< Cafe & Resto

5 Restoran Jepang dengan Konsep Unik di Jakarta

5 Restoran Jepang dengan Konsep Unik di Jakarta

Cafe & Resto

Masakan Jepang merupakan salah satu masakan yang pastinya sulit untuk ditolak. Karena selera rasanya yang mirip-mirip, tak heran banyak tersebar restoran Jepang di Jakarta. Namun, Check In Jakarta merekomendasikan 5 restoran Jepang di bawah ini karena konsepnya yang unik, baik jenis makanannya maupun restorannya. Check it out!

Photo source: Check In Jakarta doc.

1. Kashiwa
Restoran yang berada di kawasan Melawai ini menawarkan berbagai macam menu autentik Jepang. Memasuki resto yang satu ini, suasana Jepang pun akan sangat terasa dari desain interiornya yang serba kayu, ornamen khas Jepang, rak buku berisi komik-komik Jepang yang bisa dibaca di tempat, dan juga tempat duduk dengan tatami. Uniknya, semua menu di Kashiwa dihargai Rp29.000-an saja!

Mulai dari menu takoyaki, sashimi, hingga tempura semuanya memiliki satu harga. Ada juga paket all you can eat di mana Anda bisa mencicipi semua menunya dengan harga mulai Rp228.000,- dengan pilihan free flow jus segar atau bir. Pastinya Anda tak bisa berhenti memesan di restoran yang satu ini. Baca selengkapnya di artikel ini.

Photo source: http://www.fukuro.co.id

2. Fukuro
Berbeda dengan Kashiwa, restoran yang satu ini menonjolkan sisi lain Jepang yang eklektik dan post-modern. Warna-warni metalik yang dikombinasikan dengan warna hitam mendominasi ruangan. Belum lagi hiasannya yang mendukung keunikan restoran ini seperti topeng, lukisan wajah, hingga pajangan ikan koi!

Makanannya pun tak kalah unik, karena di sini Anda bisa merasakan masakan fusion antara Jepang dan Eropa melalui menu Foie Gras Sukiyaki Don, yaitu nasi dengan hati angsa dan juga daging sukiyaki yang bisa Anda pilih antara daging wagyu atau kobe. Fancy! Cari tahu selengkapnya melalui artikel ini.

Photo source: http://www.gadisrakus.wordpress.com

3. Kira Kira Ginza
Bila ingin mencicipi masakan Jepang yang komplit, Anda bisa ke restoran yang satu ini, Kira Kira Ginza. Dari namanya sudah seperti membuat Anda mengira-ngira ada apa saja, ya, di restoran ini? Lengkap! Mulai dari sushi, sashimi, kushiyaki, ramen, udon, Katsudon, hingga Niku Yasai Itame, dan untuk Anda yang mengonsumsi pork, Buta Shoga Yaki menjadi salah satu menu yang wajib dipesan. Porsinya yang besar dan sausnya yang ‘nendang’ pastinya akan membuat perut senang. Ditemani dengan sake dan sochu pastinya Anda ingin terus kembali ke sini. Baca selengkapnya di artikel ini.

Photo source: http://www.seirock-ya.asia

4. Seirock-ya
Nah, untuk Anda yang tidak mengonsumsi pork, restoran yang satu ini dijamin aman untuk Anda. Seirock-ya adalah restoran dengan spesialisasi no pork ramen, hal ini sudah bisa terlihat dari tulisan yang terpampang dengan jelas dan besar di bagian depan restoran yang salah satu cabangnya terletak di Jalan Radio Dalam ini. Uniknya, Seirock-ya menyajikan ramen kecantikan, lho. Yup! Yang dimaksud ramen kecantikan di sini adalah Toripaitan Ramen karena sup dari ramen ini mengandung kolagen yang baik untuk kesehatan dan juga kecantikan. Jangan lupa pesan Fresh Jeruk untuk minumnya yang unik juga. Cari tahu tentang Fresh Jeruk di artikel ini.

Photo source: Facebook (Karei-ya Japanese Cafe & Curry House)

5. Karei-ya
Di restoran yang satu ini, Anda bisa merasakan kari khas Jepang dengan desain yang unik-unik. Menu andalannya seperti Chicken Cutlet Curry dan Thin-Sliced Beef Curry pastinya akan membuat Anda mendadak jadi food photographer. Alasannya adalah karena nasi yang disajikan dibentuk menjadi karakter tertentu, seperti misalnya binatang kelinci, lumba-lumba, hingga karakter Baymax atau Hello Kitty. Tingkat kepedasan makanannya pun bisa Anda pilih mulai dari mild, medium, hingga very spicy. Check the details here!