< Cafe & Resto

5 Tempat Makan Paling Enak di Fatmawati

5 Tempat Makan Paling Enak di Fatmawati

Cafe & Resto

Bicara soal tempat makan di Jakarta Selatan memang tidak pernah ada habisnya. Kalau Anda sudah hafal tempat makan mana saja yang enak di kawasan Kemang atau Cipete, bagaimana dengan di kawasan Fatmawati?

Daerah yang juga merupakan pusat perkantoran ini ternyata menyimpan banyak tempat makan yang sudah tersohor dengan kelezatan makanannya. Ragam makanan yang bisa Anda temukan di kawasan ini cukup lengkap, mulai dari restoran keluarga yang menyediakan makanan Indonesia, tempat nongkrong kaki lima yang menjual aneka makanan ringan, hingga restoran sehat yang dimiliki oleh salah satu koki ternama Indonesia. Namun manakah di antara banyaknya tempat makan tersebut yang menawarkan sajian paling nikmat? Jawabannya bisa Anda temukan di bawah ini.

1. Eatsomnia
Di kafe ini, Anda bisa makan nasi dengan paduan wagyu, hingga ayam dengan saus telur asin yang enak. Bumbu ricanya super pedas, cocok bagi pecinta sambal.

Dengan tagline “Street Wagyu”, Eatsomnia menawarkan menu serba wagyu dengan harga terjangkau. Meski menu andalannya adalah steak, namun sajian rice bowl di sini tak kalah lezatnya. Anda bisa memilih paduan daging wagyu yang disajikan dengan beragam bumbu seperti sambal rica, cabai ijo hingga semur.

Photo Source: https://www.instagram.com/eatsomnia.id

Bagi Anda yang suka pedas, tentu Nasi Steak Rica dengan harga Rp 43.500 tak boleh dilewatkan. Nasi putih yang hangat dan pulen disajikan bersama potongan daging wagyu yang empuk dan dimasak dengan tingkat kematangan medium. Sambal ricanya terasa pedas, sekali melahapnya, rasa pedas langsung terasa di mulut. Semakin menariknya lagi, tempat makan ini buka 24 jam.

Alamat: Jl. RS Fatmawati No.3C, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
No. Telp: (021) 75907745
Instagram: @eatsomnia.id

2. Roti Bakar Wiwied
Tempat nongkrong yang satu ini bisa dibilang legendaris, karena sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu dan sudah memanjakan lidah banyak orang dengan sajian roti bakar. Selain Roti Bakar, Wiwied juga menawarkan pisang goreng cokelat keju susu yang rasanya akan membuat Anda ketagihan.

 Photo Source: https://www.zomato.com/id/jakarta/roti-bakar-wiwied-fatmawati

Jika Anda merasa sangat lapar dan ingin menyantap makanan yang berat, menu nasi goreng di sini dijamin akan memuaskan perut Anda dengan porsinya yang jumbo. Kalau butuh yang hangat-hangat, Roti Bakar Wiwied akan memanjakan Anda dengan semangkok bubur berisi ayam suwir, cakwe, telur, kornet, keju parut, dan emping.

Alamat: Jl. RS Fatmawati No. 4D, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430
No. Telp: 0878-7794-9188
Jam Operasional: Senin – Kamis, dan Minggu: 17.00–02:50 WIB, Jumat & Sabtu: 17.00–03:50 WIB

3. Sop Kaki Kambing Bang Anen
Apakah Anda termasuk penyuka sajian dengan bahan utama daging kambing? Jika ya, maka Anda wajib mencoba Sop Kaki Kambing Bang Anen. Meskipun restoran di Fatmawati ini hanyalah kedai kaki lima biasa, tapi rasa sop kaki kambingnya juara! Seporsinya cukup banyak dan mengenyangkan, bahkan bisa untuk dinikmati dua orang.

 Photo Source: https://www.zomato.com/id/jakarta/sop-kaki-kambing-bang-anen-fatmawati

Daging kambing yang digunakan tidak berbau dan empuk. Gurihnya daging berpadu pas dengan kuahnya yang kaya rasa dan creamy. Tidak heran jika tempat makan sederhana ini hampir selalu ramai.

Alamat: Jl. Rumah Sakit Fatmawati No.12, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12420
Jam Operasional: Setiap hari: 17.00 – 02.00 WIB

4. Mars Kitchen
Makanan sehat biasanya rasanya hambar dan penampilannya cenderung tidak menarik. Tapi dua hal tersebut tidak berlaku di Mars Kitchen. Rasa makanannya yang enak dan penampilannya yang semakin menggugah selera pasti akan membuat Anda tidak menyangka kalau makanan yang disajikan itu terbuat dari bahan organik, fresh, dan menyehatkan.

Restoran milik Chef Marinka ini memiliki menu favorit yang harus Anda cicipi, Baked Black Rice (Rp 47.000,-). Memang tidak salah, rasa menu ini sangat unik, di dalamnya ada organic black rice, organic spicy chicken, green chili, cashew, mushroom, dan sayuran. Walaupun tidak menggunakan MSG, rasanya tetap enak.

 Photo Source: https://www.instagram.com/marskitchen

Penggemar pasta harus mencoba Aglio Olio (Rp 65.000,-) di sini. Aroma garlic dan spaghetti yang dimasak al dente dijamin akan membuat Anda jatuh hati begitu melahapnya.

Alamat: Jl. Rumah Sakit Fatmawati No.14B, Cilandak Barat, Jakarta Sekatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430
No. Telp: 0813-1166-5788
Jam Operasional: Setiap hari: 10.00 – 21.00 WIB
Instagram: @marskitchen

5. Santiga Seafood Abeng
Santiga juga harus masuk daftar saat Anda ingin berwisata kuliner di Fatmawati. Meski berada di pinggir jalan, tapi tempat makan ini menawarkan live music yang akan menghibur Anda sambil menikmati seafood yang segar.

Kepiting Saus Padang adalah salah satu menu yang harus Anda jajal. Harganya mungkin agak mahal, namun sesuai dengan porsinya yang banyak dan rasanya yang jempolan, Daging kepiting dan saus padangnya terasa imbang di mulut.

Photo Source: https://www.zomato.com/id/jakarta/santiga-seafood-abeng-fatmawati

Selain seafood, Ayam Goreng Saos Padangnya (Rp 45.000,-) juga tak boleh Anda lewatkan. Ayamnya yang garing terasa pas dipadukan dengan saus padang yang sedikit pedas.

Alamat: Jl. Fatmawati Blok A1 No.41, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12150
Jam Operasional: Setiap hari: 17.00 – 00.00 WIB