< Cafe & Resto

5 Tempat Ngopi Paling Asyik di Kemang

5 Tempat Ngopi Paling Asyik di Kemang

Cafe & Resto

Nongkrong dengan teman atau sekadar ingin “me time” memang paling enak dilakukan di coffee shop atau tempat ngopi. Tak heran jika sekarang ini semakin banyak tempat ngopi bermunculan di Ibu Kota, seperti di kawasan Kemang, Jakarta Selatan yang memang sejak dulu dikenal sebagai kawasan paling pas untuk hangout.

Di kawasan ini ada banyak tempat ngopi yang dijamin bisa bikin betah pengunjungnya karena suasananya yang cozy dan sajian kopinya yang nikmat. 5 di antaranya bisa Anda lihat di bawah ini.

1. 7 Speed Coffee
Tinggalkan semua pemikiran tentang tempat ngopi yang minimalis atau konsep apapun yang saat ini sedang menjadi tren sebagian besar coffee shop. Sama sekali tidak ada yang salah dengan itu, tetapi di 7 Speed ​​Coffee, Anda akan menemukan suasana yang berbeda.

Bertempat di sebuah rumah kecil di kawasan Kemang yang sibuk, tempat ngopi ini bisa dibilang merupakan kebalikan yang sebenarnya dari kedai kopi umumnya. Tidak ada dinding dan lantai beton yang sengaja dibuat belum jadi, digantikan oleh karya seni, motif, dan lampu flamingo. Juga tidak ada lampu gantung yang sering digunakan, karena di sini hanya menggunakan pernak-pernik yang berhubungan dengan sepeda. 7 Speed ​​Coffee bisa dibilang merupakan kedai kopi komunitas, merangkul pengendara sepeda yang sering melewati kawasan Kemang. Namun, lebih baik datang ke sini menggunakan kendaraan umum, karena cukup sulit memarkirkan kendaraan di sini.

Jika Anda penyuka kopi, kopi Jawa Barat Pasundan dari Coffee Smith bisa menjadi pilihan tepat. Ada juga Hot and Iced Chocolate untuk Anda yang tidak suka kopi, dan kue-kue buatan toko roti di sebelah untuk menemani minuman Anda. Untuk camilan yang sedikit lebih berat, 7 Speed menyediakan roti panggang dengan varian rasa PB & J, Palm Sugar dan Alpukat.

Kav.01 Komplek Mirasari, Kemang Utara, Jakarta Utara
Setiap Hari: 07.00 - 22.00
@7speedcoffee

2. Antipodean


Photo Source: @antipodeancoffee

Tempat ngopi di Kemang satu ini memang tidak begitu luas, tetapi memiliki pesona tersendiri. Berkat interiornya yang ringkas dan santai, aroma sarapan yang dibuat di atas konter cukup untuk membuat selera makan Anda tergugah begitu menginjakkan kaki ke dalamnya.

Saat tiba waktunya untuk ngopi, Antipodean dapat Anda andalkan. Menawarkan merek kopi berkualitas milik mereka, Kopi Merdeka, kedai kopi ini memiliki Flat White unggulan beserta kopi klasik lainnya. Di sini, Anda tidak akan menemukan kopi sirup apa pun. Semua sarapan khas Western dapat dipilih melalui menu yang terpampang di papan.

https://antipodeancoffee.com
Hero Kemang Villa Complex, Jl. Kemang Selatan I, Bangka, Jakarta Selatan
@antipodeancoffee

3. Watt Coffee
Watt Coffee adalah kedai kopi yang memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Tempat ngopi ini benar-benar memberi Anda kenyamanan dalam hal apapun. Watt Coffee memiliki tempat yang nyaman dan layanan yang ramah. Desain interiornya mengadopsi tema industrial. Mereka menggunakan unsur kayu sebagai bahan utama. Ruang utama kedai kopi ini cukup besar, sehingga jarak antar meja berjauhan. Dan yang lebih menarik adalah mereka memutarkan lagu-lagu yang sangat bagus.


Photo Source: @wattcoffee

Selain menyediakan biji kopi dari Tanamera dan Coffee Smith, Watt juga menyediakan biji kopi yang mereka panggang sendiri. Watt menawarkan lima jenis house-blends untuk menu berbasis espresso. Disarankan untuk memilih pizza lezat mereka, yang juga cukup besar untuk dimakan bersama teman Anda.

Setiap hari: 08.00 – 22.00 WIB
@wattcoffee

4. Kedai Kopi 89
Dengan keserbagunaan yang penuh perhatian dari ruang makan dengan langit-langit tinggi bergaya, hingga area outdoor yang rileks, Kedai Kopi 89 menawarkan suasana makan yang santai untuk kaum urban yang selalu sibuk. Angka 89 sendiri merupakan nomor alamat di mana kedai kopi ini berada. Meski ruangan yang ditempati cukup terbatas, Kedai Kopi 89 berhasil membuatnya tampak lebih besar dari ukuran sebenarnya, berkat langit-langit tinggi dengan dinding kaca yang sama tinggi, yang memungkinkan banyak sinar matahari masuk ke dalam ruangan.

 
Photo Source: @eightyninejkt

Tempat ngopi ini akan menyambut Anda untuk menikmati secangkir kopi yang sempurna, yang diseduh dari kopi premium Indonesia. Mereka hanya menggunakan biji kopi terbaik dari beberapa hutan hujan di dataran tinggi seperti Sulawesi, Aceh, Sumatra, Jawa, Flores dan Papua.

http://www.kedaikopi89.com
Kemang 89 Building, Jl. Kemang Raya No 89, Jakarta Selatan
02171794538
Senin – Rabu: 10.00 – 22.00 WIB, Kamis: 10.00 – 00.00 WIB, Jumat & Sabtu: 10.00 – 01.00 WIB
@eightyninejkt

5. 3K Coffee
3K Coffee terletak di Jalan Kemang Utara, tepat di dalam kawasan Mira Sari. Lokasinya tersembunyi, tapi sangat menjanjikan ketenangan dan patut Anda kunjungi. Tempat ngopi ini terdiri dari 3 lantai. Masing-masing dibuat dengan suasana hangat dan mengesankan. Terdapat mural-mural cantik dan lingkungan yang homey. Anda pasti akan menyukai lantai ketiga. Terlihat sangat menawan dengan pemandangan yang memesona, membuat Anda tidak sadar masih berada di Jakarta.

Untuk Anda yang suka kopi, Anda pasti akan menyukai Kopi Tubruk di sini. Anda bisa mencium aroma kopinya yang kuat, lebih tebal dan lebih tegas. Untuk makanannya, Anda bisa memilih Green Chili Chicken with Kulit & Kol Goreng Rp 35.000++). Nasi disajikan dengan pasta cabai hijau, kulit ayam goreng, dan kol goreng. Cabai hijaunya memiliki aroma yang harum dan panas, sedangkan kulit ayam goreng dibumbui sempurna menghasilkan cita rasa yang menggugah selera.

 
Photo Source: @3kcoffee

Jalan Kemang Utara No.33, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
Minggu - Kamis: 09.00 – 22.00 WIB, Jumat - Sabtu: 10.00 – 23.00 WIB
@3kcoffee