Sunday, September 15, 2019
Tips
Tips

5 Tips Menggunakan Kolam Renang Hotel

Spectr News Theme Isny Dewi R.
10, July 2019
399

Kolam renang hotel merupakan fasilitas gratis yang diberikan untuk para tamu hotel. Namun, karena hal itu pula lah, kolam renang hotel juga merupakan fasilitas umum yang juga digunakan tamu lain. Untuk itu penting mengetahui etika saat menggunakan kolam renang hotel:

1. Tidak Menandai Kursi Santai
Jika Anda tidak sedang duduk di kursi santai, jangan menandai kursi tersebut dengan meletakkan barang bawaan Anda. Sebab ada tamu lain yang juga ingin duduk dan bersantai di kursi tersebut. Jika Anda membawa barang, Anda bisa menitipkannya di loker yang tersedia, atau menyewa cabana (seperti pondokan) untuk bersantai.

2. Perhatikan Anak
Meski ada tamu lain yang juga sedang menggunakan kolam renang hotel, jangan mengandalkan mereka untuk turut mengawasi anak Anda saat berenang. Untuk orang tua, lebih baik mengajak anak berenang saat pagi atau sore hari. Saat-saat tersebut biasanya kolam renang hotel masih sepi, sehingga anak dapat bermain sepuasnya. Jika ingin yang lebih aman, pilihlah hotel yang juga menyediakan kolam renang untuk anak-anak.

3. Tidak Sembarangan Menggunakan Handuk
Hotel bintang 5 biasanya menyediakan handuk khusus untuk kolam renang yang hanya dapat digunakan untuk berenang, tidak untuk di bawa ke kamar. Sebaliknya, handuk kamar jangan dibawa untuk berenang. Namun, itu mungkin saja tidak berlaku di hotel bujet. Jika Anda ingin membawa handuk dari kamar, jangan lupa membawanya kembali ke kamar. Jika disediakan handuk di kolam renang, gunakan dengan bijak, satu handuk untuk satu orang.

4. Jangan Makan di Kolam Renang
Biasanya untuk hotel bintang 5 memiliki restoran, kafe, atau bar di pinggir kolam renang. Jika memang Anda ingin makan, makan lah di tempat yang disediakan. Jangan pernah bersantap saat masih berada di kolam renang, karena kemungkinan akan membuat kolam renang kotor.

5. Jangan Berlarian di Area Kolam Renang
Area kolam renang yang basah, tentu membuat licin dan sangat berbahaya jika Anda berlarian di sini. Ini tentu membahayakan diri sendiri dan juga tamu lain. Berjalan lah pelan-pelan, agar tidak tergelincir karena lantai yang licin.

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration