< Shopping

6 Merek Kosmetik Lokal yang Kualitasnya Tidak Diragukan

6 Merek Kosmetik Lokal yang Kualitasnya Tidak Diragukan

Shopping

Saat ini, merek kosmetik buatan lokal sedang menjadi favorit para pecinta dunia kecantikan di Indonesia. Beberapa di antaranya mendapat ulasan sangat baik hingga kualitasnya disandingkan dengan merek internasional. Penasaran apa saja merek kosmetik lokal yang menjadi favorit banyak orang? Simak keenamnya di bawah ini!

 

1. Wardah
Merek kosmetik yang satu ini dikenal karena sertifikasi halal yang dimilikinya. Produk kosmetik dari Wardah diproduksi di bawah pengawasan tenaga ahli dan dokter kulit, sehingga Anda tidak perlu meragukan kualitasnya lagi. Produk-produknya yang sudah memenuhi standar kesehatan pastinya aman untuk digunakan Anda para pecinta kecantikan.

 
Photo source: Facebook (Wardah Cosmetics)

Tak hanya kosmetik, Wardah juga memproduksi produk skin treatment, makeup remover, eye and lip treatment, moisturizers, BB and CC cream, masker, dan masih banyak lagi. Untuk membeli produk Wardah, Anda tidak perlu susah-susah mencarinya karena supermarket, apotek, hingga mall, sudah banyak yang menyediakan produk Wardah.

 

2. Purbasari
Merek yang satu ini membuat heboh para pecinta dunia kecantikan sejak dua tahun lalu berkat produk lipstick color matte-nya yang sempat laku keras karena kualitasnya dan harganya yang murah. Yup, Purbasari tiba-tiba menjadi salah satu merek kosmetik lokal yang cukup disukai banyak wanita. Padahal sebelum mengeluarkan produk tersebut, Purbasari sudah eksis melalui produk kecantikannya.

 
Photo source: http://www.purbasari.com

Berbagai produk kecantikan produksi Purbasari seperti bath soap, lulur, skin care, dan lainnya sudah lebih dulu berada di pasaran. Namun kini, produk kosmetik Purbasari pun cukup diperhitungkan di antara merek kosmetik lokal lainnya. Sama seperti Wardah, produk Purbasari sudah bisa dengan mudah ditemukan di pusat perbelanjaan.

 

3. Emina
Produk kosmetik merek Emina dikenal dari kemasannya yang menarik dengan penggunaan warna yang feminin. Masih berada di bawah perusahaan yang sama dengan Wardah, yakni PT Paragon Technology, target pasar Emina adalah remaja wanita.

 
Photo source: Facebook (Emina Cosmetics)

Anda bisa menemukan beragam produk kosmetik Emina seperti mineral loose powder, mineral compact powder, BB and CC cream, blush on, eye liner, eye shadow, mascara, lipstick, dan lip color balm. Ada juga rangkaian produk skin care seperti cleanser, toner, serum, moisturizer, sunscreen, masker, dan juga scrub. Cara mendapatkan produk Emina pun sangat mudah, sama halnya seperti Wardah dan Purbasari yang sudah tersebar di berbagai pusat perbelanjaan di ibu kota.

 

4. BLP Beauty
Soal lipstik, merek BLP Beauty menjadi salah satu yang cukup diperhitungkan karena formula dan varian warnanya yang banyak disukai oleh para pecinta kosmetik. Bagi yang belum pernah tahu tentang merek ini, mungkin akan menyangka BLP Beauty berasal dari luar negeri karena kualitas dan packaging-nya yang apik. Namun, dugaan tersebut salah karena BLP Beauty merupakan hasil karya makeup artist profesional asal dalam negeri, Lizzie Parra.

 
Photo source: Instagram (@blpbeauty)

Nama BLP Beauty sendiri diambil dari nama sang pencipta, yang merupkana singkatan dari By Lizzie Parra. Lipstik keluaran BLP Beauty berbentuk cair yang juga disebut dengan nama produk Lip Coat. Berawal hanya memiliki lip coat saja sebagai produknya, kini BLP Beauty mulai merambah ke produk lainnya dengan memproduksi eyeshadow bebentuk pensil yang akan memudahkan Anda untuk mengaplikasikannya. Anda bisa melihat koleksi produknya di situs resmi BLP Beauty.

 

5. Rollover Reaction
Satu lagi merek kosmetik lokal dengan lipstik bertekstur cair sebagai produk andalannya: Rollover Reaction. Merek yang sudah berdiri sejak tahun 2016 ini menciptakan produk untuk wanita modern yang membutuhkan waktu singkat untuk berdandan. Karena itu lip cream yang dikeluarkan oleh Rollover Reaction juga bisa digunakan sebagai blush on. Jadi, hanya dengan satu produk Anda bisa menggunakannya untuk dua fungsi.

 
Photo source: Instagram (@rollover.reaction)

Berbagai varian warna menarik bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan warna kulit. Bila Anda bingung mana varian warna yang cocok untuk Anda, Rollover Reaction juga menyediakan paket lipstik berisi 3 buah dengan warna yang senada. Langsung saja lihat di situs resmi Rollover Reaction.

 

6. ESQA
Terlahir dari dua sahabat yang mencintai dunia kosmetik, ESQA memiliki produk yang diformulasikan menggunakan bahan alami dan diklaim sebagai kosmetik lokal vegan pertama di Indonesia. Berawal dari mengeluarkan produk liquid lipstick mengikuti tren yang sedang berkembang, ESQA kini memiliki beberapa produk lainnya seperti lip crayon dan cheek palette yang terdiri dari bronzer, blush, dan highlighter sekaligus dalam satu palet.

 
Photo source: Instagram (@esqacosmetics)

Memiliki packaging berwarna putih dihiasi warna rose gold, produk ESQA terlihat sangat mewah. Maka dari itu, tak heran bila banyak orang mengira ESQA merupakan merek internasional. Padahal, asli produk dalam negeri yang kualitasnya tak kalah bila dibandingkan dengan merek luar. Anda bisa mendapatkan produk ESQA di situs resminya atau di situs Sephora Indonesia