< Recreation

5 Sunset Spot Terbaik di Jakarta (Part 2)

5 Sunset Spot Terbaik di Jakarta (Part 2)

Recreation

Melanjutkan artikel sebelumnya, kali ini Check In Jakarta kembali membahas tempat mana saja di Jakarta yang menawarkan panorama sunset memukau.

1. Pelabuhan Sunda Kelapa
Untuk masuk ke pelabuhan ini, Anda akan dikenakan biaya Rp 2.500 per orang atau Rp 5.000 untuk mobil. Dari gerbang masuk, Anda dapat melihat banyaknya kapal kayu yang merapat rapi.


Photo Source: Check In Jakarta doc.

Pelabuhan Sunda Kelapa memang menjadi lokasi favorit bagi para pecinta fotografi. Selain kapal-kapal pinisi, aktivitas awak kapal juga menarik untuk diabadikan.

Indahnya panorama matahari terbenam juga dapat dilihat langsung dari pelabuhan, namun butuh usaha ekstra untuk mengabadikannya secara utuh. Untuk itu, Anda bisa menaiki sampan (Rp 25.000) agar dapat melihat sunset keseluruhan dan mercusuar yang tak jauh dari pelabuhan.

2. Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

Photo Source: Check In Jakarta doc.

Warga Jakarta harus berbangga, pasalnya, masih ada area hijau di pinggiran Ibu Kota yang sudah dipadati pemukiman dan bangunan-bangunan tinggi . Barisan pohon mangrove yang rindang, deretan rumah kayu yang unik, dan jembatan kayu membuat pemandangan senja di sini begitu mempesona.

3. Monas

Photo Source: Check In Jakarta doc.

Yang satu ini juga patut dicoba. Siluet Monas dan Gedung-gedung di sekitarnya yang menjulang tinggi terlihat begitu indah dengan latar langit jingga dan matahari yang perlahan mulai turun.

4. Ancol


Photo Source: http://travel.tribunnews.com/

Laut memang menjadi lokasi yang tepat untuk menikmati keindahan sunset. Di Jakarta, Anda bisa menjumpainya di Ancol. Tepatnya di Jembatan Cinta atau Le Bridge. Tak jauh dari jembatan, ada perahu wisata yang bisa akan mengajak Anda menyusuri laut yang tenang.

5. The Westin Jakarta

Photo Source: http://www.westinjakarta.com/henshin

Sebagai gedung tertinggi di Jakarta, The Westin tentunya menjadi salah satu tempat terbaik melihat panorama matahari terbenam. Restoran Henshin di lantai 67-69 menjadi spot terbaik dengan dinding yang terbuat dari kaca tebal.

http://www.westinjakarta.com/henshin