< Recreation

5 Tempat Instagrammable di Jakarta (Part 2)

5 Tempat Instagrammable di Jakarta (Part 2)

Recreation

Selain 5 tempat Instagrammable yang telah dibahas sebelumnya, kali ini Check In Jakarta kembali akan membahas tempat-tempat menarik di Jakarta yang bisa membuat feeds Instagram Anda semakin indah.

1. Museum Taman Prasasti
Museum Taman Prasasti atau Museum of Memorial Stone Park dulunya merupakan kuburan yang dibangun oleh pemerintah kolonial Belanda pada tahun 1795. Seperti namanya, koleksi utama museum ini adalah batu nisan khas Belanda. Bagi Anda yang suka mengabadikan hal-hal yang berbau sejarah, Anda harus menambahkan tempat ini ke daftar lokasi photo hunting.


Photo Source: @nanaasrifa

Taman ini digunakan untuk menampung 4.600 makam bersejarah, termasuk milik Olivia Mariamne Raffles, istri gubernur Inggris Jenderal Sir Thomas Stamford Raffles, dan aktivis Soe Hok Gie. Semua mayat telah dipindahkan ke Belanda atau ke pemakaman umum lainnya di Jakarta, kini tersisa sekitar 900 batu nisan dan prasasti.

Museum Taman Prasati
Alamat: Jl. Tanah Abang I No.1, Petojo Sel.,Jakarta Pusat
Jam buka: Selasa – Minggu: 09.00 – 15.00 WIB

2. Toby’s Estate


Photo Source: @tobysestateid

Berlokasi strategis di Ground Floor West Mall Grand Indonesia, Toby’s Estate menampilkan interior dan warna khasnya, hitam, putih dan coklat. Terlihat menawan dengan aksen kayu yang kental dan suasana yang sederhana. Begitu juga dengan jendela besar yang memungkinkan sinar matahari masuk ke dalam ruangan sehingga menciptakan suasana hangat dan rileks, serta photogenic.

Tempat ngopi di Grand Indonesia ini menawarkan berbagai macam biji kopi yang berasal dari seluruh wilayah di Indonesia, termasuk Jawa, Sumatera, Kalimantan, Papua, dan Bali. Selain itu, pecinta kopi pun dapat menikmati minuman yang terbuat dari biji kopi Nikaragua, Brasil, Guatemala, dan Kolombia. Untuk menu musiman, Toby's Estate menyajikan beberapa minuman khas seperti Espresso Rico, Woolloomooloo, Broadway, Fairtrade Organic, dan Cascadia Decaffeinated.

Toby’s Estate
Alamat: Seibu – GF, West Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat
Jam buka: Setiap hari: 10.00 – 22.00 WIB
Instagram: @tobysestateid

3. Lucky Cat Coffee & Kitchen
Dari luar, kafe ini merupakan bangunan dua lantai yang terlihat mencolok dengan muka bangunan serba putih. Tapi apa yang ada di dalamnya ternyata cukup mengejutkan. Dibangun menyerupai rumah, Lucky Cat akan mengingatkan Anda pada sebuah rumah kosong yang telah diubah menjadi kafe yang nyaman. Terdapat pohon tua yang tumbuh di dekat tangga belakang dengan cabang yang menggantung turun dari langit-langit.


Photo Source: @luckycatcoffeekitchen

Jika lantai pertama menyediakan banyak ruang untuk meregangkan kaki, lantai atas akan memberikan kesempatan untuk menikmati pemandangan di bawah. Jika Anda tidak menyukai pengunjung yang hobi foto selfie, ada area balkon yang cocok untuk Anda menikmati me time.

Lucky Cat Coffee & Kitchen
Alamat: Plaza Festival, Parkir Selatan, Jl. H. R. Rasuna Said No.C22, Jakarta Selatan
No. Telp: (021) 52961475
Jam buka: 24 jam
Instagram: @luckycatcoffeekitchen

4. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Sebagai taman miniatur, ada banyak paviliun di TMII. Tiap paviliun memamerkan masing-masing provinsi di Indonesia dan budayanya. Di tengah kawasan TMII, terdapat sebuah danau buatan dengan miniatur kepulauan di Indonesia mengapung di atasnya. Salah satu tempat paling favorit bagi para pemburu foto adalah Istana Anak-anak Indonesia. Di sini berdiri sebuah kastil merah yang tampak seperti istana megah dalam dongeng favorit Anda saat kecil dulu.


Photo Source: @/fitriaandaryani

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Website: http://www.tamanmini.com/pesona_indonesia
Alamat: Jakarta Timur
No. Telp: (021) 87792078
Jam buka: Setiap hari 08.00 – 17.00 WIB
Instagram: @ilovetamanmini 

5. Taman Menteng
Jalan HOS Cokroaminoto adalah rumah bagi Taman Menteng yang sangat populer. Di taman ini Anda dapat melakukan berbagai kegiatan, mulai dari bermain basket hingga pemotretan seperti pre-wedding. Taman Menteng juga dilengkapi tempat bermain anak dan musala. Dibangun pada tahun 1921, mulanya taman ini merupakan stadion sepak bola yang dapat menampung 10.000 penonton. Penduduk setempat sering menyebutnya Stadion Persija.

Taman Menteng memiliki rumah kaca yang sering digunakan sebagai tempat pameran. Selain itu, Anda dapat menemukan Cemara Norfolk (Araucaria heterophylla) yang ditanam oleh Duta Besar Finlandia untuk Indonesia Paivi Hiltunen-Toivio dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama pada tahun 2017.

Taman Menteng
Alamat: Jl. HOS. Cokroaminoto, RT.3/RW.5, Menteng, Kota Jakarta Pusat
Jam buka: 24 jam