< Tips

7 Cara Agar Menjadi Karyawan yang Dikagumi

7 Cara Agar Menjadi Karyawan yang Dikagumi

Tips

Sebagai seorang pekerja, tentunya Anda juga harus selalu menunjukkan sifat positif. 7 sifat di bawah ini bila Anda miliki, dipercaya dapat membuat Anda dikagumi oleh rekan-rekan kerja maupun oleh atasan. Check this one out!

1. Jujur
Selalu berkata yang sebenarnya dapat meningkatkan kepercayaan orang lain terhadap Anda. Kepercayaan sangat penting dimiliki di manapun. Jangan sekali-kali berniat untuk berbohong ataupun memiliki niatan buruk yang lainnya. Selalu buatlah lingkungan menjadi positif di kantor Anda. 

2. Percaya Diri
Menjadi seseorang yang percaya diri berarti Anda tahu bahwa Anda mampu melakukan suatu pekerjaan. Sifat percaya diri ini pastinya bisa membuat Anda dikagumi oleh atasan Anda. Asalkan seimbangkan rasa percaya diri tersebut dengan hasil pekerjaan yang maksimal, ya! 

3. Gigih
Memiliki sifat gigih, berarti Anda wajib memiliki goal atau tujuan yang besar. Nah, untuk mencapai tujuan tersebut tentunya dibutuhkan sebuah kemampuan. Tingkatkan selalu kemampuan Anda untuk mencapainya dan janganlah cepat merasa putus asa. 

4. Rendah Hati
Always be humble! Selalu miliki sifat sederhana, rendah hati, dan tidak sombong meski Anda merasa memiliki kemampuan yang lebih. Ingat, bahwa tidak ada manusia yang sempurna. Usahakan selalu down to earth baik pada atasan maupun bawahan. 

5. Kreatif
Kreatifitas selalu wajib dimiliki oleh setiap pekerja. Memiliki sifat kreatif tentunya akan membantu Anda dalam menyelesaikan pekerjaan. Orang yang kreatif biasanya akan selalu merasa happy, dan Anda bisa menyebarkan energi positif dengan menjadi orang yang kreatif. 

Photo source: http://www.pixabay.com

6. Positif
Walaupun sedang dikejar deadline, tertimpa masalah, atau apapun yang menyulitkan Anda, tetaplah berpikir positif. Dengan berpikir dan berperilaku positif, pastinya Anda akan selalu merasa tenang dan terhindar dari sikap panik yang berlebihan. Ketika tertimpa masalah, coba tarik nafas dan buang secara perlahan hingga Anda merasa tenang. Berpikir negatif dan marah-marah tidak akan menyelesaikan masalah, lho.  

7. Passionate
Milikilah gairah dalam dunia kerja. Seseorang yang passionate akan terlihat antusias dalam menjalankan pekerjaan. Jangan pernah berhenti untuk mempelajari skill baru, apalagi yang berkaitan dengan pekerjaan Anda. Selalu buka diri Anda terhadap ilmu-ilmu baru.