< Cafe & Resto

6 Restoran dengan Tema Unik di Jakarta

6 Restoran dengan Tema Unik di Jakarta

Cafe & Resto

Kamus wisata kuliner Anda di Jakarta belumlah lengkap kalau belum mencicipi 6 restoran dengan tema unik di bawah ini. Masing-masingnya menonjolkan sensasi bersantap tersendiri yang akan membuat Anda berdecak heran dengan keunikan konsepnya. Find out in this article!

1. Hospitalis Restaurant & Bar
Apakah ada di antara Anda yang selalu takut untuk pergi ke rumah sakit? Jangan khawatir, karena nuansa rumah sakit yang ditawarkan Hospitalis tidak akan membuat Anda kapok tetapi malah meninggalkan rasa lezat di lidah dan juga puas di perut. Pesan minuman yang disajikan dalam tempat cairan infus, atau pesan makanan yang disajikan dalam wadah logam layaknya peralatan bedah operasi? Sensasi tersebut bisa Anda temukan di restoran yang terletak di kawasan Kebayoran Baru ini.

Photo source: Instagram (@hospitalis)

Memasuki resto, Anda akan disambut dengan staf yang berpakaian seragam suster, dokter, dan dokter bedah. Nama-nama menunya tak kalah unik, seperti Chicken Palm Pruritus, Lumpectomy, Beef Lynphocitic, atau Fish Anemia yang akan menggoyang lidah Anda.

Fresh Tranfusion, Local Anaesthetic Strawberry Juice, atau Placebo Ginger Ale akan menjadi minuman untuk menemani santap Anda. Resto ini juga menyajikan cocktails, minuman beralkohol, dan wine. Penasaran dengan keseruannya? Catat detail kontaknya untuk lunch atau dinner Anda berikutnya.

Alamat: Jl.Ahmad Dahlan No.31 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
No. Telp: +62217254221 / +6287880013255
Jam Operational: Minggu-Rabu: 11.00 – 01.00 WIB, Kamis-Sabtu: 11.00 – 03.00 WIB
Website: http://www.hospitalisjkt.com/
Facebook: Hospitalis Restaurant & Bar
Instagram: @hospitalis

2. Taman Santap Rumah Kayu
Di mana lagi Anda bisa menikmati sajian Sunda dan seafood di dalam kabin pesawat sambil tetap mengaktifkan gadget dan berfoto-foto sesuka hati? Di Taman Santap Rumah Kayu tempatnya! Dalam rumah makan berbentuk pesawat yang berkapasitas 164 penumpang ini Anda perlu mencoba Ayam Bakar Kampung Rumah Kayu, Udang Tiger Saus Dabu-Dabu, dan Ikan Gurame Saus Mangga.

Photo source: Instagram (@rumahkayuairancol)

Sebaiknya Anda reservasi dulu, ya, karena kapasitas tempatnya terbatas dan dianjurkan datang minimal dalam jumlah 4 orang untuk kapasitas 1 meja. Dan jika Anda familiar dengan pesawat Boeing 737-400 dari Sriwijaya Air, yup, memang pesawat itulah yang disulap menjadi resto Taman Santap Rumah Kayu ini. Wow!

Alamat: Jl. Lodan Timur 11 No. 7, Ancol, Jakarta Utara
No. Telp: +622164716397 / +6281351900801 / +6281808345671
Jam Operational: 11.00 – 22.00 WIB
Facebook: Taman Santap Rumah Kayu
Instagram: @rumahkayuairancol

3. Hello Kitty Café
Penggemar karakter kartun kucing berwarna putih ini tentunya jangan sampai melewatkan kafe yang menawarkan light meals, main course, dan dessert dengan bentuk serba Hello Kitty.

Photo source: Instagram (@hellokittycafejkt)

Untuk yang gurih, Anda perlu mencoba burger mini Kitty Slider, Nasi Goreng Gila, atau Bacon Bits Fries. Saat tiba waktunya dessert, Kitty Zilla, Waffle Fried Chicken, Brick Toast, atau Kitty’s Garden Pot bisa memanjakan lidah Anda di tengah dekorasi warna pastel untuk interiornya.

Semua menu ini sudah pasti memiliki unsur Hello Kitty baik untuk bentuk garnish, topping, maupun cetakan waffle yang digunakan. Hmmm… So, Hello Kitty lovers saatnya merapat ke sini!

Alamat: Ruko Crown Golf no.30 Pantai Indah Kapuk
No. Telp: +622122512383
Jam Operational: Senin-Kamis, Minggu 11.00 – 22.00 WIB, Jumat – Sabtu 11.00 – 23.00 WIB
Instagram: https://www.instagram.com/hellokittycafejkt/

4. Namaaz Dining
Merupakan restoran dengan tema gastronomi molekular pertama di Indonesia, pengalaman bersantap Anda di Namaaz Dining akan menjadi salah satu yang tak terlupakan. Di sini, Anda akan menemukan menu makanan yang menggabungkan ilmu sains dan masakan. Jangan heran rasa makanannya akan berbeda jauh dengan yang Anda bayangkan berdasarkan appearance-nya. Tapi yang pasti jangan khawatir dengan kelezatannya.


Photo source: http://namaazdining.com

Menu di resto ini berubah secara berkala sesuai dengan tema. Karena private dining ini hanya memiliki kapasitas maksimal 28 orang, jangan lupa untuk booking dulu sebelum menyaksikan keindahan sajian di Namaaz Dining, ya.

Alamat: Jl. Gunawarman No. 42, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12110
No. Telp: +622133061000 
Website: http://www.namaazdining.com

5. Nanny’s Pavillon
Pastinya Anda sudah familiar, ya, dengan restoran tematik yang sering dijumpai di mall ini. Sampai tahun 2016, Nanny’s Pavillon tercatat telah memiliki 22 tema tertentu untuk tiap-tiap cabangnya, contohnya Playroom, Sewing Room, Garage, Kitchen, Music Room, Post Office, Backyard, Bedroom, dan Le Cirque.

Photo source: http://nannyspavillon.com

Tak hanya di Jakarta, resto yang akan melayani pengunjung layaknya anggota keluarga besar dari Nanny Anella Bryon (ikon dari Nanny’s Pavillon) ini juga bisa Anda sambangi di Bandung, Tangerang, Bekasi, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Bali, sampai Malaysia! Menunya pun menggunakan nama-nama keluarga Nanny, seperti Kimberly’s Green Sausage Pasta dan Ted’s Tenderloin with Gravy Sauce. Untuk salah satu alamat dari cabang Nanny’s Pavillon, bisa Anda lihat di bawah ini.

Alamat: Kota Kasablanka, UG Floor, Unit MU-08 Jl. Casablanca Raya Kav. 88, Jakarta 12870
No. Telp: +622129488699
Jam Operational: 10.00 – 22.00 WIB
Website: http://nannyspavillon.com/
Facebook: Nanny’s Pavillon
Instagram: @nannyspavillon

6. Bong Kopitown
Jangan tersinggung saat makan di sini karena interiornya yang memiliki tema penjara. Bukan berarti Anda dianggap tahanan yang dikurung di balik jeruji, melainkan Anda akan menjadi tawanan sajian-sajian lezat yang dihidangkan oleh Bong Kopitown.

Photo source: Instagram (@bongkopitown)

Restoran dengan interior penjara pertama di Indonesia yang dimiliki oleh seorang motivator sukses, Bong Chandra, ini memiliki tagline The Happiest Prisoner on Earth dan menyajikan pilihan menu nusantara dan Asia. Mulai dari Nasi Penjara atau Mie Penjara+Seafood, Curry Prata with Chicken, Pontianak Crab Noodle, atau Spicy Rendang Noodle dengan 8 level pedas. Hmmm!

Untuk minuman, siap-siap disegarkan dengan Ambula Juice atau Choco Peanut Butter di sini. Di Jakarta sendiri Bong Kopitown sudah memiliki 4 cabang plus 1 cabang di Jogja. Di buku menunya yang disajikan dalam bentuk koran, Anda juga bisa membaca cerita tentang buronan yang akhirnya menyerahkan diri karena lezatnya makanan di suatu penjara, lho. Well, it describes the people who come to Bong Kopitown then!

Alamat: Jl. Raya Boulevard Blok PD 1/5-6, Kelapa Gading, Jakarta 
No. Telp: +622145853059 / +628111865778
Jam Operational: 10.00 – 24.00 WIB
Facebook: Bong Kopitown
Instagram: @bongkopitown