< Nightlife

6 Resto dan Bar Rooftop Seru di Jakarta (Part 2)

6 Resto dan Bar Rooftop Seru di Jakarta (Part 2)

Nightlife

Selain referensi tempat yang telah Anda baca di artikel ini, Jakarta masih memiliki 6 resto dan bar lainnya yang terletak di rooftop, lho.  Pastinya tidak kalah seru untuk menjadi tempat kongko Anda bersama teman-teman. Keep reading this article!

1. Awan Lounge
Tempat yang satu ini cocok bagi Anda yang mencari ‘pelarian’ untuk ngemil sambil menikmati pemandangan Kota Jakarta: Awan Lounge. Terletak di rooftop Hotel Kosenda, Anda bisa menikmati berbagai hidangan Tapas di salah satu sofa yang tersedia sambil ditemani pemandangan hijau dari hiasan tanaman yang ada di sini. Menikmati semilir angin sambil menyesap pilihan minuman cocktail, long drinks, martini, bir, atau liquor tentunya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. 

Photo source: http://www.awanlounge.com

Alamat: Hotel Kosenda, Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 127, Tanah Abang, Jakarta Pusat
No. Telp: +622131936868
Jam Operasional: Minggu – Kamis: 17.00 – 01.00 WIB, Jumat – Sabtu: 17.00 – 02.00 WIB
Website: http://www.awanlounge.com
E-mail: info@awanlounge.com
Facebook: Awan Lounge, Kosenda Hotel
Instagram: @kosendahotel

 

2. SHY Rooftop
Terletak di kawasan Kemang, Anda tidak akan sulit menemukan SHY Rooftop karena lokasinya berada di gedung Papilion yang memiliki façade serba kaca. Tempat ini sering menyelenggarakan acara musik yang menampilkan musisi lokal terkemuka. Berada di SHY Rooftop, Anda bisa memilih mau duduk di lounge room yang beratapkan tenda besar berwarna putih di bagian luar, atau di bagian al fresco yang terletak di dalam. Soal minuman, Anda tidak akan kehabisan pilihan mulai dari cocktails hingga spirits. Sajian makanan lokal pun tersedia bagi Anda yang ingin mengisi perut. Dengan ambience yang menyenangkan, it’s definitely a place to go in Kemang!

Photo source: http://www.therooftopguide.com

Alamat: The Papilion, Jl. Kemang Raya No. 45AA, Kemang, Jakarta Selatan
No. Telp: +62217199921
Jam Operasional: Selasa – Kamis: 20.00 – 02.30 WIB, Jumat – Sabtu: 20.00 – 03.00 WIB, Minggu – Senin: Tutup

 

3. Lucy in the Sky
Salah satu alasan mengapa tempat yang satu ini selalu ramai adalah lokasinya. Yup, terletak di kawasan SCBD, Lucy in the Sky menjadi tempat kongko favorit di tengah megahnya gedung-gedung perkantoran di Jakarta. Belum lagi ada beragam promo menarik yang ditawarkan membuat Lucy in the Sky semakin digemari oleh muda-mudi Jakarta. Berbagai minuman alkohol dan non alkohol bisa Anda temukan di sini. Dilengkapi dengan menu makanan seperti seafood, steak, salad, camilan, dan makanan lokal berkualitas, Anda tidak akan menyesal, deh, untuk menghabiskan waktu di sini.


Photo source: http://www.zomato.com

Alamat: Kawasan SCBD, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53 Lot 14, Sudirman, Jakarta Selatan
No. Telp: +62215152308
Jam Operasional: Minggu – Kamis: 16.00 – 01.00 WIB, Jumat – Sabtu: 16.00 – 03.00 WIB
Instagram: @lucyintheskyjakarta 

 

4. 8 Lounge
Masih berada di kawasan SCBD, ada satu lagi rekomendasi tempat untuk menikmati pemandangan kota Jakarta dari ketinggian: 8 Lounge. Lounge yang satu ini menawarkan tempat yang sedikit lebih fancy dengan sajian minuman premium seperti champagne, baredibles, cocktails, whisky, dan wine. Kesan glamor ditampilkan dari pilihan furnitur serba putih dengan bar yang terletak di tengah ruangan. 8 Lounge cocok menjadi tempat meeting eksklusif atau untuk Anda yang sekedar ingin bersantai sambil menikmati shisha yang juga tersedia di sini.

Photo source: http://www.zomato.com

Alamat: The Ritz-Carlton Hotel, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Sudirman, Jakarta Selatan
No. Telp: +622125501888
Jam Operasional: Rabu – Sabtu: 18.00 – 01.00 WIB
Website: http://www.ritzcarlton.com

 

5. The Edge
Memiliki konsep bistro, The Edge tidak kalah seru untuk dijadikan tempat kongko Anda sambil menikmati pemandangan langit Jakarta di kawasan Kemang. Ada pilihan area indoor dan outdoor, tentunya akan lebih seru kalau Anda memilih untuk duduk di area outdoor karena ada pool area di mana Anda bisa menikmati pemandangan sunset, lho. Di mana lagi bisa menikmati sunset di tengah kota? Untuk makanannya di sini tersedia pilihan menu Western, Indonesia, dan internasional serta tidak lupa varian minuman alkohol dan non alkohol yang akan semakin membuat waktu santai Anda di sini semakin seru.


Photo source: http://www.alilahotels.com

Alamat: Kemang Icon by Alila, Jl. Kemang Raya No. 1, Kemang, Jakarta Selatan
No. Telp: +62217197989
Jam Operasional: 06.00 – 23.00 WIB

 

6. Por Que No
Terlihat dari namanya, tempat yang satu ini memang menyajikan makanan Spanyol autentik mulai dari snack, makanan utama, salad, paella, hingga porsi besar untuk sharing. Kalau Anda ingin minum saja, ada pilihan minuman mulai dari classic cocktail, red and white sangria, dan juga berbagai signature cocktail yang akan menyegarkan hari Anda. Kalau Anda tidak minum alkohol, jangan khawatir karena minuman non alkohol juga tersedia, kok. Dengan kursi berwarna-warni yang beratapkan tenda putih, suasana santai ditawarkan oleh Por Que No dengan alunan musik yang akan melepaskan penat Anda sejenak. So, tunggu apalagi?

Photo source: http://porqueno.co.id

Alamat: De Ritz Building, Jl. HOS Cokroaminoto No. 91, Menteng, Jakarta Pusat
No. Telp: +62213901950
Jam Operasional: Senin: Tutup, Selasa – Kamis: 12.00 – 00.00 WIB, Jumat – Sabtu: 12.00 – 02.00 WIB, Minggu: 12.00 – 00.00 WIB
Website: http://porqueno.co.id
Facebook: Por Que No
Twitter: @porquenojkt
Instagram: @porquenojkt