< Recreation

5 Tempat Wisata Indoor di Jakarta ini Cocok untuk Liburan Saat Musim Hujan

5 Tempat Wisata Indoor di Jakarta ini Cocok untuk Liburan Saat Musim Hujan

Recreation

Libur panjang tinggal menghitung hari, tetapi masih bingung mau ke mana karena berbarengan dengan datangnya musim hujan? Tak perlu bingung! Liburan di dalam ruangan juga menyenangkan, kok.

Di Jakarta sendiri ada banyak tempat wisata indoor yang bisa dijadikan pilihan berlibur di saat musim hujan seperti sekarang ini. Berikut lima di antaranya.

1. Alive Museum Ancol
Mengunjungi tempat wisata yang menyuguhkan wahana ilusi dari lukisan, media digital, dan karya seni pasti sangat menarik. Wahana asli yang berasal dari Korea ini menghadirkan berbagai keunikan yang akan membuat 5 pancaindera Anda ikut serta dalam media ilusi yang imajinatif itu.

 Photo Source: https://www.instagram.com/AliveStar_Ancol

Banyaknya zona menarik di Alive Museum Ancol dijamin membuat Anda tidak akan bosan meskipun berlibur di dalam ruangan. Cobalah mengambil foto-foto yang unik bersama teman, keluarga, atau pasangan.

http://www.alivemuseum.co.id/ind/main
Ancol Beach City Mall, 3rd Floor, Jl. Ancol Beach City, Ancol, Jkt Utara
021 29388143
Senin – Jumat: 10:00 - 19:00 WIB, Sabtu & Minggu: 10:00 - 21:00 WIB
@AliveStar_Ancol

2. Skyworld Indonesia
Tempat wisata indoor yang satu ini cocok bagi Anda penyuka bintang dan hal apapun yang berhubungan dengan luar angkasa. Di Skyworld Indonesia terdapat planetarium digital dalam sebuah dome yang mempertontonkan pertunjukan atau film tentang antariksa.

Pertunjukannya yang sinematis dengan sensasi yang atraktif dijamin dapat menghibur Anda. Wisata ini juga cocok untuk anak-anak karena bersifat edukatif. Selain itu, ada juga wahana 5D Cinema, exhibition room, dan tempat foto 3D dengan latar belakang luar angkasa.

 Photo Source: https://www.instagram.com/skyworld_indonesiatmii

http://skyworldindonesia.co.id
SKYWORLD Building, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur
(021) 82610764
rsv.skyworld@gmail.com
Setiap hari: 09.00 – 17.00 WIB
@skyworld_indonesiatmii

3. Jakarta Aquarium
Tak perlu menyelam ke dasar laut untuk dapat melihat kekayaan biota laut, Anda dapat menemukannya dengan mudah di Jakarta Aquarium. Objek wisata indoor ini menyuguhkan berbagai jenis satwa se-Asia Pasifik, mulai dari satwa endemik, satwa yang hampir punah, hingga yang tak terpikirkan bisa hidup di Indonesia, seperti pinguin Humboldt. 

Selain itu, ada juga berbagai wahana edukasi yang dikemas sangat unik dan sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah zona Touch Pool yang menjadi wahana favorit bagi pengunjung anak-anak. Tak heran, karena di sini mereka dapat memegang hiu, merasakan gelinya tentakel bintang laut, hingga memegang teripang.

 Photo Source: https://www.instagram.com/jakartaaquarium

http://jakarta-aquarium.com/id
Neo SOHO Floor LG, Jl. Letjen S. Parman No. 28, Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat
1-500-212
Setiap Hari: 10.00-22.00 WIB
@jakartaaquarium

4. Upside Down World Alam Sutera
Nah, kalau Anda ingin wisata yang menarik sekaligus dapat menunjang hobi swafoto, wisata indoor yang pas buat Anda adalah Upside Down World Alam Sutera.

Di sini terdapat 13 spot foto ruangan terbalik dengan kemiringan 180º dengan tema dekorasi rumah seperti living room, ruang tamu, dapur, kamar mandi, kamar tidur, dan kamar anak. Ada juga spot studio musik dan kafe yang unik dengan kemiringan mencapai 190º.

 
Photo Source: https://www.instagram.com/upsidedownworldalsut

Jl. Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan
(021) 29779394
Senin - Jumat: 11.00 - 21.00 WIB, Sabtu & Minggu: 10.00 – 20.00 WIB
@upsidedownworldalsut

5. Amped Trampoline Park
Bersenang-senang sambil melakukan aktivitas fisik pun juga menarik dilakukan saat liburan. Amped Trampoline Park di Jakarta Utara lah tempatnya. Berbagai wahana trampolin di sini akan membuat anak-anak hingga orang dewasa merasa senang dengan berlompat-lompat di atasnya.

Tempat bermain seperti inilah yang bisa membuat saraf motorik anak terlatih. Setiap pengunjung yang ingin bermain diwajibkan menggunakan grip socks demi menjaga wahana tetap bersih tentunya di samping demi keamanan.

Jadi, sudah tahu mau menghabiskan waktu ke mana saat liburan nanti?

 
Photo Source: https://www.instagram.com/ampedindo

http://ampedindonesia.com/en/get-amped-2
Jl. Kirana Avenue (Pelepah Raya) Pergudangan Eks GORO. Kelapa Gading, Jakarta Utara
(021) 29569215
santoso.ampedindonesia@gmail.com
@ampedindo