< Shopping

6 Supermarket Favorit di Jakarta

6 Supermarket Favorit di Jakarta

Shopping

Sebagai kota terpadat di Indonesia, Jakarta membuka peluang bisnis yang besar. Salah satunya adalah membuka usaha pasar swalayan atau supermarket. Di Jakarta, supermarket hampir tak pernah sepi pengunjung. Karena itulah, bisnis ini berkembang pesat dari waktu ke waktu. Berikut ada 6 supermarket favorit di Jakarta yang memiliki atmosfir dan latar belakang berbeda. Apa sajakah itu? 

1. Food Hall
Pada awal berdirinya tahun 1990, supermarket ini berada di bawah manajemen SOGO, Plaza Indonesia.Setelah melakukan rebranding pada tahun 2005, Supermarket ini merubah namanya menjadi TheFoodHall.


Sesuai dengan motto yang dimilikinya, freshness, quality, service, Food Hall mengedepankan kesegaran dan kualitas bahan makanan, serta pelayanan yang memuaskan. Sejak Januari 2014, TheFoodHall resmi berada di bawah PT Swalayan Sukses Abadi dan juga bagian dari PT Mitra Adi Perkasa.

Kini, TheFoodHall telah memiliki beberapa anak perusahaan seperti Daily FoodHall, Daily Kitchen, The Market, The Foodhall Kitchen, dan The Foodhall Gourmet yang dapat Anda temukan di beberapa kawasan di Jakarta

2. Ranch Market
Pasar swalayan yang sudah ada di Indonesia sejak tahun 1997 ini awalnya bernama Ranch Market USA dan berdiri di bawah PT Supra Boga Lestari. Di tahun berikutnya, Ranch Market USA merubah namanya menjadi Ranch Market Indonesia.

Ranch Market menjadi satu-satunya supermarket di Indonesia yang juga menjadi member dari The Global Compact Network yang didirikan oleh Perserikatan Bangsa Bangsa. The Global Compact Network sendiri memiliki tujuan mendorong seluruh dunia mengadopsi prinsip usaha socially responsible di bidang hak asasi manusia, charity (beramal), lingkungan, dan anti korupsi.

Ranch Market menjual berbagai kebutuhan grocery dan bahan makanan sehat berkualitas dengan mengedepankan prinsip-prinsip socially responsible. Sesuai dengan moto yang dimilikinya, It’s balanced life.

3. Kem Chicks
Supermarket yang satu ini merupakan supermarket lokal milik Bob Sadino. Bob Sadino dikenal sebagai businessman yang mengawali bisnisnya di bidang peternakan dan ekspor sayur serta buah. Kem Chicks pertama kali dibuka di daerah Kemang di bawah PT Boga Caturrata.

Seiring dengan perkembangan zaman, Kem Chicks membuka cabangnya di Pacific Place dengan konsep yang sama. Di sini Anda dapat menemukan berbagai macam kebutuhan pangan yang sehat dan terjamin kualitasnya, serta berbagai perlengkapan rumah tangga hingga kebutuhan sehari-hari.

4. LotteMart
Hypermarket asal Korea Selatan ini menjadi yang pertama yang berhasil melakukan penetrasi ke dalam market Indonesia.Di LotteMart, Anda dapat menemukan berbagai macam bahan makanan, kebutuhan rumah tangga, hingga elektronik. Tak hanya itu, Anda pun dapat menemukan produk makanan asal Korea mulai dari bumbu masakan hingga mie instan.

Jika saat sedang asyik belanja tiba-tiba perut mulai keroncongan, tenang! Di dalam supermarket ini terdapat beberapa food stall di mana Anda dapat memesan makanan khas Korea maupun Indonesia.

5. Carrefour
Mungkin kebanyakan orang sudah tak asing lagi dengan supermarket asal Prancis ini. Kini Carrefour Indonesia berada di bawah PT Trans Retail Indonesia. Hadir sejak tahun 1998, supermarket ini telah memberikan pelayanan bagi para pelanggannya melalui konsep Home Delivery. Konsep ini memberikan kenyaman dan kemudahan agar para pelanggan dapat berbelanja dengan mudah dan juga murah. Itulah yang membedakan Carrefour dengan supermarket lainnya.

 6. Giant
Supermarket ini awalnya didirikan oleh keluarga Teng yang bermarkas di Shah Alam, Selangor Darul Ehsan, Malaysia. Pada tahun 2002 Hero Supermarket Group membeli saham Giant dan membukanya di Indonesia.

Tahun 2010, Giant tercatat telah memiliki 46 hypermarket dan 104 gerai supermarket yang tersebar di seluruh Indonesia. Hingga sekarang, Giant tetap eksis di tengah persaingan bisnis ritel yang semakin ketat.