< FYI

5 Minuman Sehat yang Baik Dikonsumsi Sebelum Sarapan

5 Minuman Sehat yang Baik Dikonsumsi Sebelum Sarapan

FYI

Selama kita tidur, tubuh tidak mengonsumsi cairan apapun. Oleh karena itu, ada 5 minuman sehat yang baik dikonsumsi sebelum sarapan untuk mengembalikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Simak artikel berikut!

1. Air Putih
Air putih merupakan cairan terbaik untuk tubuh, oleh karena itu minumlah setidaknya 500 ml air putih pada pagi hari sebelum sarapan. Air putih ini akan membilas racun yang ada di dalam tubuh dan juga dapat mempercepat metabolisme tubuh. 

Photo source: http://www.pixabay.com

2. Teh Hijau
Teh hijau yang dikonsumsi pada pagi hari akan membuat tubuh merasa aktif serta berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meminimalkan kadar kolesterol, dan juga membantu menurunkan berat badan. Ingat, ya, jangan tambahkan pemanis pada teh hijau agar hasilnya lebih maksimal.

3. Teh Jahe
Mengonsumsi teh jahe panas pada pagi hari menjadi stimulan terbaik untuk membuat Anda berenergi dalam memulai hari. Teh jahe juga memiliki beberapa manfaat seperti meningkatkan sirkulasi darah dan pencernaan, mengurangi stress, dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh. 

Photo source: http://www.pixabay.com

4. Air Lemon
Selain karena rasanya yang segar, air lemon mengandung mineral dan vitamin yang baik di dalamnya. Air lemon dapat menenangkan otot dan sendi, membantu kerja hati, dan juga membantu pergerakan usus. Baca manfaat lain dari buah lemon di sini.

5. Jus Sayuran
Jus hijau yang terdiri dari sayuran hijau, mengandung vitamin dan mineral yang dapat menjadi cara baik untuk menyehatkan tubuh Anda. Jus sayuran dapat menjadi tambahan nutrisi tubuh ketika sarapan Anda tak cukup bergizi. Jika ingin rasa yang lebih enak, silahkan menambahkan buah-buahan sebagai pemanis.