< Tips

5 Tips Sederhana Usir Kebosanan di Pesawat

5 Tips Sederhana Usir Kebosanan di Pesawat

Tips

Jika menggunakan pesawat merupakan opsi favorit Anda saat berpergian, tips sederhana berikut ini cocok untuk mengatasi rasa jenuh sekaligus melelahkan selama berada di dalam pesawat.

1. Mengenakan Pakaian Nyaman

Duduk berjam-jam di dalam pesawat membuat lelah, selain lelah, tidak jarang juga Anda merasa jenuh. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mengenakan pakaian yang nyaman. Kenakan pakaian yang tidak terlalu tipis, namun juga tidak terlalu tebal. Jangan lupa bawa sweater atau jaket, kaus kaki dan syal saat melakukan penerbangan jarak jauh.

2. Bawa Bantal Leher

Bukan rahasia lagi jika kursi di dalam beberapa maskapai penerbangan dibuat terlalu tegak. Jika sudah begini, bantal leher yang praktis, bahkan bisa dimasukkan ke dalam tas kabin menjadi teman setia perjalanan Anda. Menariknya, bantal leher ini juga bisa Anda gunakan untuk menyangga bagian pinggul atau pinggang untuk mengatasi pegal-pegal selama duduk berjam-jam di pesawat.

3. Bawa Buku Bacaan

Merasa jenuh namun sulit tidur? Sebelum berangkat, Anda dapat menyiapkan buku, novel atau komik favorit untuk mengisi waktu luang hingga tiba di tempat tujuan. Jika lupa, Anda bisa menjelajah kios-kios sekitar bandara dan memilih bahan bacaan yang memang menarik minat Anda. Pilih yang temanya ringan, sehingga tubuh tidak merasa diforsir untuk tetap fokus.

4. Ngemil

Tidak ada salahnya mengusir rasa bosan dengan ngemil. Yang perlu Anda ingat, bawa camilan yang menyehatkan, misalnya kacang-kacangan atau cokelat. Kacang yang diketahui kaya akan magnesium terbukti mampu meredakan sakit kepala, sementara cokelat dapat menjaga suasana hati (mood) agar tetap happy.

5. Berbincang dengan Penumpang Lain

Ternyata, tips yang terakhir ini tidak hanya dapat dilakukan oleh Anda yang punya teman berpergian. Bahkan, solo traveller pun bisa. Mengajak sesama penumpang berbicara bisa menjadi salah satu cara sederhana mengusir kebosanan. Meski tidak semua orang dapat diajak bicara, namun memulai pembicaraan santai dengan penumpang lain tidaklah sulit dilakukan.