Sunday, August 18, 2019
Fine Dining
Fine Dining

5 Restoran Romantis di Jakarta Selatan

Spectr News Theme Isny Dewi R.
19, February 2019

Anda berencana merayakan hari jadi pernikahan namun belum menemukan tempat yang ideal untuk mewujudkannya? Check In Jakarta punya rekomendasi lima tempat makan romantis di Jakarta Selatan yang bisa Anda jadikan pilihan.

1. Kila Kila by Akasya
Dari namanya mungkin Anda sudah paham jika restoran ini milik Akasya Catering yang sudah lebih dulu populer melalui jasa katering-nya. Restoran ini menyuguhkan suasana segar dan terbuka dengan konsep tradisional sekaligus modern dengan pemandangan indah kawasan SCBD. Berada di puncak gedung, memberikan suasana santai dalam ruangannya, menjadikan Kila Kila sebagai tempat yang menarik bagi kerumunan pekerja di kawasan ini, sekaligus bagi yang ingin menikmati momen terbaik bersama pasangan mereka.

Di pintu masuk, Anda akan dibuat terpesona oleh sederet jepitan kertas kuning yang unik, berputar-putar riang tertiup angin. Dengan kapasitas total 100 tamu, restoran di SCBD ini dibagi menjadi area indoor dan outdoor, menawarkan kombinasi estetika tradisional dengan desain kontemporer nan apik yang menghadirkan suasana romantis.


Photo Source: @kilakilajakarta

Menu yang ditawarkan Kila Kila by Akasya sangat beragam, mulai dari pilihan sup tradisional Indonesia hingga hidangan berbahan daging segar yang lezat, mengekspresikan hasrat restoran ini terhadap warisan budaya Indonesia. Anda harus mencoba Tumis Bunga Pepaya (Rp 50.000) yang disajikan menggunakan wajan stainless kecil. Bunga pepayanya terasa renyah gurih dan tak ada rasa pahit berlebihan. Tambahan irisan cabe dan sedikit teri membuatnya lebih enak.

Kila Kila by Akasya
Website: http://kilakilajakarta.com
Instagram: @kilakilajakarta
Alamat: Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53, SCBD, Gedung Lot 4 - 7th Floor, Jakarta Selatan
No. Telp: +62 811 171 3577 (WA only)
Email: info@kilakila.co
Jam buka: Senin – Kamis: 11.00 – 23.00, Jumat – Minggu: 11.00 – 00.00 WIB

2. Sofia at the Gunawarman
Fine dining ini memiliki arsitektur bergaya neoklasik dengan sentuhan art deco kontemporer. Terdapat pilar-pilar marmer gelap berbingkai panel emas menjadi tumpuan langit-langit restoran yang tinggi. Dinding kayu berhiaskan panel geometris yang turut menghiasi restoran menciptakan suasana yang hangat.

Namun yang menjadi primadona arsitektural di sini adalah jendela-jendela tinggi dengan kurva di atasnya, seolah membuat suasana terasa dramatis. Furnitur-nya pun tak kalah menawan. Setiap meja dilengkapi lampu meja berwarna keemasan. Suasana yang ditawarkan mungkin akan membuat Anda teringat akan film The Great Gatsby (2013) yang dimainkan oleh Leonardo Dicaprio.


Photo Source: @thegunawarman

Untuk hidangannya, Sofia at the Gunawarman menawarkan pilihan western food, asian food khususnya dari negeri sendiri yang luas, dengan presentasi bergaya Barat. Dengan suasana yang romantis dan mewah, restoran di hotel The Gunawarman ini sangat cocok bagi Anda yang ingin quality time dengan kekasih sambil menikmati hidangan kelas atas.

Sofia at the Gunawarman
Website: http://www.thegunawarman.com/restaurants-and-bar
Instagram: @thegunawarman
Alamat: The Gunawarman, Jl. Gunawarman No. 3, Senopati, Jakarta Selatan
No. Telp: +62 813 9460 5349 (WA Only)
Jam buka: Breakfast: 06.00 – 10.30, Afternoon Tea: 14.00 – 18.00, All-day Dining: 11.00 – 23.00 WIB

3. Wilshire Restaurant
Wilshire terletak di Jalan Senopati di lantai dua Colette Lola. Anda bisa menaiki tangga di depan gedung menuju lantai dua, kemudian Anda akan disambut dengan suasana restoran yang sangat menawan. Desain interiornya sangat mewah, klasik namun cantik di saat yang sama, dengan gambar mawar besar di dinding dan meja membuat restoran ini terlihat begitu indah. Pencahayaan yang agak gelap justru menciptakan suasana romantis.

Makanan dan minuman di Wilshire mewakili perpaduan budaya di Los Angeles, Amerika Serikat. Dipenuhi dengan campuran budaya, fine dining ini menawarkan berbagai hidangan fusion dari Barat hingga Timur yang dapat memuaskan lidah Anda. Di sini Anda dapat menikmati makanan yang menggabungkan cita rasa lokal dengan masakan internasional mewakili suasana bulevar khas Los Angeles.


Photo Source: @wilshirejkt 

Wilshire Restaurant
Website: https://www.wilshire.asia
Instagram: @wilshirejkt
Alamat: Jl. Senopati Raya No. 64, Jakarta Selatan
No. Telp: +62 821-1222-3325 (WA only)
Email: wilshirejkt@gmail.com
Jam buka: Senin: 17.00 – 22.00, Selasa – Kamis & Minggu: 12.00 – 22.00, Jumat & Sabtu: 12.00 – 00.00 WIB

4. Henshin
Henshin merupakan bagian dari hotel The Westin Jakarta yang berada di Gama Tower, gedung tertinggi di Jakarta. Untuk mencapai restoran ini, Anda harus menggunakan lift khusus dari lobi Westin. Lift tersebut akan mengantarkan Anda ke lantai 67 tanpa berhenti. Henshin sendiri terbagi menjadi tiga area, area bar dan lounge di lantai 67, restoran utama di lantai 68, dan private room di lantai 69. Tersedia sebuah lift yang menghubungkan ketiga lantai tersebut, namun tangga kaca yang Insta-worthy sangat sayang untuk dilewatkan.

Didominasi kayu, interior Henshin memadukan desain khas Jepang yang simpel dengan sentuhan kontemporer, membuat suasana yang hangat dan intim. Saat akhir pekan pun, restoran ini didominasi oleh pasangan yang ingin menikmati dinner date.

Momen Anda bersama pasangan semakin istimewa dengan mencicipi sajian Nikkei yang sebagai hidangan utama. Nikkei sendiri merupakan sebutan untuk kombinasi kuliner Jepang dan Peru yang sudah ada sejak berabad-abad lalu setelah migrasi besar-besaran orang Jepang ke Peru.

Henshin
Website: https://www.henshinjakarta.com
Instagram: @henshinjakarta
Alamat: Level 67, 68, 69 The Westin Jakarta, Jl. HR Rasuna Said Kav C-22, Jakarta Selatan
No. Telp: 0878 0002 8008
Email: jakarta.henshin@westin.com
Jam buka: Bar & Lounge Minggu – Kamis: 17.00 – 01.00, Jumat & Sabtu: 17.00 – 02.00 Nikkei Dining & Private Dining Setiap hari: 18.00 – 23.00 WIB

5. BASQUE
BASQUE: Bar de Tapas menyuguhkan nuansa Spanyol yang kental dan sedikit sentuhan Jepang. Bar ini menjanjikan pengalaman nightlife yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya. Bar ini menyediakan tempat duduk yang nyaman dengan kapasitas 200 orang, serta tempat untuk berdansa atau standing party yang luas. Dengan atap kaca dan jendela yang bisa dibuka, Anda pun dapat menikmati pemandangan kota dan gedung-gedung sekitar.

Secara keseluruhan, BASQUE menghadirkan atmosfer yang ceria dan semi-casual, namun juga hangat dan intim. Cocok untuk Anda yang ingin merayakan anniversary atau sekadar menikmati quality time bersama kekasih tercinta.


Photo Source: @basquejkt

Jika datang ke sini, cobalah memesan Spiced Steak, Seafood Paella, atau Cocida Lamb Shank. Ketiga sajian tersebut dibuat oleh chef profesional yang pernah bergabung di El Celler de Can Roca, sebuah restoran yang memegang tiga bintang Michelin dan dinominasikan sebagai restoran terbaik di dunia tahun 2013 dan 2015 oleh Restaurant Magazine.

BASQUE
Website: https://basquejkt.com
Instagram: @basquejkt
Alamat: 8th Floor, Noble House Building, Mega Kuningan, Jakarta Selatan
No. Telp: 021 2978 3111
Jam buka: Senin & Selasa: 11.00 – 01.00, Rabu & Kamis: 11.00 – 02.00, Jumat: 11.00 – 03.00, Sabtu: 10.00 – 03.00, Minggu: 10.00 – 01.00 WIB

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration