< Marketing

6 Poin Penting dalam Bisnis Online

6 Poin Penting dalam Bisnis Online

Marketing

Bisnis online semakin tidak ada habisnya, para pengusaha terus berlomba-lomba menjalankan bisnisnya melalui internet. Nah, bagi Anda para pebisnis online ada 6 poin penting yang perlu diperhatikan. Check it out!

1. Headline
Bagian ini menjadi bagian pertama yang dilihat oleh pengunjung website Anda. Karena itu, isilah bagian ini dengan kalimat yang mewakili seluruh website. Seperti misalnya, apa yang Anda jual dan apa keuntungannya bila membeli produk Anda. Buatlah semenarik mungkin untuk menggaet para pembeli. 

2. Foto atau Gambar
Agar tidak monoton, masukkan gambar-gambar yang menarik di website Anda. Pengunjung akan bosan jika mengunjungi sebuah website yang isinya hanya tulisan saja. Akan lebih baik jika gambar-gambar tersebut dibuat visualisasi, misalnya slideshow agar lebih menarik untuk dilihat. 

3. Video Presentation
Selain berbentuk gambar atau foto, Anda bisa juga memasukkan video presentasi mengenai produk Anda. Bisa dibuat semenyenangkan mungkin agar pengunjung tertarik untuk menontonnya hingga selesai. 

4. About Us
Sebelum audiens memutuskan untuk membeli produk Anda, biasnya mereka akan mencari tahu terlebih dahulu siapa Anda yang berperan sebagai penjual. Karena itu, halaman About Us penting untuk dibuat sejujur mungkin untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan. Cantumkan juga portofolio yang bisa menunjang kredibilitas bisnis Anda.

5. Review Section
Bagian ini juga menentukan apakah pengunjung akan membeli produk Anda atau tidak. Review yang diberikan oleh customer lain dapat menunjukkan bagaimana kualitas produk yang Anda tawarkan berdasarkan pengalaman customer yang sudah membeli. 

6. How to Buy
Setelah sekiranya Anda telah menunjukkan poin-poin di atas, yang paling penting Anda harus memberitahu bagaimana cara membeli produk Anda. Beri informasi sejelas mungkin dengan menggunakan kalimat yang mudah dipahami. Cantumkan juga kontak yang bisa dihubungi apabila pengunjung memiliki pertanyaan.