< Street Food

5 Nasi Goreng Paling Favorit di Jakarta

5 Nasi Goreng Paling Favorit di Jakarta

Street Food

Sangat mudah menemukan penjual nasi goreng di Jakarta. Mulai dari yang mewah buatan hotel bintang lima, hingga yang dijual di kaki lima. Makanan satu ini memang selalu memiliki tempat yang istimewa di hati orang Indonesia. Tak heran meski banyak penjual nasi goreng, setiap penjual punya pasarnya sendiri. Dan Check In Jakarta sudah merangkum lima nasi goreng paling favorit di Jakarta.

1. Nasi Goreng Kebon Sirih
Sebagian besar warga Jakarta mungkin sudah tak asing lagi dengan nasi goreng satu ini. Namanya sendiri merujuk pada nama jalan tempat kedai tersebut berada, Jalan Kebon Sirih. Nasi goreng ini merupakan salah satu nasi goreng legendaris di Jakarta yang sudah berjualan sejak 1958. Pelanggannya pun sudah lintas generasi.

Nasi Goreng Kebun Sirih terkenal dengan nasi goreng kambing-nya (Rp 31.000 setengah porsi) yang dimasak dengan berbagai olahan rempah serta tambahan minyak samin. Hal yang menarik dari nasi goreng ini adalah cara memasaknya yang menggunakan wajan super besar.

Nasi Goreng Kebon Sirih
Alamat: Jalan Kebon Sirih, Barat Dalam I No.09, Menteng, Jakarta Pusat
Jam buka: Minggu – Jumat: 10.00 – 02.00, Sabtu: 10.00 – 03.00 WIB

2. Nasi Goreng Rempah Mafia


Photo Source: https://www.zomato.com/id/jakarta/nasi-goreng-mafia-tebet

Kedai nasi goreng ini mudah ditemui, karena memiliki banyak cabang, di antaranya Tebet, Bintaro, Pondok Kelapa, Plaza Sudirman, Puri Kembangan, dan Cempaka Putih. Salah satu cabangnya yang paling ramai adalah di Jalan Tebet Raya, Jakarta Selatan. Nasi Goreng Rempah Mafia terkenal dengan tingkat kepedasan yang beragam dan nama menu yang 'nyeleneh' seperti Nasi Goreng Godfather, Nasi Goreng Brandal, hingga Nasi Goreng Yakuza.

Nasi Goreng Rempah Mafia
Alamat: Jl. Tebet Raya No.27D, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari 10.00 – 23.00 WIB

3. Nasi Goreng Kebuli Apjay
Apjay merupakan singkatan dari Apotek Jaya, karena memang kedai ini terletak di depan Apotek Jaya (sekarang sudah ganti nama), di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan. Nasi Goreng Kebuli Apjay memilliki banyak pelanggan setia, terbukti dari padatnya pengunjung setiap hari.

Yang menjadi ciri khasnya adalah nasi goreng dimasak menggunakan bumbu kebuli dengan pilihan daging kambing atau ayam. Semakin nikmat dengan tambahan telur sesuai permintaan, mata sapi, dadar, matang, atau setengah matang. Harga seporsinya untuk Nasi Goreng Kebuli Rp 26.000 menggunakan ayam, Rp 29.000 menggunakan daging kambing.


Photo Source: https://www.zomato.com/id/jakarta/nasi-goreng-kebuli-apjay-dharmawangsa

Nasi Goreng Kebuli Apjay
Alamat: Jl. Panglima Polim IX No.19, Melawai, Kby. Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari 17.00 – 02.00 WIB

4. Nasi Goreng Gila Gondrong 81
Kedai nasi goreng di kawasan Muara Karang, Jakarta Utara ini terkenal dengan sajian Nasi Goreng Gila (Rp 28.000). Belum lama ini, Nasi Goreng Gila Gondrong 81 menambahkan menu baru, yaitu nasi goreng menggunakan topping keju mozarela leleh.

Nasi Goreng Gila Gondrong 81
Alamat: Jl. Muara Karang Raya No. 263, Penjaringan, Jkt Utara
Jam buka: Senin – Sabtu: 18.00 – 01.00, Minggu: 18.00 – 00.00 WIB

5. Nasi Goreng Bang Ronie
Kunci kelezatan Nasi Goreng Bang Ronie terletak pada kecap yang digunakan. Pasalnya, kedai ini menggunakan Kecap SH Benteng yang merupakan kecap legendaris asal Benteng dan masih dibuat di industri rumahan. Di sini Anda bisa memesan nasi goreng dengan tambahan ayam, daging kambing, udang, kerang, atau kornet.

Nasi Goreng Bang Ronie
Alamat: Jl. Pinangsia Tim. No.1, Tamansari, Jakarta Barat