< FYI

6 Minuman ini Dapat Membantu Anda Tidur Nyenyak di Malam Hari

6 Minuman ini Dapat Membantu Anda Tidur Nyenyak di Malam Hari

FYI

Dapat tidur nyenyak di malam hari merupakan sebuah hal yang menyenangkan. Namun tak sedikit yang masih harus berjuang untuk dapat mewujudkannya karena satu dan lain hal, seperti insomnia misalnya. Jika Anda termasuk salah satunya, cobalah mengonsumsi beberapa jenis minuman di bawah ini untuk dapat membantu Anda tidur nyenyak di malam hari. Penasaran minuman apa sajakah itu? Langsung saja simak di bawah ini.

1. Teh Passion Flower

Photo Source: http://www.eatthis.com/

Ramuan teh ini memang terkenal dapat membantu orang yang sulit tidur di malam hari. Ekstrak daun teh passion flower diyakini dapat menenangkan syaraf, sehingga sering digunakan untuk membantu para penderita insomnia. Untuk itu, cobalah meminum secangkir teh passion flower sekitar satu jam sebelum tidur malam.

2. Teh Hop

Photo Source: http://www.berrybrew.co.uk/

Minuman yang satu ini merupakan campuran antara teh dan alkohol. Alkohol diketahui dapat memberikan perasaan tenang dan mudah mengantuk setelah meminumnya. Jangan khawatir! Minuman ini tidak akan membuat Anda mabuk, karena sudah ditakar dengan dosis yang tepat untuk membuat Anda tidur lebih nyenyak di malam hari.

3. Susu

Photo Source: https://pixabay.com/

Kandungan triptofan pada susu dapat membuat Anda mengantuk di malam hari. Para ahli mengungkapkan bahwa meminum susu hangat di malam hari dapat membuat tidur lebih nyenyak tanpa gangguan.

4. Jus Ceri

Photo Source: https://pixabay.com/

Menurut penelitian, buah ceri memiliki kandungan melatonin dan triptofan yang dapat membantu masalah sulit tidur. Untuk itu, cobalah meminum secangkir jus ceri atau sekitar delapan ons buah ceri di sore hari dan delapan ons buah ceri satu jam sebelum tidur agar tidur Anda nyenyak.

5. Air Kelapa

Photo Source: https://pixabay.com/

Cobalah meminum segelas air kelapa untuk membuat tidur semakin nyenyak di malam hari. Air kelapa mengandung kalium dan magnesium cukup tinggi. Dua nutrisi ini diketahui dapat memberikan rasa tenang dan rileks.

6. Teh Chamomile

Photo Source: https://pixabay.com/

Jika mimpi buruk dan stres membuat Anda sulit tidur di malam hari, cobalah untuk rutin meminum secangkir teh chamomile sebelum tidur. Kandungan dalam teh ini diyakini dapat membantu Anda mengurangi kecemasan dan menenangkan saraf tubuh.