< FYI

7 Fakta tentang Helicity yang Perlu Anda Tahu

7 Fakta tentang Helicity yang Perlu Anda Tahu

FYI

1500 484

info@helicity.co.id

Awal Desember lalu, moda transportasi udara antarkota berupa helikopter baru saja diresmikan. Moda transportasi bernama Helicity (Helicopter City Transport) ini diluncurkan oleh PT Whitesky Aviation.

Helicity tak hanya sebatas menawarkan konektivitas transportasi, namun juga bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata untuk mengembangkan pariwisata Indonesia. Berikut 7 fakta tentang Helicity yang perlu Anda tahu.

1. Reservasi Terlebih Dahulu
Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu jika tertarik mencoba naik Helicity (info dan kontak detail bisa Anda lihat di bawah). Disarankan untuk reservasi maksimal enam jam sebelum keberangkatan. Setelah pemesanan, Anda diharuskan melakukan pembayaran penuh minimal tiga jam sebelum keberangkatan.

2. Biaya Naik Helikopter Mulai Rp 7 juta
Untuk perjalanan selama 15 menit dengan maksimal 3 penumpang dikenai biaya sekitar Rp 7 juta. Sedangkan untuk durasi 30 menit dengan 3 penumpang dikenai biaya Rp 11.200.000.

3. Terdapat Beberapa Rute
Rute yang ditawarkan beragam, antara lain area Jakarta, Cengkareng, Kepulauan Seribu, Tangerang, Bogor/ Puncak, Tangerang Selatan, Serpong, Bekasi, Depok, Ciakarang, Cibubur, Karawang, Sentul, Bandung, Anyer, Cilegon, Sukabumi, dan Pelabuhan Ratu.

Untuk keberangkatan dari Jakarta, Anda bisa terbang dari lapangan atau helispot di Wisma Aldiron Pancoran. Tujuannya pun bisa Anda tentukan sendiri. bisa hanya mengelilingi Jakarta hingga Bodetabek, ataupun Bandara Soekarno-Hatta, hingga Bandung.

4. Baru Ada Tiga Helikopter
Hingga saat ini helikopter yang dapat digunakan baru ada tiga. Namun, PT Whitesky Aviation berencana menambah jumlah armada hingga 30 helikopter dalam lima tahun mendatang.

5. Buatan Luar Negeri
Tiga helikopter yang sudah beroperasi dibuat dan didatangkan langsung dari luar negeri, tepatnya dari Amerika Serikat dan Perancis. Helikopter tersebut merupakan buatan tahun 2017.

6. Terinspirasi Negara Lain
Adanya Helicity sebenarnya terinspirasi dari transportasi di negara lain. Bisnis yang dijalankan melihat negara lain seperti Brasil yang memang merupakan negara terbesar untuk transportasi jenis ini. Melihat adanya peluang di Indonesia, PT Whitesky Aviation pun tertarik mengikuti jejak Brasil membuka bisnis moda transportasi menggunakan helikopter.

7. Belum Ada Penerbangan Malam
Belum ada penerbangan malam untuk Helicity. Jam penerbangan dimulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Bagaimana? Tertarik mencoba?