< Marketing

5 Sebab Mengapa Anda Perlu Merekrut Social Media Manager

5 Sebab Mengapa Anda Perlu Merekrut Social Media Manager

Marketing

Berbisnis di era digital saat ini, tentunya perusahaan Anda juga perlu menyentuh media sosial sebagai salah satu cara pemasaran yang jitu. Adanya seorang penanggung jawab di bagian media sosial atau social media manager akan sangat membantu perusahaan Anda. Simak 5 hal di bawah ini yang akan membuat Anda tergerak untuk merekrut social media manager!

1. Memahami Analisis Media Sosial
Yup, mereka memahami istilah-istilah dalam analisis media sosial seperti click through rate, conversion rate, reach, virality, dan lain-lain. Mereka akan senantiasa memeriksa statistik media sosial perusahaan Anda dan mencari cara agar perusahaan Anda mendapat return of investment (ROI) yang terbaik.

Photo source: http://pixabay.com

2. Selalu Up to Date dengan Tren Media Sosial
Seorang social media manager mendedikasikan waktunya untuk mengetahui apa yang sedang booming di media sosial saat ini demi perusahaan Anda. Tak heran perusahaan Anda akan update menggunakan hashtag yang paling populer, mem-publish konten yang menarik dengan cara yang paling efektif di media sosial tertentu, dan bisa menciptakan brand awareness di benak pengguna medsos.

3. Menghidupkan Media Sosial Perusahaan Anda
Tak hanya sekedar mem-posting konten seperti yang bisa dilakukan oleh writer, editor, ataupun reporter, social media manager juga akan berinteraksi dengan audiens dan mencari cara untuk membuat jaringan atau komunitas yang selanjutnya bisa menarik calon pelanggan Anda. Ajaib, kan? Social media manager juga bisa bekerja sama dengan seorang public relation untuk membuat aktivitas seperti gathering dan program promo.

Photo source: http://www.flickr.com

4. Pemasaran yang Tepat Sasaran
Social media manager tahu betul ke mana harus memuat konten perusahaan Anda agar mendapat hasil yang ‘ngena’, mengingat banyaknya jenis media sosial yang ada saat ini. Tak hanya itu, mereka memahami kapan konten tersebut harus dinaikkan dan hal apa saja yang bisa meningkatkan audiens media sosial perusahaan Anda.

5. Mempersiapkan Perusahaan Anda Menjadi yang Terdepan
Dengan adanya social media manager, bersiaplah perusahaan Anda akan menjadi pemimpin dan bukan hanya sekedar mengikuti tren yang ada. Siap-siap juga mendapati peningkatan traffic dan peringkat situs perusahaan Anda. Masih ragu untuk merekrut social media manager?