Monday, August 19, 2019
Nightlife
Nightlife

5 Rooftop Bar Asyik di Jakarta Pusat

Spectr News Theme Isny Dewi R.
27, December 2018

Jakarta dipenuhi dengan restoran dan bar yang luar biasa, tetapi terkadang kita merasa bosan dengan konsep yang itu-itu saja dan menginginkan sesuatu yang lebih. Setelah seharian bekerja atau saat ingin hangout dengan teman-teman, rasanya paling nyaman memilih rootop bar. Di saat-saat tertentu, Jakarta pun menawarkan pemandangan yang sangat menawan. Berikut rooftop bar di Jakarta Pusat yang tak hanya nyaman tapi juga menyuguhkan pemandangan luar biasa.

1. La Vue Rooftop Bar
Terletak di Jakarta Pusat, La Vue Rooftop Bar menawarkan pemandangan kota 360º yang tiada bandingannya dan tidak akan bisa Anda temukan di tempat lain. Bar yang berlokasi di lantai 9 The Hermitage ini menempati dua lantai. Untuk bar-nya berada di lantai bawah, dirancang sangat apik di samping kolam renang hotel, sedangkan lounge-nya berada di atap.

Pilihan minuman beralkohol cukup beragam. Anda bisa mencicipi koktail Cheesecake Creamy yang memang sangat creamy, rasanya hampir mirip Oreo frappe dengan sedikit baileys. Atau bisa juga mencoba La Berrie’s - koktail manis yang kaya akan potongan buah blackberry dan potongan anggur. Sebagai pendamping, ada Tapas Platter Selection yang berisi patatas bravas, calamary, chicken wing, kroket, dan lumpia semarang, ditambah sausn yang berlimpah.

La Vue Rooftop Bar
Website: http://www.hermitagejakarta.com/dining
Alamat: 9th Level - The Hermitage, a Tribute Portfolio Hotel, Jl. Cilacap No.1, Menteng, Jakarta Pusat
No. Telp: 021 3192 6888
Email: restaurant.hermitage@tributeportfolio.com
Jam buka: Senin – Kamis: 10:00 – 23.00, Jumat – Minggu: 10.00 – 00.30 WIB
Instagram: @thehermitagejkt

2. BART
BART menawarkan suasana mewah, rooftop bar rooftop bar yang berada di lantai tujuh Artotel ini memadukan suasana yang hidup, keramahan dan panorama kawasan pemukiman Menteng yang rimbun serta koridor kaca dan marmer di Jalan Thamrin dan sekitarnya.

Rooftop bar di Jakarta Pusat ini cukup luas dengan banyak kursi tersedia di area terbukanya dan ruang pribadi kecil berAC. Interiornya mengusung tema monokromik yang memproyeksikan nuansa "uptown chicness" di seluruh ruangan.


Photo Source: https://www.artotelindonesia.com/thamrin-jakarta/bart

BART menawarkan beragam pilihan minuman beralkohol, dari koktail khas dengan nama menggoda seperti Sweet Kisses dan Bye-Gone (bukan merek obat nyamuk) hingga cognac dan wiski. Untuk makanan, tempat ini menyajikan makanan khas Barat dan Asia. Anda bisa memulainya dengan jamur enoki goreng yang diiris tipis hingga teksturnya menjadi seperti benang, dan menjadi favorit para pengunjung.

BART
Website: https://www.artotelindonesia.com/thamrin-jakarta/bart
Alamat: Lantai 7 Artotel, Jl. Sunda No.3, Menteng, Jakarta Pusat
No. Telp: (021) 31925888
Jam buka: Setiap hari: 17.00 – 01.00 WIB

3. Awan Lounge
Semua hiruk-pikuk kota tampak menghilang saat Anda naik ke Awan Lounge. Pengunjung dapat naik lift ke lantai delapan dan naik tangga lagi untuk menemukan taman rimbun yang tersembunyi. Dikelilingi oleh tanaman yang dirawat dengan baik, ada sudut dengan sofa yang akan memberikan Anda pamandangan matahari terbenam dan area tempat duduk lainnya yang muat untuk 100 tamu. Reservasi dua atau tiga hari sebelumnya sangat disarankan untuk Anda yang ingin berkunjung saat akhir pekan, karena sangat ramai.

Awan Lounge menyediakan koktail khas dengan nama yang tak kalah unik seperti Jakarta Street, Surabaya Sling dan City Jungle. Bicara soal makanan, Anda harus mencoba waffle ayam goreng dan hamburger favorit pelanggan. Ada juga pertunjukan DJ setiap hari Jumat dan Sabtu mulai jam 9 malam yang akan membawakan lagu-lagu dari berbagai genre mulai dari RnB, pop, alternatif, hingga elektronik.


Photo Source: @kosendahotel

Awan Lounge
Website: http://www.awanlounge.com
Alamat: Kosenda Hotel, Jl.KH Wahid Hasyim No. 127, Jakarta Pusat
No. Telp: 021 31936868
Email: info@awanlounge.com
Jam buka: Minggu – Kamis: 17.00 – 01.00, Jumat & Sabtu: 17.00 – 02.00 WIB
Instagram: @kosendahotel

4. Skye
Pertama kali dibuka pada tahun 2012, Skye adalah salah satu rooftop bar tertua di Jakarta. Bar ini terbagi menjadi dua wilayah, outdoor lounge untuk bersantai dan restoran dalam ruangan untuk makan malam. Restoran itu sendiri dibagi menjadi dua wilayah, Moon (smoking area) dan Sun (non-smoking area). Untuk masuk ke dalamnya, pengunjung harus naik lift ke lantai 56 baik dari gedung Menara BCA atau pun pusat perbelanjaan East Mall Grand Indonesia.

Lounge dan restoran sama-sama buka pada jam 4 sore. dengan waktu penutupan yang berbeda. Lounge buka hingga jam 01.00 dini hari dari Minggu - Kamis dan 2 pagi pada hari Jumat dan Sabtu. Restoran buka sampai jam 23.00 mulai Minggu - Kamis dan 00.00 pada hari Jumat dan Sabtu. Sangat disarankan untuk membuat reservasi terlebih dahulu, terutama jika Anda berencana untuk nongkrong di area sofa lounge.

Baik lounge maupun restoran menawarkan menu yang sama, tetapi hidangan utama, seperti steak, hanya dapat dinikmati di restoran. Untuk camilan, mereka menyediakan chicken wings yang dibumbui sriracha dan saus khusus mereka, tuna feuilette, tuna iris halus dengn tortilla renyah. Untuk minuman, rooftop bar ini menawarkan Skye Sour yang manis dan asam, Dragon Fruit Margarita yang segar dan kuat, Tropical Mojito, dan Ginger Mojito.


Photo Source: @skye_56

Skye
Website: https://www.ismaya.com/eat-drink/skye
Alamat: BCA Tower Lt. 56, Jl. M.H. Thamrin No. 1, Menteng, Jakarta Pusat
No. Telp: (021) 23586996
Jam buka: Minggu – Kamis: 16.00 – 01.00, Jumat & Sabtu: 16.00 – 02.00 WIB
Instagram: @skye_56

5. Cloud Lounge & Dining
Tempat ini juga menawarkan lounge nyaman dengan cakrawala Jakarta 360º. Dirancang untuk mencerminkan era Baroque, bangunan mewah ini menawarkan makanan Barat terbaik dan 4C, coffee, cokelat, cerutu, dan chichi. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat sore menjelang malam sehingga Anda bisa mendapatkan pengalaman baik saat langit masih terang sampai gelap.

Untuk pecinta alcohol, Anda patut mencoba Jameson Irish Whiskey, galliano liqueur yang dicampur dengan saus cokelat buatan sendiri, dipasangkan dengan cracker tanpa garam dan ditaburi keju mascarpone.


Photo Source: @cloud_jkt

Cloud Lounge & Dining
Website: http://cloudjakarta.com
Alamat: Altitude The Plaza Office Tower Lantai 46 & 49, Jl. M.H. Thamrin No. 28 - 30, Jakarta Pusat
No. Telp: 021 29922450
Jam buka: Minggu – Kamis: 04.00 pm – 02.00, Jumat dan Sabtu: 04.00 – 03.00 WIB
Instagram: @cloud_jkt

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration