< Shopping

5 Tempat untuk Belanja Mebel Murah di Jakarta

5 Tempat untuk Belanja Mebel Murah di Jakarta

Shopping

Punya rencana ingin membeli mebel baru atau memodifikasi mebel yang sudah ada? Di Jakarta, ada 5 tempat untuk memenuhi kebutuhan Anda seputar mebel. Harganya pun masih terbilang terjangkau apabila Anda pintar-pintar melakukan tawar menawar dengan sang pedagang. Di mana saja, ya? Simak selengkapnya di bawah ini!

 

1. Klender
Soal mebel murah, kawasan Klender, Jakarta Timur dikenal sebagai pusatnya. Di sepanjang Jalan Klender hingga Pondok Bambu, jejeran mebel dipajang di depan deretan toko mebel. Koleksinya pun cukup lengkap dan banyak yang mengatakan bahwa Klender adalah tempat yang cocok untuk Anda yang tak ingin jauh-jauh pergi ke Jepara untuk berburu mebel. Saking terkenalnya, kawasan ini juga dikenal dengan sebutan Pasar Furniture Klender.

 
Photo source: http://www.antarafoto.com

2. Ciputat
Di Tangerang Selatan, kawasan Ciputat menjadi kawasan favorit untuk berburu mebel dengan harga miring. Berbagai toko mebel di sepanjang Jalan Ir. H. Juanda dekat perbatasan antara Tangerang Selatan dan Jakarta Selatan memperlihatkan koleksinya di depan masing-masing toko. Mulai dari mebel bergaya tradisional hingga modern bisa Anda dapatkan di sini. Bahkan, kawasan ini juga menarik para turis asing yang ingin membeli mebel bergaya Indonesia, lho.

 

3. Matraman
Sentra mebel lainnya yang ada di kawasan Jakarta Timur terletak di Jl. Pal Meriam, Matraman. Deretan toko mebel di sini sudah ada sejak tahun 1970-an. Melewati kawasan ini, Anda bisa melihat pemandangan para pekerja mebel yang sedang mengerjakan pesanan atau sekedar memoles mebel di tokonya masing-masing. Berbagai mebel seperti satu set sofa, meja makan, meja kerja, hingga tempat tidur bisa ditemukan di sini.

 

4. Kalimalang
Bila mencari mebel dengan bahan dasar rotan, kawasan Kalimalang bisa Anda sambangi. Deretan toko di sini juga menerima pembelian mebel bekas. Berbagai mebel dengan bahan dasar apapun dapat dijual di sini. Apalagi jika Anda memiliki mebel dengan bahan kayu jati Belanda, kawasan ini adalah tempat yang tepat untuk Anda menjual koleksi mebel yang ada. Perabotan seperti bangku taman dan kursi lipat untuk bersantai juga dapat ditemukan di kawasan ini.

 
Photo source: http://www.lipsus.kompas.com

5. Manggarai
Tepatnya di Jalan Dr. Saharjo, Anda bisa menemukan berbagai koleksi mebel lama. Mebel bekas yang dijual di sini sebelumnya sudah melalui pembersihan, perbaikan, dan pemolesan ulang sehingga kualitasnya mirip seperti mebel baru. Kawasan ini juga menerima pembelian mebel bekas dari kantor seperti meja kantor, rak, dan juga meja TV, hingga meja rias. Selamat berburu mebel!