< Recreation

5 Tempat Wisata Air di Jakarta dan Sekitarnya (Part 2)

5 Tempat Wisata Air di Jakarta dan Sekitarnya (Part 2)

Recreation

Jika sebelumnya telah dibahas 4 Tempat Wisata Air di Jakarta, kali ini Check in Jakarta akan membahas tempat wisata air yang berlokasi di Jakarta dan sekitarnya.

1. Water Kingdom
Dari ketinggian 16 meter, Anda akan meluncur ditemani sebuah pelampung kuning yang digunakan sebagai alat luncur. Perosotan sepanjang 118 meter yang sebagian tertutup itu dapat ditempuh hanya dalam waktu beberapa detik saja.

Bentuk perosotan sangat unik karena memutar 360º yang membuat pengunjung berteriak dan, byurrrr, masuk deh ke kolam air.

Papan luncur bernama Boomerang Slide ini merupakan salah satu atraksi paling favorit di Water Kingdom, Mekarsari, Bogor. Tempat bermain air seluas 5,6 ha ini menyediakan aneka wahana permainan.

Ada Raft Slide yang terdiri dari tempat luncur terbuka sepanjang 229 meter dan yang tertutup sepanjang 116 meter. Tempat luncurnya dibentuk meliuk-liuk, dimulai dari ketinggian 10,5 meter.

 

Photo Source: https://www.instagram.com/mywaterkingdom

Adu cepat dengan teman sampai ke kolam juga bisa Anda lakukan di Race Slide. Wahana yang berisi empat papan luncur sepanjang 50 meter ini dijamin membuat liburan makin seru.

Yang juga paling ditunggu-tunggu di Water Kingdom adalah sensasi ombak di Wave Pool. Di kolam seluas 1.318 m² ini, beberapa variasi ombak akan membuat Anda terombang-ambing selama kurang lebih 15 menit.

Untuk anak-anak dan balita, mereka dapat bermain dengan aman dan nyaman di Octopus Splash Pool, wahana air dengan ”kastil” Raja Gurita. Ada juga luncurannya yang rendah dan tidak menukik, serta Fruit Splash Pool dengan beberapa permainannya.

http://www.waterkingdom.co.id
Jl. Raya Cileungsi - Jonggol KM. 3, Mekarsari, Cileungsi, Bogor
(021) 29232923
info@waterkingdom.co.id
Setiap hari: 08.00 – 17.00 WIB
https://www.instagram.com/mywaterkingdom

2. Ocean Park
Jika Anda penggemar olahraga air, Ocean Park di BSD City adalah pilihan tepat. Di sini, Anda bisa berenang sambil berpetualang yang dapat memacu adrenalin.

Ocean Park Water Adventure BSD City bahkan masuk dalam daftar destinasi wisata air terbaik di Indonesia oleh sebuah situs perjalanan terkemuka. Lantas apa saja yang menarik di tempat ini, sehingga dikatakan sebagai salah satu yang terbaik?

Waterpark satu ini berdiri di atas lahan seluas 8,5 ha yang juga dilengkapi dengan tempat makan berlimpah. Ocean Park memiliki kolam renang untuk anak usia 2—12 tahun dan kolam untuk orang dewasa, arena seluncur, kolam ombak, serta kolam arus sepanjang 500 meter.

 

Photo Source: https://www.instagram.com/oceanparkbsd

Wahana pertama yang harus Anda jajal di sini adalah Flying Tower. Sesuai dengan namanya, di wahana ini, Anda bisa merasakan sensasi meluncur dari gedung enam lantai atau ketinggian 13 meter dengan kecepatan tinggi. Menegangkan sekaligus menyenangkan!

Anda juga bisa merasakan sensasi terhempas dari Wave Splash, Giant Swing, dan Shocking Quake. Bisa dibilang belum lengkap datang ke Ocean Park kalau tidak menjajal ketiga wahana tersebut, Untuk bisa menikmatinya, pengunjung diharuskan memiliki tinggi badan minimal 130 cm.

Ada juga wahana yang dikhususkan bagi anak-anak, A Paradise For Kiddo. Di sini anak-anak akan dimanjakan dengan banyaknya mainan berukuran raksasa. Tetapi tetap harus berhati-hati, karena setiap 10 menit sekali akan ada air yang dijatuhkan dari ember raksasa berketinggian 4 meter. Agar hal yang tidak diinginkan terjadi, sebaiknya jauhkan anak Anda dari jangkauan ember raksasa itu.

Tiket masuk ke Ocean Park untuk hari biasa sebesar Rp 55.000, sedangkan untuk akhir pekan Rp 95.000.

http://oceanpark.co.id
Jl. Pahlawan Seribu, CBD Area, Lengkong Gudang, Serpong, Tangerang Selatan
(021) 5370009
Senin – Jumat: 11.00 – 18.00 WIB, Sabtu & Minggu: 08.00 – 18.00 WIB
@oceanparkbsd

3. Depok Fantasy Waterpark
Warga Depok tidak perlu bingung jika ingin merasakan serunya liburan di wisata air, karena ada Depok Fantasi Waterpark yang juga sering disebut Aladin Waterpark. Yup, disebut Aladin karena memang waterpark ini berkonsep Aladin dan Putri Jasmin.

Photo Source: https://www.instagram.com/depokfantasi_waterpark

Tempat bermain air ini memiliki lokasi yang strategis, yakni di Grand Depok City, sehingga mudah dijangkau oleh warga Jakarta dan Bogor. Depok Fantasy Waterpark menawarkan banyak wahana mulai dari Esthatic Tower, Kiddy Pool, hingga Giant Slide.

Aladin Waterpark buka setiap harinya, dengan tiket masuk seharga Rp 40.000 untuk hari Senin-Jumat, dan Rp 85.000 untuk Sabtu dan Minggu.

http://depokfantasiwaterpark.com/1-HOME.html
Grand Depok City, Jl. Boulevard Raya, Tirtajaya, Sukmajaya, Depok
(021) 77826633
marketing.dfwp@gmail.com
Setiap hari: 08.00 – 18.00 WIB
@depokfantasi_waterpark

4. Marcopolo Waterpark
Marcopolo Waterpark Serpong mudah dijangkau karena letaknya tidak jauh dari pintu masuk tol Serpong arah Jakarta.

Awalnya, Marcopolo Waterpark hanya dikhususkan bagi penghuni apartemen Serpong Town Square, tapi karena banyak permintaan dari masyarakat agar tempat bermain air itu dibuka untuk umum, Marcopolo pun akhirnya dipergunakan untuk umum dengan membayar sekitar Rp 50.000.

 Photo Source: https://www.instagram.com/marcopolowaterpark

Yang membuat Marcopolo Waterpark sangat menarik adalah letaknya yang berada di lantai 5 dengan tujuan agar pengunjung dapat menikmati pemandangan di sekitar apartemen sambil bermain air.

Marcopolo Waterpark memiliki konsep landspace taman di mana para pengunjung akan merasa nyaman dan teduh selama bermain air, karena tanaman dan pepohon menghiasi waterpark ini.

Tempat wisata air ini menawarkan kolam renang semi arus dan kolam renang bulat ditengahnya. Untuk si kecil yang senang berseluncur. disediakan pula papan seluncur yang besar dan tidak terlau tinggi.

Jl. Kampung No.58, Panunggangan Utara, Pinang, Tangerang
(021) 55701473
Setiap hari: 09.00 -19.00 WIB
@marcopolowaterpark

5. The Jungle
The Jungle Water Adventure menjadi salah satu tempat wisata di kawasan Bogor yang sangat menarik. Mengusung tema waterpark atau water adventure, The Jungle dilengkapi dengan berbagai wahana permainan air. Mulai dari anak-anak sampai orang tua pun dapat mencoba berbagai kolam air dan wahana permainan di sini. Tak hanya itu, wisata air ini juga memiliki latar pemandangan yang begitu mengagumkan berupa Gunung Salak, ditambah udara sejuk khas pegunungan.

 

Photo Source: https://www.tempat.co.id

Berbagai wahana yang ditawarkan The Jungle antara lain:

1. Leisure Pool
Beupa kolam santai yang dapat digunakan untuk sekadar bersantai sambil mengisi perut, karena di tengah kolam ini terdapat foodcourt yang menyediakan aneka makanan.

2. Racer Slide
Wahana yang satu ini terdiri dari 4 slide dengan ketinggian 8 meter. Di sini para pengunjung dapat mengadu kecepatan meluncur dan seru-seruan dengan kerabat.

3. Kolam Air Hangat
Sesuai dengan namanya, kolam di sini airnya hangat dengan suhu sekitar 40ºc. Di kolam air hangat ini terdapat semburan air panas yang bisa digunakan untuk refleksi. Ada dua kolam air hangat, satu untuk orang dewasa dan satu lagi untuk anak-anak.

4. Kiddy Pool
Wahana yang memang ditujukan untuk anak-anak ini dilengkapi banyak permainan, seperti water canon, linkin bucket, water slide, dan masih banyak lagi.

Selain 4 wahana tersebut, masih ada banyak wahana lainnya di The Jungle yang tentu akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

http://www.thejungleadventure.com
Jl. Bogor Nirwana Boulevard, Perumahan Bogor Nirwana Residence, Bogor Sel., Bogor
(0251) 8212666
Senin - Jumat: 09.00 -17.00 WIB, Sabtu & Minggu: 09.00 - 18.00 WIB