Monday, June 17, 2019
Cafe & Resto
Cafe & Resto

5 Restoran Padang Paling Enak di Jakarta

Spectr News Theme Isny Dewi R.
14, January 2019
689

Siapa sih yang tidak suka menyantap masakan Padang? Seperti yang kita semua tahu, tak perlu jauh-jauh ke Padang, hampir di seluruh penjuru Indonesia khususnya Jakarta, Anda bisa menemukan restoran Padang dengan mudah. Tapi menurut Check In Jakarta, lima restoran ini lah yang menyajikan masakan Padang paling enak.

1. Sari Ratu
Restoran Padang satu ini bahkan sudah terkenal di negeri tetangga, Singapura dan Malaysia. Sari Ratu sudah memanjakan lidah para penikmat masakan Padang sejak 36 tahun yang lalu. Menu yang disajikan rumah makan Padang ini tentunya sangat menggoda, namun yang paling disukai adalah Ayam Pop. Pasti sulit memutuskan menu apa yang ingin dipesan, karena semuanya memang menggiurkan. Apalagi jika melahapnya dengan tambahan Sambal Ijo. Dijamin ketagihan!


Photo Source: @sariratukitchen

Sari Ratu
Instagram: @sariratukitchen
Alamat: Plaza Senayan Lantai 3, Jakarta Pusat
Jam buka: Setiap hari 10.30 – 21.30 WIB

2. RM Pagi Sore
RM Pagi Sore bukan lah restoran asli dari Padang, melainkan dari Palembang. Namun rumah makan ini punya rendang yang super enak. Begitu masuk ke mulut, terasa gurih, manis, dan pedas pada kuah rendangnya. Tekstur rendangnya juga tidak keras atau pun alot. Daging rendang-nya juga bercita rasa gurih dan sedikit manis. Tak seperti rendang di restoran Padang lain yang umumnya berwarna merah. Di RM Pagi Sore, rendangnya berwarna cokelat tua. Selain rendang, beberapa menu yang jadi favorit pengunjung adalah menu olahan ayam seperti ayam pop, ayam goreng, ayam bakar, ayam gulai, hingga ayam rendang.


Photo Source: @pagisorekemang

Pagi Sore
Alamat: Jl. Kemang Raya No. 30, Jakarta Selatan
No. Telp: 021 22718550
Jam buka: Setiap hari 07.00 – 22.00 WIB
Instagram: @pagisorekemang

3. RM Sederhana
Restoran Padang satu ini memiliki cabang paling banyak di Jakarta. Meski memiliki banyak cabang, namun kualitas makanan di Sederhana tak boleh diragukan dan kelezatannya sangat konsisten. Yang paling diburu di sini adalah Ayam Pop. Tapi ada satu menu yang mungkin belum banyak orang tahu dan patut untuk dicoba, Nasi Goreng Minang. Rasanya super autentik! 

RM Sederhana
Website: https://www.restoransederhana.id

4. Medan Baru
Kalau rumah makan Padang di Jakarta yang satu ini terkenal akan gulai kepala ikan kakap-nya. Tekstur gulai-nya yang kental memang begitu istimewa. Dipadu dengan daging ikan kakap yang tebal menjadikan pasangan yang serasi. Bau amis dari kepala ikan pun tidak tercium sama sekali. Kuah gulai-nya juga berbeda, warna-nya agak kuning kemerahan, bukan kuning seperti yang kita tahu selama ini. Patut dicoba! Selain gulai kepala ikan kakap, menu burung punai goreng juga tak kalah enak.


Photo Source: Check In Jakarta doc.

Medan Baru
Alamat: Jl. Krekot Bunder Raya No.65, Ps. Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat

5. Garuda
Rumah makan Padang asal Medan ini juga tak kalah legendaris, karena sudah ada sejak tahun 1976 dan saat ini sudah melebarkan sayapnya ke Singapura. Penghargaan demi penghargaan juga sudah banyak diraih oleh Restoran Garuda. Bahkan restoran ini pernah dinobatkan menjadi restoran terbaik di Asia peringkat 79 versi The Daily Meal tahun 2011.

Di sini Anda bisa mencicipi segala macam menu yang tersaji di meja. Tapi hati-hati kalap dan tagihan membengkak, karena hampir semua masakannya enak-enak. Namun tetap Ayam Pop menjadi menu andalan di sini. Tekstur ayamnya empuk dan bumbunya meresap sempurna hingga ke dalam.

Rumah Makan Garuda
Alamat: Jl. Sultan Iskandar Muda No.79D, Kby. Lama Sel., Jakarta Selatan

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration