< Cafe & Resto

5 Tempat Ngopi Paling Asyik di Kemang (Part 2)

5 Tempat Ngopi Paling Asyik di Kemang (Part 2)

Cafe & Resto

Setelah sebelumnya Check In Jakarta sudah membahas 5 tempat ngopi di Kemang, kini kami akan kembali membahas 5 tempat ngopi lainnya di Kemang yang tak kalah asyik untuk dijadikan tempat nongkrong. Yuk, disimak!

1. Chief Coffee Shop
Mulanya tempat ini hanya berupa barbershop, lalu secara kebetulan Chief melakukan ekspansi ke industri makanan dan minuman hingga melahirkan Chief Coffee & Roastery. Orang-orang di balik tempat ngopi ini menghadirkan Chief Coffee sebagai ruang tunggu sederhana di mana para pelanggan yang sedang antre dapat menikmati kopi sebelum potong rambut. Secara mengejutkan, ide tersebut mendapatkan respon yang luar biasa dari para pelanggan.

Jangan salah, Anda tidak akan menyeruput kopi di ruangan yang sama dengan pelanggan yang sedang grooming. Lantai atas merupakan Chief Barbershop yang luas, sedangkan lantai bawah digunakan sebagai kafe. Chief Coffee menawarkan Anda pilihan makanan dan minuman di sebuah ruangan yang juga bisa difungsikan sebagai galeri seni. Dindingnya dihiasi dengan karya seni dan foto-foto terbaik. Chief Coffee menawarkan kopi terbaik, proses roasting biji kopi pun dilakukan sendiri.

Chief Coffee Shop
Alamat: Jl. Kemang Raya No. 27D, Jakarta Selatan
No. Telp: 0878-8040-7999
Email: chiefcoffeecompany@gmail.com
Jam operasional: Senin – Minggu: 07.00 – 22.00 WIB
Instagram: @chief.coffee

2. Say Something Coffee
Kedai kopi ini awalnya berada di kawasan Meruya, Jakarta Barat. Beruntung bagi mereka yang mendambakan kopi nikmat namun terhalang oleh jarak, karena Say Something telah menambah cabang mereka di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Berada di lokasi nyaman, di dalam Gedung Como Park, tempat ngopi di Kemang ini menyediakan kopi berkualitas berbasis espresso dibuat menggunakan house blend andalan mereka (Ethiopia dan Kenya).


Photo Source: @saysomethingcoffee

Anda yang memiliki hewan peliharaan pasti senang begitu mengetahui bahwa Say Something Kemang ramah hewan peliharaan. Datang saat akhir pekan, dan Anda akan menjumpai pengunjung yang menikmati kopi mereka di area semi-outdoor ditemani hewan lucu mereka. Bahkan jika Anda datang sendirian untuk sekadar me time atau bekerja, Say Something adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Say Something Coffee Kemang
Alamat: Como Park, Jl. Kemang Timur No. 998, Bangka, Jakarta Selatan
No. Telp: 22716113
Email: say@saysomething.id
Jam buka: 08.00 – 22.00 WIB
Instagram: @saysomethingcoffee

3. Slatan Coffee
Saat Anda masuk ke dalam coffee shop satu ini, Anda akan menemukan tempat ngopi yang sangat cantik. Suasananya nyaman, terdapat meja panjang bagi pengunjung yang ingin bekerja dengan laptop mereka. Slatan juga menyediakan meja dengan sofa yang nyaman. Terdapat area outdoor untuk pengunjung yang ingin merokok. Tidak terlalu luas tetapi sangat nyaman.

Yang harus Anda coba di sini adalah Kopi Dua Susu. Mereka menggunakan susu biasa untuk latte, dan susu kental manis sebagai susu kedua. Jika Anda berpikir rasanya akan sangat manis, ternyata tidak. Manis dari susunya berpadu pas dengan kopi.


Photo Source: @slatan150

Slatan Coffee
Alamat: Jl. Kemang Sel. No.150D, Cilandak Tim., Jakarta Selatan
Jam buka: Minggu – Kamis: 08.00 – 22.00, Jumat & Sabtu: 08.00 – 23.00 WIB
Instagram: @slatan150

4. Papiri
Papiri sangat mudah ditemukan karena mereka memasang plang besar di depan kafe. Nah, dari depan, Anda akan mengira tempat ini hanyalah kedai kopi kecil dengan area parkir yang tidak terlalu besar. Namun, ketika Anda masuk, Anda akan kagum dengan ruangan luas di dalam. Papiri menyediakan area tempat duduk yang nyaman dengan ruang merokok yang indah dan ruang meeting yang nyaman. Sangat sempurna bagi para penikmat kopi! Sebagai pilihan, Anda bisa memesan latte dengan rasa kopi yang tidak begitu kuat, dan tekstur seperti susu.


Photo Source: @papiri.coffee

Papir
Alamat: Jl. Benda No.10, Cilandak Tim., Jakarta Selatan
No. Telp: 0811-1530-706
Jam buka: Minggu – Kamis: 07.00 - 22.00, Jumat & Sabtu: 07.00 - 23.00
Instagram: @papiri.coffee

5. Gordi HQ
Dari usaha kecil-kecilan hingga menjadi bisnis yang lebih besar. Dari layanan langganan kopi pertama di Indonesia hingga menjadi kedai kopi Senin sampai Minggu. Tidak mengherankan jika banyak pelanggan mereka merupakan pelanggan layanan pertama yang mereka berikan.

Namun di luar itu, Gordi tentu saja cukup kuat untuk menarik para pecinta kopi Jakarta dengan sendirinya. Ruangan yang luas, banyaknya sinar matahari yang masuk, ruang terbuka hijau. Gordi HQ memiliki nuansa terbuka yang ramah dan langka. Kapanpun cuaca memungkinkan, tidak hujan dan tidak terlalu panas, tempat ini memungkinkan Anda untuk menikmati piknik kopi di halaman kafe.


Photo Source: @gordi.id

Jika Anda menikmati pilihan kopi Gordi dalam layanan berlangganan mereka, kemungkinan Anda akan semakin menyukai kopi di Gordi HQ. Melayani pilihan biji kopi Indonesia dan internasional sesekali, slow bar mereka atau manual brew bar di sini diisi dengan biji yang sama dari kelompok langganan sebelumnya. Di satu sisi, Anda pasti akan merasakan familiar saat ngopi di Gordi HQ. Selain itu, Anda juga dapat memilih minuman berbasis espresso, minuman cokelat buatan Korte, dan aneka teh.

Gordi HQ
Alamat: Jl. Jeruk Purut Dalam No.25, Cilandak Tim., Jakarta Selatan
No. Telp: (021) 22785171
Jam buka: Setiap hari: 07.00 – 21.30 WIB
Instagram: @gordi.id