< Cafe & Resto

5 Tempat Makan di Kebon Jeruk yang Wajib Coba

5 Tempat Makan di Kebon Jeruk yang Wajib Coba

Cafe & Resto

Saat sedang kelaparan dan kebetulan tengah melintas di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, maka itu merupakan keberuntungan untuk Anda, karena di kawasan ini terdapat banyak pilihan tempat untuk mengenyangkan perut dengan sajian yang menggoyang lidah. 5 di antaranya bisa Anda lihat di bawah ini.

1. Flip Burger
Lapar melanda di saat Anda sedang dikejar waktu? Mampir saja ke sini! Restoran cepat saji asli Indonesia ini akan memuaskan perut Anda dengan homemade burger yang super juicy dan pastinya lezat.

Hanya ada 4 pilihan burger yang ditawarkan, yaitu cheese burger, double cheese burger, fish burger, dan smacker. Untuk menu pendampingnya, Anda bisa memilih chicken finger, chicken cut fries, chicken skin, serta bacon & cheese tots fries.

Dibandingkan bun burger di restoran cepat saji pada umumnya, bun di Flip Burger lebih cokelat, mengembang, dan empuk. Patty yang digunakan juga begitu tebal dan sangat mengenyangkan. Begitu digigit, butiran daging cincangnya terasa menyebar di mulut. Ini menandakan, patty benar-benar terbuat dari daging sapi segar. Lembaran beef bacon yang terselip di dalam burger juga menambah kelezatan.

Photo Source: Check In Jakarta doc.

Untuk menu pendampingnya, Anda harus mencicipi chicken skin. Tekstur kulit ayamnya begitu renyah dan gurih. Flip Burger semakin istimewa karena minumannya bisa diisi ulang berkali-kali tanpa perlu membayar lagi.

Jl. Panjang Raya No.18, RT.6/RW.11, Kebon Jeruk, Jakarta Barat
Setiap hari: 11.00 - 22.00 WIB
@flipburger_id

2. Sarang Oci
Menu yang ditawarkan di sini tidak jauh berbeda dengan restoran Manado lainnya. Tetapi sebagian besar hidangan di Sarang Oci berbumbu rica.

Sesuai dengan namanya, Oci menjadi andalan di restoran ini. Oci sendiri merupakan semacam ikan kembung yang berukuran besar. Seperti layaknya ikan kembung, oci pun sangat pas jika digoreng atau dibakar, kemudian disajikan dengan rica atau sambal yang khas dan nendang pedasnya.

Salah satu menu favorit di Sarang Oci adalah Ekor Tenggiri Bakar. Porsi menu ini berukuran cukup besar dan aromanya benar-benar menggugah selera. Daging ikannya tebal, dan terasa segar begitu digigit. Semakin nikmat jika Anda menuangkan sambal rica di atasnya.


Photo Source: https://www.zomato.com/id/jakarta

Menu favorit selanjutnya yang juga wajib dicoba adalah Cakalang Woku Hijau Bakar. Sajian ini dihidangkan dengan terbungkus daun pisang, karena proses memasaknya dibakar menggunakan daun pisang. Daging ikan cakalang yang empuk dan padat itu diberi bumbu potongan cabai hijau, tomat, dan irisan bawang merah. Rasanya mantap sekali!

Jalan Panjang Arteri Kelapa Dua No. 99, Kebon Jeruk, Jakarta Barat
(021) 5329791
Setiap hari: 10.00 – 09.30 WIB

3. Barapi Meat & Grill
Jika Anda sedang ingin menyantap makanan Western, maka tempat yang cocok untuk Anda adalah Barapi Meat & Grill. Meskipun tempat makan di Kebon Jeruk ini tidak begitu luas, namun, aneka menu makanan dan suasana yang ditawarkan dijamin buat Anda terpukau.

Desainnya terlihat kekinian dan menarik untuk tempat hangout. Ini bisa dilihat dari ranting yang berada di tembok, dan banyak nampan yang dijadikan penghias dalam ruangan. Sedangkan outdoor area terdapat banyak tanaman hijau yang membuat suasana terasa sejuk. Keduanya, Instagramable lho.

Photo Source: https://www.zomato.com/id/jakarta

Datang ke sini akan sayang jika tidak mencicipi beragam steak-nya. Salah satunya yang mesti diicip-icip adalah Prime Striploin. Dagingnya super empuk, rasanya semakin enak saat dipadukan dengan herbed butter. Asiknya lagi, menu ini disajikan dengan crinkle-cut fries, spaghetti bolognaise, dan sayuran segar.

Jl. Rawa Belong No.3 Kebon Jeruk, RT.2/RW.3, Jakarta Barat
Setiap hari: 11.00 – 23.00 WIB
(021) 53668449

4. Bakso Titoti
Rumah makan ini tergolong sederhana namun dapat menampung banyak pengunjung. Pada jam-jam tertentu warung bakso ini akan dipadati pelanggannya.

Di dinding tertera menu dan harganya. Pilihan makanannya terbatas, hanya menyediakan bakso, mie ayam, dan siomay. Sedangkan untuk minumannya ada es campur, es kelapa, jus buah, teh, dan softdrink.

Tentunya bakso jangan sampai terlewatkan di sini. Seporsi bakso berisi enam buah bakso, campuran bakso urat dan halus, dengan tambahan tahu dan tetelan kikil. Bakso uratnya terasa lembut dan nikmat, terkadang terasa uratnya yang agak kenyal di mulut. Justru bakso halusnya yang terasa lebih kenyal. Kuahnya bening namun terlihat berminyak. Seledri dan bawang goreng jadi taburan wajib untuk menambah kenikmatan.

 
Photo Source: https://www.zomato.com/id/jakarta

Meski semakin banyak kedai bakso berjamuran di Jakarta, tempat ini patut disambangi kalau kebetulan Anda sedang terjebak hujan, kedinginan, atau ingin memuaskan ngidam bakso di malam hari juga oke!

Jl. Raya Kb. Jeruk, Jakarta Barat
(021) 5483990
Setiap hari: 09.00 – 22.00 WIB

5. Coteca
Kalau Anda sedang ingin menikmati yang segar-segar sambil santai di tempat yang nyaman, maka tak ada salahnya Anda memilih kafe yang satu ini.

Minuman yang sangat direkomendasikan di sini adalah Chameleon. Minuman ini berisi citrus coconut ice cube yang dihidangkan dengan cara disiram dengan cold brewed coffee. Atau jika Anda sangat menyukai Coffee Ice Cube, bisa memesan Cotecube yang terdiri dari espresso cube dan susu hangat. Makanan di sini juga dijamin tak akan mengecewakan. Pesan saja Spaghetti Carbonara yang super creamy, dan porsinya sangat mengenyangkan.

 Photo Source: https://www.zomato.com/id/jakarta

Jl. Raya Kby. Lama No.3, Sukabumi Utara, Kb. Jeruk, Jakarta Barat
Selasa – Minggu: 11.00 – 00.00 WIB
(021) 53652702
@coteca_id