< Street Food

5 Mi Super Pedas di Jakarta, Berani Coba?

5 Mi Super Pedas di Jakarta, Berani Coba?

Street Food

Anda suka pedas? Di kelima tempat ini, Anda akan ditantang menyantap mi yang disajikan dengan sambal cabai rawit super pedas. Berani coba?

1. Mie Zhou

photo source: zomato.com

Bakmi Zhou yang dapat Anda jumpai di kawasan Kelapa Gading ini merupakan cabang dari Bakmi Zhou yang ada di Jl. Timor, Medan dan Batam tepatnya di Pasar Mitra Raya. Mi ayam yang ditawarkan dibuat sendiri tanpa menggunakan bahan pewarna maupun pengawet. Hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa kedai Mie Zhou yang terhitung baru di Kelapa Gading ini selalu ramai.

Bakmi yang diyakini lebih sehat dibanding bakmi lainnya ini menawarkan beberapa menu favorit yang wajib Anda cicipi, salah satunya Mie Ayam Spesial seharga kurang dari Rp40.000,- per satu mangkuk besar.

Bakmi yang tidak terlalu kering karena dicampur dengan sedikit kuah ini dilengkapi dengan  topping daging ayam berlimpah, potongan telur dan sawi. Ayam yang digunakan merupakan ayam kampung sehingga tekstur dan rasanya berbeda, tidak terlalu asin dan juga manis, sangat pas di lidah.

Menu favorit kedua yang juga worth to try adalah Mie Dandan Celup. Disebut mi celup karena kebanyakan pengunjung menikmatinya dengan cara dicelup ke dalam kuah pedas. Ada juga yang kuahnya dicampur jadi satu. Pedas kuahnya dapat disesuaikan dengan keinginan Anda.

Terakhir, yang melengkapi sajian bakmi pesanan Anda adalah pangsit. Memang kurang lengkap rasanya jika menyantap bakmi tanpa pangsit. Pangsit asam manis dengan kuah serupa cuka dan pedasnya tidak terlalu terasa ini cocok disantap bersama bakmi atau sebagai makanan pembuka sambil menunggu pesanan Anda dihidangkan di atas meja.

Bakmi Zhou

Jl. Boulevard Utara Raya Blok RA1 No. 12, Kelapa Gading, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading 14240

Jam buka: 07.00 – 19.00 WIB

Telp: 021-4505384

Instagram: @miezhou

2. Bakmi 8 Kursin

photo source: zomato.com

Berdiri sejak 2010 lalu, Bakmi 8 Kursin siap membuat Anda kewalahan dengan bakmi pedasnya. Mie Yamin Level, menu andalan yang berhasil membuat banyak pengunjung penasaran.

Pemula yang penasaran disarankan untuk mencicipi mie yamin level 1 – 5. Jika kurang menantang, Anda bisa naik ke level selanjutnya, 6 – 8. Sementara yang lidahnya mungkin sudah kebal dengan makanan pedas menyengat, wajib mencicipi level 9 dan 10.

Bagaimana dengan yang tidak tahan menyantap makanan pedas sama sekali? Tenang, Bakmi 8 Kursin menawarkan menu andalan lain yang tak kalah menggiurkan, seperti Cwie Mie dan bakso Malang. Perpaduan antara kuah kaldu gurih dengan taburan bawang goreng membuat varian bakso atau bakwan rebus dan goreng terasa begitu nikmat.

Alternatif lain bagi pecinta bakso yang dapat dinikmati oleh pecinta pedas maupun tidak adalah bakso keju dan bakso udang. Satu mangkuk berisi lima buah bakso keju atau udang gurih nan kenyal dapat Anda nikmati dengan merogoh kocek Rp 20.000-an saja.

Bakmi 8 Kursin

Jl. Raya Jatiwaringin No. 73, Jaticempaka, Pondokgede 17411

Jam buka: 10.00 – 22.00 WIB

Telp: 081908887731

3. Warung Pedaaas Parah

photo source: blibli.com

Jangan mengaku sebagai pecinta makanan pedas jika tidak berani datang ke warung sederhana ini. Tempat makan yang beroperasi sejak akhir 2014 ini menawarkan makanan pedas racikan seorang koki sebuah restoran ternama di bilangan Jakarta Selatan.

Menu yang tergolong sederhana dan dapat dijumpai di hampir semua tempat makan, nasi dan mie goreng diracik sedemikian rupa dengan campuran rempah rahasia dan sambal andalan sang koki sehingga rasanya tidak mengalahkan rasa asli masakan.

Sang koki menggunakan berbagai macam cabai dari seluruh Indonesia sehingga melahirkan sensasi pedas yang luar biasa di setiap suapnya. Selain Mie Goreng Paraaah yang menjadi andalan di sini, beberapa menu pedas lain yang wajib Anda cicipi adalah Nasi Goreng Sambal Matah Bali Paraaah, Nasi Goreng Jambal Paraaah, campuran nasi dan mie goreng paraaah dengan pilihan topping yang bisa Anda pilih sesuai selera, seperti telur, kornet, sosis, keju, bakso dan pangsit.

Warung Pedas Paraaah

Jl. Jatiwaringin Raya No. 33, Pondok Gede, Bekasi

Jam buka: 08.00 – 22.00 WIB

Telp: 087877244555

4. Mie Naripan

photo source: zomato.com

Kawasan Kelapa Gading ternyata bukan hanya tempat ideal untuk berburu bakmi babi, namun juga mie yamin. Salah satu kedai yang menawarkan mie yamin lezat. Kedai yang berasal dari kota kembang, Bandung ini cukup populer di kota asalnya. Anda bisa memilih mie yamin manis atau asin. Tekstur mi keduanya sama-sama kenyal, toppingnya pun variatif dan berlimpah, mulai dari bakso sapi, bakso goreng, pangsit rebus, pangsit goreng hingga keju.

Khusus mie yamin pedasnya tersedia dalam versi pedas dengan topping ekstra sambal yang berlimpah. Meski pedas, rasa asli dari mie yaminnya tetap terasa, tidak mengherankan jika menu ini menjadi favorit banyak pengunjung.

Mie Naripan

Mall of Indonesia, Italian Walk, Jl. Boulevard Barat Rata, Kelapa Gading

Telp: 021-45869828

5. Bakmi Naga

photo source: foody.id

Kedai bakmi satu ini berlokasi di Pluit. Menu favorit yang wajib Anda cicipi adalah bakmi ayam rica-rica. Rasa pedas mi-nya menantang pecinta makanan pedas. Pasalnya, tingkat kepedasan mi dapat Anda pilih sesuai selera, tentu membuat penikmatnya tertantang.

Mi bertekstur kenyal dan tidak terlalu kering karena dicampur sedikit kuah dengan topping ayam rica-rica tumis super pedas. Menariknya, setelah selesai ditata, mi akan ditambah lagi dengan sendokan sambal. Berani coba?

Bakmi Naga

Jl. Pluit Permai No. 46 – 47, Pluit Village Mall, Penjaringan, Jakarta Utara 14450

Jam buka: 10.00 – 21.00 WIB

Telp: 021-6683839