< Recreation

5 Spot Keren di Kampung Bekelir

5 Spot Keren di Kampung Bekelir

Recreation

Tahukah Anda di Kota Tangerang ternyata ada sebuah kampung yang dulunya merupakan pemukiman kumuh kini disulap menjadi destinasi wisata yang mengagumkan? Kampung itu bernama Kampung Bekelir, yang berada tak begitu jauh dari Ibu Kota. Ingin berkunjung ke kampung ini? Berikut lima spot yang wajib Anda sambangi di Kampung Bekelir. Cocok untuk Anda yang hobi foto-foto.

1. Lambang Kampung Bekelir
Sesampainya di Kampung Bekelir, Anda akan langsung menemukan sebuah spot dengan lambang warna-warni bertuliskan Kampung Bekelir. Spot ini sangat menarik untuk foto-foto dengan latar belakang Sungai Cisadane dan indahnya jembatan merah yang merupakan salah satu landmark Kota Tangerang.

2. Pintu Masuk Kampung


Photo Source: @wonderfultangerang

Jika Anda ingin menjelajahi kampung, maka ada harus melalui beberapa pintu masuk yang cantik. Di gerbang utama Kampung Bekelir, Anda akan menemukan dinding rumah-rumah warga yang dihiasi mural keren. Spot ini juga tak kalah bagus untuk foto-foto. Warga Kampung Bekelir juga menghiasi gerbang masuk menggunakan payung warna-warni yang digantung. Tak hanya itu, di gerbang tersebut juga terdapat lambang cinta yang terbuat dari besi, sayang jika dilewatkan.

3. Mural
Di Kampung Bekelir terdapat 1.000 lebih mural yang memukau. Penataan kampung wisata ini menggunakan dana dari CSR (Corporate Social Responsibility) Pacific Paint, pembuatan mural sendiri dilakukan oleh seniman lokal Indonesia dan beberapa seniman asing. Anda bisa mengelilingi kampung mencari mural mana yang paling bagus menurut Anda, kemudian bisa digunakan sebagai latar foto. Salah satu mural yang menarik perhatian pengunjung di sini adalah mural bergambar sayap. Jika Anda berfoto di antara mural sayap-sayap tersebut, hasil fotonya Anda seperti memiliki sayap bak kupu-kupu.

4. Flying Deck


Photo Source: @wonderfultangerang

Di spot yang cukup Instagrammable ini Anda juga dapat berfoto-foto ria dengan latar belakang Sungai Cisadane dan warna-warni Kampung Bekelir.

5. Rumah Bibit
Selain menjadi sarana wisata edukasi di Kampung Bekelir, Rumah Bibit juga bisa menjadi spot foto yang ciamik. Di sini terdapat media tanam berupa botol plastik bekas yang dicat warna-warni lalu digantung. Tampak memanjakan mata. Nah, deretan botol yang digantung tersebut bisa Anda manfaatkan sebagai latar foto. 

Instagram: @kampungbekelir

 

Address

Babakan, Tangerang


SEE MAP