< Recreation

5 Skate Park di Jakarta

5 Skate Park di Jakarta

Recreation

Bagi pecinta olahraga ekstrem pasti tahu dengan salah satu cabangnya, yaitu skateboard. Olahraga dengan menggunakan papan skate ini banyak digemari oleh kaum laki-laki, walaupun ada juga kaum wanita yang menggemarinya. Biasanya olahraga ini dapat dilakukan di taman-taman kota, namun minimnya taman kota di ibukota membuat terkadang sulit untuk melakukan olahraga skateboard ini. Di bawah ini adalah skate park yang ada di Jakarta:

1. Puink Skate Park

Photo source: http://skateboard.com.au

Berlokasi di daerah Ancol, Jakarta Utara ini Puink Skate Park memiliki luas 900 m2 dengan fasilitas yang lengkap untuk mengasah keahlian para pemain skateboard. Fasilitas yang tersedia antara lain vert wall, transisi, quart pipe, dan stair. Di dalam area skate park ini juga terdapat kafe dan juga skate shop.  

Puink Skate Park
Jl. Budi Mulya No. 54, RT.11 / RW.11

Ancol, Pademangan
Jakarta Utara
Indonesia
No. Telp: +62 813-8044-4090

2. Green Park

Photo source: http://youtube.com

Berlokasi di sebelah Teater IMAX Taman Mini Indonesia Indah, Green Park menawarkan taman asri yang memiliki skate park di areanya. Selain skate park, di area Green Park ini juga terdapat fasilitas lain seperti ATV, inline skate, outbond, dan arena sepeda dirt jump. Berbagai macam fasilitas olahraga eksrem dalam satu area!

Green Park
Taman Mini Indonesia Indah

Jakarta Timur
Indonesia
No. Telp: +6221 8409214

3. Rimba Mad Ramps

Photo source: http://extremeina.com

Untuk skate park yang satu ini berada di dalam ruangan alias indoor. Terletak di Studio PFN Cawang ini, Rimba Mad Ramps ini juga tersedia untuk olahraga ekstrem lain seperti BMX, aggressive inline skate, bahkan scooter! Pengunjung tidak perlu takut akan panas terik bahkan hujan sekalipun karena dapat bermain di skate park indoor pertama di Indonesia ini.

Rimba Mad Ramps
Studio PFN
Jl. Otista Raya No. 125-127
Cawang
Jakarta Timur
Indonesia

4. UBL Skate Park

Photo source: http://okezone.com

Skate park yang satu ini berada di dalam lingkungan Universitas Budi Luhur Jakarta. Walaupun berada di area kampus, skate park ini tidak hanya untuk mahasiswanya saja lho. Siapapun yang datang dari luar kampus jika ingin bermain di UBL Skate Park dipersilahkan untuk bergabung.

UBL Skate Park
Universitas Budi Luhur

Jl. Ciledug Raya
Petukangan Utara
Jakarta Selatan
Indonesia
No. Telp: +62215853753

5. Summarecon Skate Park

Photo source: http://duniaspasi.blogspot.com

Bergeser sedikit dari daerah Jakarta ke Summarecon Serpong, di sini ada skate park yang belum lama ini baru dibuka. Terletak di dalam Scientia Square Park, skate park di sini memiliki area terbuka yang cukup luas dengan fasilitas skate seperti flat banks, quarters, dan juga rails. Di area Scientia Square Park ini juga ada fasilitas wall climbing dan juga sederet resto ternama.

Summarecon Skate Park
Scientia Square Park

Jl. Scientia Boulevard
Gading Serpong
Tangerang, Banten
Indonesia
No. Telp: +6221 29171268