< FYI

5 Serial Terbaik HBO

5 Serial Terbaik HBO

FYI

“It’s not TV. It’s HBO!” Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan slogan tersebut. Atau Anda mungkin salah satu penggemar serial Game of Thrones? HBO hadir dengan banyak tayangan berkualitas yang menarik untuk ditonton, terutama untuk serial orisinalnya. Check In Jakarta merangkumnya dalam 5 serial terbaik buatan HBO.

1. Game of Thrones
Serial TV yang dibuat berdasarkan buku karangan George R.R. Martin ini memiliki banyak sekali penggemar dari seluruh penjuru dunia, tak terkecuali Indonesia. Tak heran, karena serial ini selalu berhasil menyajikan kisah-kisah epic dan drama perang, mulai dari kurcaci hingga naga, Lannisters hingga Targayens. Game of Thrones juga dianggap stabil, karena tiap episode selalu mendapatkan ulasan yang bagus dari para kritikus. Maka tak salah jika serial ini telah beberapa kali dinobatkan Emmy Awards sebagai serial TV terbaik. Dan memenangkan Golden Globe untuk penampilan terbaik aktornya.


Photo Source: https://www.hbo.com/

2. Sharp Objects
Serial teranyar di HBO ini diangkat dari novel karya Gillian Flynn. Sharp Objects menceritakan kisah seorang reporter perempuan, Camille Preaker yang melakukan investigasi terkait tewasnya dua remaja perempuan di Wind Gap, sebuah kota kecil, gelap, dan suram. Kebetulan, kota tersebut merupakan tempat kelahiran Preaker dan tempatnya menjalani hidup semasa kecil. Alhasil, saat kembali ke kampung halamannya, Preaker kembali dihantui masa lalunya yang kelam.

Amy Adams dianggap sukses memerankan tokoh Preaker yang penuh misteri. Serial ini juga mendapatkan respon positif dari para kritikus film.


Photo Source: http://collider.com

3. Big Litlle Lies

Serial satu ini dibintangi sederet aktris dan aktor hebat dunia, seperti Nicole Kidman, Reese Witherspoon, Alexander Skarsgård, Adam Scott, dan masih banyak lagi. Big Little Lies diadaptasi dari novel karya Liane Moriarty. Dalam balutan drama komedi, Big Little Lies berkisah tentang tiga ibu dari kalangan berada yang terlihat memiliki kehidupan sempurna. Akan tetapi, ternyata masing-masing menyimpan rahasia kelam, termasuk pembunuhan terhadap seorang laki-laki.

 
Photo Source: https://www.imdb.com

Serial ini berhasil memboyong banyak penghargaan seperti Emmy Awards dan Golden Globe, termasuk untuk para pemainnya.

4. Silicon Valley
Serial komedi buatan HBO ini fokus pada 4 pemuda yang sedang berusaha untuk membangun perusahaan start-up dengan hanya bermodalkan keahlian mereka di bidang teknologi. Banyak rintangan dan keapesan yang mereka hadapi.


Photo Source: https://seat42f.com/

Dibalut dalam komedi dan sindiran-sindiran berkelas, serta ciri khas tiap karakter yang begitu kuat, Silicon Valley sangatlah menghibur. Sama seperti Game of Thrones, serial ini juga terbilang stabil dan selalu mendapatkan ulasan positif di setiap episodenya.

5. Barry
Satu lagi serial komedi cerdas milik HBO, Barry. Dibintangi oleh komedian Bill Hader, serial ini bercerita tentang seorang pembunuh bayaran yang terperangkap dalam sebuah kelas teater dan membuatnya bimbang, hingga jatuh hati dengan salah seorang wanita di kelas teater tersebut.


Photo Source: https://www.hbo.com/barry

Barry telah menjadi hit untuk HBO. Akting brilian Bill juga membuatnya dinominasikan oleh Emmy Awards 2018 dalam kategori pemeran utama terbaik untuk serial komedi. Barry pun sedang dalam proses untuk musim kedua.