Saturday, May 25, 2019
Cafe & Resto
Cafe & Resto

5 Restoran Ramen di Jakarta ini Dijamin Halal

Spectr News Theme Isny Dewi R.
18, December 2018
640

Di musim hujan seperti sekarang ini, menyantap makanan berkuah biasanya menjadi pilihan banyak orang untuk menghangatkan badan. Ramen dapat menjadi pilihan tepat. Jangan khawatir! Karena belakangan ini mulai banyak bermunculan restoran ramen halal di Jakarta, lima di antaranya bisa Anda lihat di bawah ini.

1. Hakata Ikkousha
Hakata Ikkousha merupakan restoran ramen yang berdiri sejak 40 tahun silam di Fukuoka, Jepang. Hakata sendiri merupakan desa yang terkenal dengan keanekaragaman kulinernya dan juga merupakan salah satu tempat makan paling populer di Fukuoka, Jepang. Ramen Ikkousha pun menjadi ramen paling favorit di Hakata.

Di Indonesia, Hakata Ikkousha merupakan salah satu cabang resmi Fukuoka Hakata, Jepang. Ikkousha Jakarta menawarkan aneka ragam pilihan rasa disesuaikan dengan bumbu - bumbu dan selera orang Indonesia. Restoran ramen di Jakarta ini juga menyediakan restoran khusus menu halal untuk cabangnya di Kemang Arcade dan Senayan City.


Photo Source: @ikkousharamen

Salah satu menu halalnya yang menjadi favorit adalah Ramen Ayam Tamtam. Ramen dengan kuah kaldu yang lebih ringan namun kaya akan ayam pedas atau topping tamtam untuk rasa ekstra pedas. Tingkat pedasnya sangat tepat, nikmat dan ada sedikit rasa manis yang halus.

Hakata Ikkousha
Website: http://ikkousha.co.id
Lokasi: Gedung Kemang Arcade (021-7182-215) dan Senayan City (021-7278-1507)
Jam buka: Setiap hari 10.00 – 22.00 WIB
Instagram: @ikkousharamen

2. Seirock-Ya
Seirock-Ya diluncurkan di Tsukuba City, Jepang pada tahun 2009. Indonesia menjadi negara pertama di mana Seirock-Ya membuka cabangnya di luar negeri. Restoran ini ingin semua orang Indonesia (termasuk Muslim) dapat menikmati ramen Jepang asli, maka mereka hanya menyediakan menu NO PORK dan tidak menyediakan minuman beralkohol.


Photo Source: @seirockya.ramen

Menu utama di sini adalah Ramen Toripaitan yang terbuat dari 100% ayam, dan kaya akan rasa. Menu ini sangat populer bagi wanita di Jepang karena mengandung banyak kolagen yang baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Seirock-Ya
Website: http://www.seirock-ya.asia/index_en.html
Lokasi: Radio Dalam, AEON Mall BSD, PIM 1, Supermal Karawaci, dan AEON Jakarta Garden City
Instagram: @seirockya.ramen

3. Nanami Ramen
Ramen di sini dibuat dengan kaldu rasa ayam dan resep mie orisinal khusus yang dimasak dengan gaya al dente yang dibuat segar setiap hari. Semua resep ramen asli dari Chef Akiyuki Iitaka, ia menawarkan rasa yang unik dan lezat, yang pasti akan menggelitik semua selera. Manis, Asin, Pedas, dan Umami!

Ramen kari menjadi salah satu menu ramen yang patut dicoba di restoran ini, dengan kuah kental dan aroma kari yang menggugah selera. Namun bagi Anda penggemar ramen orisinal, pilihannya bisa menggunakan kuah shio, miso, atau shoyu.


Photo Source: @nanamiramen

Nanami Ramen
Lokasi: Cikini Ibis Budget Hotel, Teras Benhil, dan Mal Artha Gading
Instagram: @nanamiramen

4. Menya Musashi Bukotsu
Menya Musashi dibawa oleh Arena Group, grup yang sama yang mengelola Hong Kong Cafe, Penang Bistro, Miyagi, Maison Tatsuya, dan lain sebagainya. Restoran ramen ini terletak di Kota Kasablanka Lantai LG.

Untuk ramen, ada tiga pilihan kaldu di antaranya White Broth (orisinal), Red Broth (pedas), atau Black Broth (bawang putih), dan tiga pilihan topping Chicken Teriyaki, Chicken Katsu, atau Ebi Furai. Untuk porsi, tersedia dalam porsi kecil atau reguler. Untuk setiap pembelian ramen reguler, Anda bisa mendapatkan isi ulang mie tanpa batas.

Semua menu di Menya Musashi Indonesia no pork & no lard yang cocok untuk orang banyak. Meski begitu, Anda akan dibuat terkejut oleh rasa kaldu yang kuat dan kaya akan rasa. Seperti menu Chicken Teriyaki White dengan rasa kaldu yang sangat seimbang, dikemas dengan umami, gurih dengan rasa manis halus, kaya dan tebal tetapi di tingkat yang tepat, Anda dapat dengan mudah mencucupnya sampai akhir.


Photo Source: @jktculinaryfinds

Menya Musashi Bukotsu
Alamat: LG Kota Kasablanka
Jam buka: Setiap hari 10.00 – 22.00 WIB
Instagram: @menyamusashi_id

5. Ippudo
Terkenal dengan ramen pork-nya, di Ippudo Central Park juga tersaji menu ramen halal. Salah satunya yang harus Anda cicipi adalah Chicken Miso Ramen, berisi chicken chashu, crunchy Menma, serta kuah kaldu ayam yang kaya dan kuat. Ditambah mentega, membuat kuah terasa kental namun penuh rasa. Ippudo Central Park memiliki dua dapur untuk membedakan menu halal dan non-halal. Selain itu, perangkat makan dan memasaknya pun turut dibedakan.

Ippudo
Website: http://www.ippudo.co.id
Alamat: LG Central Park, Jakarta Barat
Jam buka: Setiap hari 10.00 – 22.00 WIB
Instagram: @ippudoindonesia

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration