< Event

7 Event Tahunan di Jakarta (Part 2)

7 Event Tahunan di Jakarta (Part 2)

Event

Baca part 1 di sini

Setiap tahunnya, jumlah wisatawan di Jakarta meningkat. Selain banyak objek wisata berupa museum, wisata kuliner, dan juga wisata budaya, Jakarta juga memiliki sejumlah festival yang diadakan tahunan. Setidaknya ada 7 festival yang bisa Anda nikmati setiap tahun, check it out!

1. Festival Monas
Acara yang diselenggarakan setiap bulan Juni ini diselenggarakan untuk mempromosikan ikon Kota Jakarta, yaitu Monas. Karena itulah pastinya acara ini diselenggarakan di area Silang Monas. Di sini Anda bisa menikmati festival budaya khas Jakarta, tak hanya itu ada juga budaya dari luar Jakarta. Pada saat acara ini berlangsung, pengunjung juga bisa melihat banyaknya layangan yang berterbangan di langit Monas. 

2. Jakarta Great Sale
Dalam rangka memperingati ulang tahun Kota Jakarta, Pemprov DKI mengadakan program Jakarta Great Sale. Acara ini merupakan diskon besar-besaran yang diberikan oleh puluhan pusat perbelanjaan di Jakarta yang diadakan mulai bulan Juni hingga bulan Juli setiap tahunnya. Tak sedikit juga yang mengadakan midnight shopping di mal-mal Jakarta. Pada event inilah masyarakat berlomba-lomba memburu barang dengan diskon besar-besaran.

3. Jakarta Blues Festival
Bagi pecinta musik blues, sangat disayangkan bila Anda ketinggalan acara yang satu ini. Acara ini dimeriahkan oleh musisi blues asal tanah air dan juga internasional. Jakarta Blues Festival menjadi festival musik blues terbesar di Asia Tenggara. Boleh dong kita bangga karena diadakan di Jakarta, Indonesia.

4. Jak-Japan Matsuri
Acara yang satu ini merupakan festival kebudayaan Jepang sekaligus untuk menandakan hubungan baik antara Indonesia dengan Jepang. Acara ini diselenggarakan selama kurang lebih seminggu. Di sini Anda bisa menikmati pertunjukan musik, budaya, hingga kuliner khas Jepang. Ada juga keindahan kembang api yang memeriahkan acara penutupan festival ini. 

5. Jakarta Mods Mayday
Bagi Anda yang memiliki hobi motor asal Italia, Vespa, Anda harus mengikuti acara yang satu ini. Jakarta Mods Mayday mempertemukan para penggiat motor Vespa se-Indonesia. Pada saat acara ini berlangsung, Anda akan melihat ribuan motor Vespa turun ke jalanan di Jakarta. Motor yang unik didukung oleh gaya berpakaian para pengendaranya yang asyik akan membuat acara ini seru. Acara ini juga dapat memperluas pertemanan antar sesama pecinta Vespa.

6. JakCloth
Acara yang berlangsung di kawasan Senayan ini berisi merek-merek fashion lokal yang dikenal dengan sebutan distro. Puluhan merek lokal turut memeriahkan acara ini yang tentunya menawarkan promo-promo untuk menarik pengunjung berbelanja di JakCloth ini. Tak hanya berisi distro yang menawarkan produk fashion, ada juga band papan atas yang turut memeriahkan acara ini hingga JakCloth menjadi “The biggest youth festival in Indonesia”. Informasi lengkapnya bisa Anda baca di http://www.jakcloth-online.com 

7. Hellofest
Jika Anda mengunjungi acara yang satu ini, Anda akan menemukan banyak orang mengenakan kostum karakter anime Jepang. Ya, acara ini memang ditujukan untuk pecinta anime Jepang sehingga tak sedikit yang datang berapakaian ala cosplay (costume play). Acara ini diisi dengan action figure bazaar dan juga kompetisi film pendek serta animasi. Tak heran Anda akan menemukan puluhan ribu orang kreatif yang datang ke acara ini.