< Street Food

5 Tempat Makan di Taman Jajan Bintaro yang Harus Dicoba

5 Tempat Makan di Taman Jajan Bintaro yang Harus Dicoba

Street Food

Walk 9 yang dulunya merupakan pusat jajanan di kawasan Sektor 9, Bintaro, Tangerang Selatan, sudah berpindah ke Sektor 7, Bintaro, dan berganti nama menjadi Taman Jajan Bintaro.

Sebagai pusat jajanan, di sini Anda akan menemukan banyak tempat makan dengan sajian yang beragam. Mulai dari roti bakar, kue cubit, hingga makanan khas India bisa Anda temukan di sini. Tapi dari sekian banyaknya tempat makan di Taman Jajan Bintaro, ada lima yang harus Anda coba. Apa sajakah itu? Ini dia ulasannya.

1. Fish Streat
Bisa dibilang, Fish Streat hampir sama dengan Fish & Co. namun versi murahnya. Meski murah, namun rasa makanannya tidak bisa diremehkan. Ada tiga menu yang menjadi favorit pengunjung di sini. Fish and Chips (Rp 29.000,-), Seafood Platter (Rp 35.000,- untuk satu orang), dan Crunchy Crispy Calamary (Rp 29.000,-).

Photo Source: https://www.instagram.com/fishstreat

Untuk menu Seafood Platter isinya cukup lengkap. Ada ikan dori panggang, udang panggang, kerang hijau, dan cumi panggang. Menu ini disajikan bersama nasi berwarna kuning dengan rasa kari yang dominan dan kentang dengan tambahan kismis. Yummy!

Jam Operasional: Setiap Hari: 10.00-21.30 WIB
Instagram: @fishstreat

2. Nasi Uduk Pak Jhon
Kenapa dinamakan Nasi Uduk Pak Jhon? Karena pemiliknya bernama Pak Marjono, dan lebih sering dipanggil Pak Jhon. Menu yang ditawarkan di sini tentunya nasi uduk dengan aneka lauk, mulai dari ayam goreng, lele goreng, burung dara goreng, bebek goreng, hingga gulai kambing. Namun yang menjadi favorit adalah nasi uduk dengan ayam goreng.

Tak heran jika Nasi Uduk Pak Jhon begitu dikenal. Nasi uduknya yang harum dengan taburan bawang goreng di atasnya, ditambah ayam gorengnya yang enak, gurih, dan rasanya khas pecel ayam Jawa Timur, membuat sajian ini begitu digilai penikmatnya. Untuk menu nasi uduk, ayam goreng, dan lalapan hanya dihargai Rp 22.000,- saja, Cukup murah, bukan?

Jam Operasional: Setiap Hari: 10.00-22.00 WIB

Photo Source: https://www.zomato.com/id/jakarta/nasi-uduk-pak-jhon-pondok-aren-tangerang

3. Warung Pringga
Tempat makan ini menyajikan masakan khas Eropa dan Jepang, namun dengan harga yang pastinya ramah di kantong.

Menu andalan di sini adalah Chicken Katsu dengan harga Rp 38.000,- saja. Potongan ayam yang gurih terasa juicy dengan balutan tepung yang renyah. Semakin nikmat dengan adanya tambahan kentang goreng berporsi royal. Salad segar juga turut menambah kelezatan Chicken Katsu. Irisan tipis kol, wortel, selada hijau dan potongan tomat segar dengan lumuran mayonaise membuat Anda tak sabar ingin segera melahapnya.

Photo Source: https://www.zomato.com/id/jakarta/warung-pringga-pondok-aren-tangerang

Jam Operasional: Senin-Jumat: 15.00-23.00 WIB, Sabtu & Minggu: 11.00-00.00 WIB
Instagram: https://www.instagram.com/pringgawp

4. Cubite
Sesuai dengan namanya, kue cubit menjadi menu utama di sini. Kue yang merupakan jajanan favorit pada masa-masa duduk di bangku SD dulu ini disajikan di atas talenan kayu yang dihiasi dengan gambar siluet seorang wanita menggunakan cokelat bubuk. Tujuh kue cubit kemudian disusun di atas talenan tersebut.

Untuk rasa, ada 17 varian rasa kue cubit sebagai topping-nya. Mulai dari meises, Nutella, Oreo, Ovomaltine, KitKat Greentea, hingga mini marshmallow. Anda juga bisa request mau adonan kue cubit dibuat setengah matang atau matang. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 14.000,- hingga Rp 29.000,-.

Photo Source: https://www.instagram.com/cubite_id

Website: https://www.cubitcubite.com
Instagram: @cubite_id

5. Kopi Nusantara
Kalau Anda termasuk penyuka kopi, maka kedai kopi yang satu ini jangan sampai kelewatan. Sesuai namanya, di sini tersaji beragam jenis kopi lokal yang berasal dari berbagai pulau di tanah air, seperti Toraja, Bajawa, Flores, Parindingan, Kakaya dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang mau ngopi yang tidak terlalu kuat, Anda bisa memesan Ice Caramel Latte-nya yang tak kalah nikmat.

Agar lebih mengenyangkan, jangan lupa memesan makanan ringan-nya. Pancake di Kopi Nusantara cukup mengejutkan ternyata, karena rasanya enak, porsinya besar, dan diberi tambahan ice cream segar di atasnya. Dijamin mengenyangkan! Atau bisa juga memesan kentang gorengnya yang gurih dan bikin nagih.

Jam Operasional: Setiap hari: 07.00-23.00 WIB

Photo Source: Check In Jakarta doc