< Tips

7 Cara Cepat dan Tepat Atasi Flu

7 Cara Cepat dan Tepat Atasi Flu

Tips

Flu merupakan penyakit yang muncul akibat virus yang menginfeksi saluran pernapasan. Di tengah musim pancaroba seperti sekarang ini, flu dengan mudahnya dapat menyerang siapa saja. Tapi jangan khawatir! Bagi Anda yang saat ini sedang terkena flu, Check In Jakarta akan bantu Anda dengan memberikan beberapa tips untuk mengatasinya. Simak tips-nya berikut ini!

1. Perbanyak Minum Air Putih
Dengan banyak mengonsumsi air putih, tubuh Anda akan mendapatkan cairan pengganti yang telah hilang dan juga membersihkan tubuh dari berbagai racun, kuman, dan bakteri yang dapat mendatangkan penyakit.

2. Mengonsumsi Minuman Hangat
Anda juga dianjurkan untuk mengonsumsi minuman hangat, seperti teh hangat dan lain sebagainya. Cara tersebut dapat membuat tubuh menjadi hangat dan mengurangi rasa tidak nyaman di tenggorokan akibat flu.

3. Perbanyak Makan Sayuran dan Buah-Buahan
Mengonsumsi buah dan sayuran, membuat tubuh mendapatkan kembali asupan vitamin dan mineral yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan begitu, tubuh pun jadi lebih mudah menyembuhkan diri.

4. Mandi dengan Air Hangat
Saat Anda terkena flu, gunakanlah air hangat untuk mandi guna menjaga tubuh agar selalu hangat.

5. Berkumur
Cobalah berkumur dengan air hangat yang dicampur dengan cuka apel, jahe, kunyit, dan garam. Larutan tersebut dipercaya dapat membersihkan dan membunuh bakteri di dalam mulut sebelum masuk ke tenggorokan

6. Terapi Uap
Campurkan air panas dengan minyak kayu putih atau jahe ke dalam sebuah baskom. Lalu gunakan handuk untuk menutupi kepala, dan tempatkan wajah Anda di atas baskom tersebut. Cobalah untuk bernafas selama beberapa menit. Udara hangat yang dihasilkan oleh air tersebut dapat membuka dan melancarkan hidung yang tersumbat. 

7. Istirahat Total
Inilah cara yang paling efektif untuk mengatasi berbagai jenis penyakit. Tubuh akan mendapatkan kembali sistem kekebalannya dan kembali bugar setelah cukup beristirahat.

Semoga tips di atas dapat membantu mengatasi flu yang sedang Anda alami.