terdapat empat potong daging kambing yang cukup besar, tiga daging dan satu lemak di tengah. Tekstur daging kambingnya empuk. Saus kacangnya tidak begitu halus, sehingga tekstur kacangnya masih sedikit terasa di mulut, namun di situlah letak kelezatannya. Seporsi sate kambing berisi 10 tusuk dihargai Rp 57.000, jika ingin tanpa lemak harganya Rp 58.000. Bagi yang tak suka kambing, ada juga sate ayam seharga Rp 35.000 yang tak kalah enak.


Photo Source: https://www.zomato.com/id/jakarta/sate-jaya-agung-thamrin

Sate Jaya Agung
Alamat: Jl. KH. Wahid Hasyim No.56 C, Kb. Sirih, Menteng, Jakarta Pusat
Jam buka: Setiap hari 08.00 – 00.00 WIB

3. Ben Seafood Sabang
Dengan merogoh kocek mulai Rp 50.000 hingga Rp 100.000 per orang, Anda sudah bisa melahap sajian seafood lezat. Menunya beragam mulai dari kerang, udang, cumi hingga berbagai jenis ikan laut yang dibakar. Sayur pelengkapnya ada cah kangkung dan cah tauge. Namun yang jadi favorit di sini adalah telur cumi asin dan aneka kerang yang disiram dengan bumbu balado, rasanya tidak terlalu pedas dan pas di lidah.


Photo Source: https://www.zomato.com/id/jakarta/ben-seafood-jelambar

Ben Seafood Sabang
Alamat: Jl. H. Agus Salim No.34, Kb. Sirih, Menteng, Jakarta Pusat
Jam buka: Setiap hari 18.00 – 00.00 WIB

4. Nasi Gandul Khas Pati
Pernah dengar nasi gandul? Masakan khas Pati ini adalah campuran dari beberapa jenis makanan yang biasa ditemukan sehari-hari. Di kawasan Sabang, nasi gandul yang satu ini memang sangat populer, karena porsinya yang pas untuk mengisi perut yang sedang lapar. Selain itu, potongan dagingnya juga besar-besar dan rasa bumbu kuahnya juara. Harganya berkisar antara Rp 21.000 – Rp 25.000.

Nasi Gandul Khas Pati
Alamat: Jl. H. Agus Salim No.30 B, Kb. Sirih, Menteng, Jakarta Pusat
Jam buka: Setiap hari 09.00 – 23.00 WIB

5. Bakmi Roxy Sabang


Photo Source: https://www.zomato.com/id/jakarta/bakmi-roxy-1-menteng

Kalau mau makan bakmi bisa mampir ke warung tenda satu ini. Saking nikmatnya, hingga hampir tiap hari pengunjungnya membludak. Selain enak, bakmi di sini juga dibanderol dengan harga murah meriah. Menunya juga beragam mulai dari mi ayam, bihun ayam, mi yamien hingga kwetiau. Jangan lupa pesan pangsit kuahnya yang tak kalah mantap!

Bakmi Roxy Sabang
Alamat: Jl. H. Agus Salim No.55, Kb. Sirih, Menteng, Jakarta Pusat

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration