Sunday, December 08, 2019
FYI
FYI

5 Serial Terbaik Netflix yang harus Anda Tonton (Part 2)

Spectr News Theme Isny Dewi R.
22, March 2019

Jika sebelumnya Check In Jakarta sudah pernah membahas 10 serial Netflix yang harus Anda tonton, kali ini kami akan kembali membahas serial Netflix yang tak kalah seru dan harus ada di daftar tonton Anda.

1. Russian Doll
Natasha Lyonne membintangi serial berkonsep mirip Groundhog Day. Cerita seperti ini memang sudah pernah dilakukan sebelumnya, tetapi serial ini menonjol berkat perpaduan humor gelap dan sedikit suasana gaib. Natasha Lyonne sebagai pemeran utama sendiri juga bermain di serial Orange is the New Black.

Russian Doll mengikuti kehidupan seorang wanita bernama Nadia dalam perjalanannya sebagai tamu kehormatan di sebuah pesta pada suatu malam di New York City. Nadia meninggal berulang kali dan hidup kembali pada malam yang sama dalam satu putaran waktu yang sedang berlangsung. Dia pun mencoba mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.

2. Mindhunter


Photo Source: https://fontsinuse.com

Di serial ini, Jonathan Groff berperan sebagai Holden Ford, karakter yang didasarkan pada kehidupan nyata John E. Douglas (inspirasi untuk Jack Crawford dalam serial Hannibal). Serial ini didasarkan pada asal-usul unit ilmu perilaku aktual di FBI yang digunakan untuk mempelajari perilaku pembunuh berantai pada era 1970-an hingga 80-an. Ford adalah Agen FBI muda yang tertarik pada psikologi yang pada akhirnya membuat ia sangat tertarik pada psikologi pembunuh berantai.

Yang paling menarik dari serial ini adalah saat Ford mempelajari pembunuh berantai (ceritanya didasarkan pada kisah nyata pembunuh berantai di tahun tersebut), ia mengembangkan obsesinya terhadap pembunuh berantai yang mencerminkan obsesi yang dimiliki pembunuh berantai terhadap korbannya. Bagi penggemar film Zodiac, pasti akan menyukai serial Mindhunter karena sangat detail, akting karater yang kuat, twist dan pengungkapan yang mengejutkan.

3. You
You merupakan serial bergenre thriller psikologis. Penn Badgley yang terkenal dari perannya di serial Gossip berperan sebagai Joe Goldberg di serial ini. Season pertama menceritakan tentang Joe Goldberg, seorang manajer toko buku, yang bertemu Guinevere Beck, seorang penulis yang bercita-cita tinggi, dan langsung tergila-gila padanya. Untuk memenuhi obsesinya, ia langsung menguntit media sosial Beck untuk melacak kehadirannya dan menghilangkan segala rintangan yang mungkin menghalangi jalannya romansa mereka.


Photo Source: @pennbadgley
 

4. American Vandal
Secara teori, American vandal bisa dibilang konyol dan kekanak-kanakan, ya memang benar demikian, tetapi serial ini juga merupakan sindiran dokumenter tentang kejahatan di dunia sekolah yang benar-benar cerdas. American Vandal dimainkan seperti halnya dokumenter kejahatan nyata lainnya, ada wawancara, investigasi, banyak tersangka, dan berbagai teori konspirasi. Hanya saja kejahatan di sini bukanlah kejahatan yang sangat serius.


Photo Source: @jimmy

Serial ini bercerita tentang siswa sekolah menengah yang telah dituduh oleh dewan sekolah menyemprotkan lukisan cat dengan gambar tidak senonoh pada 27 mobil, sebuah tuduhan yang mengancamnya dari kelulusan. Cerita ini sangat cerdas yang kebetulan juga menjadi parodi terbaik tahun 2017, dan bahkan mendapatkan Peabody Award. Di season keduanya,  mereka menyelidiki sebuah misteri baru, kasus limun kafetaria yang terkontaminasi. Banyak lelucon cerdas yang menanti Anda di serial ini.

5. The Haunting of Hill House
The Haunting adalah serial antologi horor supernatural. Serial ini merupakan imajinasi ulang literatur horor klasik dari The Haunting of Hill House karya Shirley Jackson dan The Turn of the Screw karya Henry James. Season pertama berjudul The Haunting of Hill House, menampilkan Michiel Huisman, Elizabeth Reaser, Oliver Jackson-Cohen, Kate Siegel, dan Victoria Pedretti sebagai Crain bersaudara versi dewasa. Carla Gugino dan Henry Thomas berperan sebagai orang tua Olivia dan Hugh Crain, dengan Timothy Hutton muncul sebagai Hugh Crain versi tua.

 
Photo Source: http://netflix.com

Pada musim panas 1992, Hugh dan Olivia Crain beserta anak-anak mereka - Steven, Shirley, Theodora, Luke, dan Nell - pindah ke Hill House untuk merenovasi rumah besar untuk menjualnya dan membangun rumah mereka sendiri, yang dirancang oleh Olivia. Namun, karena perbaikan tak terduga, mereka harus tinggal lebih lama, dan mereka mulai mengalami fenomena paranormal yang meningkat yang mengakibatkan kehilangan tragis dan keluarga yang melarikan diri dari rumah. 26 tahun kemudian, Crain bersaudara dan ayah mereka yang terasing bersatu kembali setelah sebuah tragedi menyerang mereka kembali, dan mereka dipaksa untuk menghadapi bagaimana waktu mereka di Hill House telah mempengaruhi masing-masing dari mereka.

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration