Tuesday, July 23, 2019
Recreation
Recreation

5 Tempat Instagramable di Jakarta (Part 3)

Spectr News Theme Isny Dewi R.
28, June 2019
204

Masih dalam rangka merayakan HUT Jakarta, kali ini Check In Jakarta kembali memberikan rekomendasi tempat-tempat Instagrammable di Jakarta untuk Anda yang hobi foto OOTD atau selfie. Yuk, disimak!

1. Hutan Kota GBK
Untuk masuk ke hutan kota ini Anda bisa melalui pintu 5 GBK. Anda hanya perlu berjalan kaki jika menggunakan Transjakarta dan turun di Halte GBK. Berdasarkan papan petunjuk informasi, di taman ini terdapat 10 titik fasilitas yakni gerbang masuk dan keluar, kios komersil, pos keamanan, taman amphiteater, kolam trembesi, plaza utama, ruang ganti, toilet publik, amphiteater utama, dan Cofftea House.

Salah satu spot paling favorit untuk foto-foto di Hutan Kota GBK adalah kolam trembesi yang dilengkapi air terjun mini serta bebatuan berukuran kecil dan sedang. Spot favorit berikutnya adalah Cofftea House, yang merupakan salah satu fasilitas penunjang Asian Games tahun lalu. Bangunan beratap rumbia ini dapat dimanfaatkan sebagai ruang publik dan venue untuk berbagai event. Banyak pengunjung yang asyik berfoto-foto di depan bangunan ini dengan latar belakang gedung-gedung pencakar langit di kawasan Sudirman.

Hutan Kota GBK
Alamat: Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat

2. JPO GBK


Photo Source: Check In Jakarta doc.

JPO (Jembatan Penyeberangan Orang) GBK mulai direvitalisasi sejak 1 November 2018, lalu kembali dibuka dan diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 28 Februari 2019. JPO tersebut dilengkapi kamera CCTV 24 jam, tong sampah, dan lift. JPO GBK menggunakan ornamen-ornamen berbentuk segi empat berwarna putih yang dipasang secara spiral, membuatnya terlihat sangat mengagumkan. Bukan tanpa alasan, cincin segi empat spiral itu merupakan simbolisasi dari gejolak dan semangat bangsa Indonesia untuk terus maju dan berkembang. Sekaligus, representasi dari semangat olahraga yang menjadi ciri khas kawasan Gelora Bung Karno.

JPO GBK
Alamat: Jl. Jend. Sudirman No.52-53, Jakarta Pusat

3. Santhai
Kafe Thailand ini dirancang oleh Arpose Project. Anda bisa menemukan Santhai di Lower Ground mal Kota Kasablanka. Panel kayu dengan paduan warna hijau dan cokelat muda akan Anda temukan begitu memasuki kafe Instagrammable di Jakarta ini. Nampak juga dinding yang dihiasi berbagai pajangan dengan tanaman hijau nan eksotis yang memberikan suasana tropis. Flamingo merah muda dan putih menjadi salah satu spot favorit pengunjung yang ingin foto OOTD di Santhai.


Photo Source: @santhai.id

Tampilan makanan dan minumannya juga tak kalah Instagrammable, seperti spring roll ungu dengan vla durian di dalamnya dan minuman yang disajikan di atas mini floaties unicorn. Lucu sekali!

Santhai
Instagram: @santhai.id
Alamat: Kota Kasablanka LG, Jakarta Selatan
No. Telp: 021-2946-5137
Jam buka: Setiap hari 10.00 – 22.00 WIB

4. Onni House
Selain kafe, Onni House juga memiliki toko bunga guna memberikan pengalaman kuliner yang berbeda untuk Anda. Dengan interior yang menyerupai sebuah rumah, Onni House juga dihiasi furnitur antik berbahan kayu di tengah ruangan yang didominasi warna putih, menghadirkan kombinasi konsep modern dan vintage.


Photo Source: @onnihouse.jkt

Sesuai dengan ciri khas Onni Flower Studio yang merupakan pemilik kafe ini, seantero interior Onni House dihiasi tanaman hijau nan segar serta furnitur unik bernuansa retro. Tak ketinggalan, ada juga rangkaian bunga yang ditata sangat apik di bagian eksterior dan menjadi spot favorit untuk pengunjung yang suka foto-foto.

Untuk urusan makanan, ada beberapa menu yang patut Anda coba seperti Beef Yakiniku Rice, Tofu Wakame Salad, dan Chicken and Prawn Gyoza with Orange Ponzu.

Onni House
Instagram: @onnihouse.jkt
Alamat: Jl. Tanjung Duren Utara V No. 242, Tj. Duren Utara, Jakarta Barat
No. Telp: 0811 8200 167
Jam buka: Setiap hari 10.00 – 22.00 WIB

5. Kawasan Ekowisata Mangrove PIK


Photo Source: Check In Jakarta doc.

Berbicara soal tempat Instagrammable di Jakarta tentu tak lepas dari Hutan Mangrove di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Hijaunya hutan mangrove dan jembatan bambu yang mengelilingi tempat ini membuat Kawasan Ekowisata Mangrove PIK sangat enak dipandang.

Wisatawan juga bisa menjelajahi tempat ini dengan menaiki perahu atau kano. Harga tiket naik perahu dengan kapasitas delapan orang Rp 450.000, perahu berkapasitas enam orang Rp 350.000. Sedangkan perahu dayung, kano, dan perahu kodok hanya Rp 100.000.

Kawasan Ekowisata Mangrove PIK juga menyediakan penginapan yang terbagi menjadi beberapa kategori. Tak ketinggalan, ada arena bermain anak, aula bernama Pendopo Fiscus Benyamina, hingga Panggung Bale Bengong.

Kawasan Ekowisata Mangrove PIK
Alamat: Jl. Katamaran Indah 1, Kapuk Muara, Kec. Penjaringan, Jkt Utara

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration