< FYI

5 Langkah Menjaga Daya Tahan Tubuh      

5 Langkah Menjaga Daya Tahan Tubuh    

FYI

Sering kali merasa lelah dan gampang sakit? Jika demikian, tandanya Anda sedang mengalami penurunan daya tahan tubuh. Agar daya tahan tubuh tetap sehat dan terjaga, cobalah lakukan 5 langkah berikut ini.  

  1. Istirahat Cukup
    Pastikan Anda tidur malam minimal 6 hingga 8 jam. Karena istirahat yang cukup merupakan salah satu kunci menjaga daya tahan tubuh. Di samping itu, istirahat yang cukup dapat mengembalikan kondisi stamina tubuh ke dalam keadaan semula.


  2. Rajin Berolahraga
    Sesibuk apapun aktivitas yang Anda jalani, sempatkanlah untuk berolahraga. Olahraga sangat bermanfaat untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan bugar. Misalnya, lari pagi atau fitness usai kantor.


  3. Konsumsi Makanan Sehat
    Sudahkah Anda menerapkan pola makan sehat? Jika belum, ada baiknya Anda memulai untuk mengonsumsi makanan sehat 4 sehat 5 sempurna. Lebih baik lagi Anda mengonsumsi dari bahan-bahan organik karena bebas pestisida dan bahan kimia lainnya, yang bisa membahayakan kesehatan tubuh. Dengan mengonsumsi makanan secara teratur Anda tidak mudah sakit.


  4. Konsumsi Vitamin D
    Ikan, telur, susu, kedelai, tahu, jamur, dan sereal merupakan beberapa makanan yang mengandung vitamin D. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan vitamin D dari sinar matahari. Vitamin D berfungsi menstimulus imunitas tubuh untuk mengusir virus dan bakteri yang menyerang tubuh. Jadi konsumsilah makanan yang disebutkan tadi atau berjemur di bawah sinar matahari sebelum jam 9 pagi.


  5. Minum Air Putih
    Lagi-lagi air putih menjadi salah satu yang harus Anda konsumsi secara rajin. Kenapa? Karena minum segelas air putih dapat membantu dalam menjaga stamina dan tidak gampang lelah. Rajin minum air putih juga mencegah dehidrasi dan melancarkan metabolisme tubuh.