Sunday, September 15, 2019
Cafe & Resto
Cafe & Resto

5 Tempat Makan Hits di Jakarta Utara

Spectr News Theme Isny Dewi R.
27, August 2019
378

Warga Jakarta Utara mana suaranya? Kini semakin mudah mencari tempat nongkrong sekaligus memanjakan lidah di Jakarta Utara. Pasalnya, kini semakin banyak tempat makan atau kafe yang menawarkan berbagai sajian lezat dengan desain yang Instagramable di kota ini. Lima di antaranya yang sedang hits bisa Anda lihat di bawah ini.

1. Food Market
Mulai beroperasi tahun lalu, Food Market berada di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Tempat makan ini memiliki konsep pujasera atau food court. Di dalamnya terdapat berbagai stan makanan. Makanan halal dan non halal, lokal dan internasional bisa Anda temukan di sini seperti Saltesse, Hokkaido Ice Cream Puff, Bandies Kebab, Chicky Licky, Wochao, Cumi Pak Kris, Pizza Mangkok, dan masih banyak lagi. Untuk harganya berkisar antara Rp 30 ribu hingga Rp 200 ribu. Jika Anda datang pada Sabtu malam, Anda juga akan dihibur live music. Asyik, kan?


Photo Source: @foodmarketjkt 

Food Market
Instagram: @foodmarketjkt
Alamat: Jl. Danau Sunter Utara No. 1, Sunter Agung, Jakarta Utara
No. Telp: 0815-1987-8878 (WA only)
Jam buka: Min – Kam: 10.00 – 22.00 WIB, Jum & Sab: 10.00 – 24..00 WIB

2. Take A Bite
Tempat makan satu ini cukup unik karena dirancang seperti kastil. Dari luar, Take A Bite (TAB) nampak seperti Kastil Hogwarts, sekolah sihir di film Harry Potter. Interiornya pun tak jauh berbeda, didesain hampir mirip seperti di film, dengan peron 9 ¾ dan troli berisi burung hantu putih.


Photo Source: @takeabite.id 

Untuk makanannya, tersedia menu pasta, burger, steak, hingga mix platter yang cocok dipesan jika datang bersama sahabat. Harga makanan di sini berkisar antara Rp 25 ribu – Rp 95 ribu. Sementara minumannya, Anda bisa mencoba aneka minuman yang namanya juga terinspirasi dari film Harry Potter, seperti Butterbeer, Amortentia, Mad-eye Potion, Polyjuice Potion, dan Cacaroto Elixir. Harganya berkisar Rp 25 ribu – Rp 35 ribu.

Take A Bite
Instagram: @takeabite.id
Alamat: Jl. Pluit Permai No. 10, Pluit, Jakarta Utara
No. Telp: 0813-1089-0549 (WA only)
Jam buka: Setiap hari: 12.00 – 22..00 WIB

3. The Garden
Sesuai namanya, The Garden merupakan kafe yang memiliki konsep seperti kebun. Kafe di PIK (Pantai Indah Kapuk) ini dipenuhi tanaman dan bunga-bungaan yang membuatnya indah dan tentunya sangat pas untuk dijadikan latar foto.

Selain foto-foto, di sini Anda juga bisa memanjakan lidah dengan banyaknya pilihan makanan. Yang cukup direkomendasikan di The Garden adalah Heaven Smoked Salmon Sashimi with Wasabi (Rp 95 ribu), Vietnamese Steak Tartare with Prawn Crackers (Rp 130 ribu), Satay Lidah Padang (Rp 70 ribu), dan Duck Truffle Bun (Rp 60 ribu).


Photo Source: @jakartasecretcoffee 

Dengan slogan “A Lively Place to Meet, Eat, Drink & Repeat”, The Garden juga akan menghibur pengunjung dengan penampilan musik akustik setiap Rabu, Classic Rock setiap Jumat, dan Alternative setiap Sabtu. Makin seru!

The Garden
Instagram: @thegarden_id
Alamat: Rukan Garden House, Jl. Pantai Indah Kapuk No.28, Jkt Utara
No. Telp: 021-22572270
Jam buka: Setiap hari: 11.00 – 02..00 WIB

4. Warung Wakaka
Tempat nongkrong yang mulai dibuka sejak 23 April 2017 lalu ini memiliki konsep kaki lima modern. Berbagai menu yang wajib dicoba di sini antara lain Sate Taichan, Nasi Goreng Salted Egg, Spicy Thai Rice, Grilled Chicken Sandwich hingga aneka martabak yang bisa dimakan rame-rame. Untuk menemani makanan, jangan lupa memesan minuman yang bikin sejuk tenggorokan seperti Yakult Special Wakaka, Lava Drinks, dan tak ketinggalan kopi.

Soal harga tak perlu khawatir! Semuanya relatif murah. Mulai dari Rp 18 ribu – Rp 75 ribu untuk makanannya, sedangkan minumannya dibanderol mulai Rp 15 ribu - Rp 35 ribu. Karena harganya yang murah, tak heran kalau pengunjungnya didominasi kalangan pelajar dan mahasiswa.

Warung Wakaka
Instagram: @warung_wakaka
Website: warungwakaka.id
Alamat: Jl. Pluit Karang Bar. Blok P2, Penjaringan, Jkt Utara
No. Telp: 021-66602919
Jam buka: Min – Kam: 17.00 – 01.00 WIB, Jum – Sab: 17.00 – 02.00 WIB

5. Pochajjang
Yang terakhir ini terbilang anyar, karena baru dibuka tahun ini. Pochajjang merupakan restoran terbaru milik KULO Group yang selama ini dikenal dengan minuman kopi kekiniannya. Mengusung konsep street food dari Korea, Pochajjang bisa jadi alternatif bagi para penggemar Korean BBQ yang ingin makan sepuasnya atau All You Can Eat (AYCE) dengan harga terjangkau.


Photo Source: @pochajjangkoreanbbq

Pengunjung bisa menyantap aneka daging panggang khas Korea, dengan merogoh kocek sekitar Rp 100 ribuan saja. Terdapat dua pilihan AYCE, paket Premium Beef Rp 99.000++ dan paket Wagyu Rp 129.900++. Oh iya, semua daging yang digunakan dijamin halal lho!

Pochajjang
Instagram: @pochajjangkoreanbbq
Alamat: Jl. Hybrida Raya blok PD 14 / 9, Pegangsaan Dua, Klp. Gading, Jkt Utara
No. Telp: 0816-797-679
Jam buka: Setiap hari: 11.00 – 23.00 WIB

 

Top Photo Source: @warung_wakaka

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration