< Tips

5 Trik Agar Meeting dengan Klien Memberikan Kesan yang Baik

5 Trik Agar Meeting dengan Klien Memberikan Kesan yang Baik

Tips

Meeting merupakan satu momen penting untuk meyakinkan klien agar dapat bekerja sama secara profesional. Apalagi jika orang yang akan Anda temui adalah salah satu orang penting. Berikut ini lima trik yang harus Anda perhatikan, supaya meeting berjalan lancar dan memberikan kesan yang baik.

1. Datang Lebih Awal
Bisa dibilang waktu janjian adalah poin terpenting saat akan meeting dengan klien, karena hal ini merupakan langkah awal klien menilai keseriusan Anda. Untuk itu, datanglah lebih awal dari waktu yang telah disepakati di lokasi yang telah ditentukan. Hal ini juga dapat membantu Anda memberikan waktu lebih untuk menyiapkan segala sesuatu sebelum bertemu klien.

2. Berpakaian Rapi
Cara Anda berpakaian menunjukan bagaimana Anda merawat diri. Untuk itu, berikan penampilan terbaik saat akan meeting dengan klien. Karena dengan berpakaian rapi akan memberikan kesan bersungguh-sungguh dan profesional.

3. Berikan Senyum Se-natural Mungkin
Pastikan Anda memberikan senyuman yang tidak dibuat-buat saat bertemu dengan klien. Meski terkesan sepele, tapi cobalah melatih kemampuan senyum yang natural, dengan bibir yang sedikit terbuka dan mata yang ikut menyipit saat tersenyum.

Senyum merupakan salah satu hal yang penting karena dapat dijadikan sebagai senjata pertahanan saat bertemu dengan klien yang kurang menyenangkan.

4. Memahami Materi dengan Baik
Meeting membutuhkan banyak informasi yang nantinya akan saling ditukarkan, sehingga Anda harus memahaminya dengan baik. Jangan sampai pertemuan singkat ini justru sia-sia dan berakhir mengecewakan karena ketidakmampuan Anda dalam menjabarkan materi.

5. Memberikan Kesan Antusias Bertemu
Beri rasa antusias yang cukup untuk memikat hati klien, agar tertarik bekerja sama dengan Anda. Namun jangan sampai terlalu antusias, karena akan membuat klien berpendapat Anda terlalu memaksakan kehendak. Semoga bermanfaat!