< Tips

5 Tips Mudah Miliki Rambut Berkilau a la Artis Korea

5 Tips Mudah Miliki Rambut Berkilau a la Artis Korea

Tips

Sama halnya seperti merawat kulit wajah, perawatan rambut penting dilakukan agar dapat melindungi rambut dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari, debu, styling bahkan produk rambut yang Anda gunakan sehari-hari. Ternyata, rajin mencuci rambut dan menggunakan kondisioner saja tidak cukup merawat rambut Anda. Menurut beberapa ahli kecantikan, minyak atau vitamin rambut dengan bahan alami juga wajib Anda gunakan untuk memaksimalkan pertumbuhan rambut. Lantas, bagaimana cara artis Korea yang saat ini tengah naik daun merawat mahkota rambutnya?

1. Masker Rambut

photo source: aliexpress.com

Rambut dalam kondisi parah akibat terlalu sering di-styling atau berganti warna dapat diatasi dengan perawatan satu ini. Masker rambut yang dioleskan pada lapisan rambut tanpa disertai pemijatan dilakukan oleh banyak artis Korea minimal satu minggu sekali. Cukup mengoleskan masker pada lapisan rambut agar rambut yang rontok dapat berkurang, mudah diatur sekaligus merangsang pertumbuhan rambut baru. Pilih masker rambut yang mengandung bahan-bahan alami seperti madu atau lidah buaya. Gunakan sebelum tidur, setelah itu bilas dengan air hangat.

2. Hair oil

photo source: eng.theskinfood.com

Banyak artis Korea percaya bahwa campuran air dan hair oil dapat membuat rambut mereka terlihat bervolume dan lebih bercahaya. Nah, bagi Anda yang memiliki rambut sangat kering, dapat mencoba perawatan rambut ini dengan cara mencampur air dengan 2 – 3 tetes hair oil. Skinfood Argan Oil Repair Plus Heat Serum in Oil yang dibanderol sekitar $9.99 (Rp135.000) ini memang dikhususkan untuk rambut rusak yang juga berfungsi melindungi rambut dari sengatan matahari tanpa membuat rambut terlihat lepek. Skinfood Argan Oil Repair Plus Heat Serum in Oil mengandung sedikitnya 20 macam ekstrak black food, minyak argan, minyak biji bunga matahari, minyak biji jojoba dan minyak kacang badam.

3. Cuka Apel

photo source: amazon.com

Memiliki masalah dengan ketombe membandel? Anda bisa menggunakan bahan alami tanpa efek samping, cuka apel. Selain mengandung asam asetat, cuka apel juga kaya akan berbagai nutrisi, seperti vitamin A, B, C dan E. Sifat anti bakteri pada cuka apel membantu mengatasi ketombe yang menyebabkan rambut gatal, rontok bahkan infeksi kulit kepala. Cuci rambut dengan campuran cuka apel dan air hangat di malam hari sebelum tidur. Anda juga dapat mencampurkan cuka apel dengan masker rambut atau bahan alami lain, seperti lavender atau rosemary essential oil. Lakukan satu minggu sekali untuk hasil yang lebih maksimal.

4. Hair Tonic

 

photo source: www.bestmadeinkorea.com

Hair tonic mengandung ekstrak tumbuhan alami yang berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit kepala. Kulit kepala yang sehat tentu memudahkan akar untuk menyerap nutrisi. Hair tonic merupakan produk perawatan rambut tepat untuk Anda gunakan sehari-hari. Gunakan hair tonic secara rutin setelah mencuci rambut. Hair tonic dioleskan mengikuti garis kepala agar penyerapannya merata. Lakukan pemijatan agar hair tonic dapat menyerap maksimal ke dalam kulit kepala. Kulit kepala yang bersih dan sehat membuat rambut lebih kuat dan terlihat bersinar.

5. Pelembap Wajah

photo source: amazon.com

Tahukah Anda jika pelembap wajah juga dapat digunakan untuk ‘menjinakkan’ rambut yang sulit diatur? Model Internasional asal Korea, Irene Kim sudah membuktikan keajaiban pelembap wajah. Irene yang sering mengganti warna rambut mempercayakan perawatan rambut sulit diaturnya pada pelembab wajah. Jika pelembap wajah terlalu lengket, Anda dapat menggantnya dengan hydrating face mist dari beberapa merek ternama, seperti Laneige, Innisfree, Etude House atau Nature Republic yang digunakan di setiap helai rambut. Bye dry and frizzy hair!