< Business

6 Situasi ini Dapat Diatasi dengan Asuransi Jiwa

6 Situasi ini Dapat Diatasi dengan Asuransi Jiwa

Business

Jika Anda berpikir asuransi jiwa hanya untuk orang-orang kaya, Anda salah besar. Asuransi jiwa sangat penting karena melindungi orang yang bergantung pada Anda secara finansial, jika Anda tiada. Asuransi jiwa dapat membayar satu atau lebih penerima segera setelah Anda meninggal sehingga mereka dapat membayar biaya dan mengganti penghasilan Anda yang hilang.

Salah satu alasan utama orang yang membutuhkan asuransi jiwa tidak memiliki asuransi jiwa adalah karena mereka pikir mereka tidak mampu membelinya. Penelitian menunjukkan bahwa konsumen telah melebih-lebihkan mengenai berapa banyak yang harus dikeluarkan untuk membeli asuransi jiwa. Padahal dengan adanya asuransi jiwa, enam situasi berikut ini dapat teratasi.

1. Anda Adalah Pencari Nafkah
Jika Anda adalah satu-satunya orang yang menghasilkan uang untuk menafkahi keluarga, maka Anda membutuhkan asuransi jiwa. Pikirkan tentang apa yang akan terjadi pada pasangan atau anak-anak Anda jika Anda sudah tiada. Apakah akan cukup untuk membayar pengeluaran yang masih berlangsung seperti sewa rumah atau hipotek?

2. Anda Memiliki Hutang
Jika Anda memiliki hutang hanya atas nama Anda, tidak ada yang bertanggung jawab membayarnya kecuali Anda, bahkan setelah Anda mati. Uang di properti Anda harus digunakan untuk melunasi utang Anda dan jika tidak cukup, kreditur umumnya kurang beruntung.

Tetapi jika Anda bekerja sama untuk menagih utang dengan orang lain seperti kartu kredit, hipotek, atau pinjaman mahasiswa, lain lagi ceritanya. Siapa pun yang disebutkan di akun bersama dengan Anda akan bertanggung jawab atas 100% utang jika Anda mati. Jadi memiliki asuransi jiwa untuk menutupi hutang pada rekening bersama sangat penting.

3. Anda Merawat Orang Tua
Jika Anda lajang dan memiliki orang tua yang secara finansial bergantung pada Anda, maka Anda membutuhkan asuransi jiwa untuk menjaga keamanan mereka jika Anda tidak mampu untuk merawat mereka.

4. Anda Ingin Meninggalkan Uang Tunai untuk Ahli Waris
Jika Anda memiliki banyak ahli waris, meninggalkan uang tunai dari manfaat asuransi jiwa, ketimbang aset (seperti rumah atau mobil), adalah cara mudah untuk mendistribusikan kekayaan dalam proporsi yang Anda inginkan. Misalnya, jika dua anak mewarisi rumah yang dibayar, seseorang mungkin ingin menjadikannya sebagai rumah liburan, tetapi yang lain mungkin perlu menjualnya karena dia tidak mampu membayar pajak tahunan dan asuransi.

5. Anda Memiliki Anggota Keluarga dengan Kebutuhan Khusus
Jika Anda memiliki anak atau anggota keluarga lain dengan kebutuhan khusus, Anda mungkin memerlukan asuransi jiwa permanen. Ini adalah jenis kebijakan yang mencakup hidup Anda tidak masalah ketika Anda meninggal dan memiliki beberapa tabungan.

6. Anda Menginginkan Anak Anda Kuliah
Biaya pendidikan tiap tahun selalu naik dan beberapa siswa dapat lulus dari perguruan tinggi tanpa harus berhutang. Jika Anda ingin membayar sekolah swasta atau pendidikan tinggi anak, asuransi jiwa adalah cara pasti untuk mewujudkan impian tersebut, bahkan jika Anda sudah tidak ada.