< FYI

7 Hal yang Cuma Bisa Anda Temukan di Bulan Ramadhan

7 Hal yang Cuma Bisa Anda Temukan di Bulan Ramadhan

FYI

Bulan Ramadhan memang bulan yang spesial. Karena itu, Anda pun akan menemukan banyak hal spesial yang hanya ditemukan saat bulan ini. Apa saja? Keep reading this article!

1. Adanya Ajakan Buka Bersama
Buka puasa bersama, atau biasa disebut dengan istilah bukber, bisa dijadikan kesempatan reuni dengan teman-teman ataupun sanak saudara. Mulai dari teman kuliah, SMA, SMP, sampai SD pun ada saja yang mengadakan acara bukber. Belum lagi dengan bukber yang diadakan kantor. Anda pun bisa mengadakan acara bukber dengan panti asuhan, lho, sekaligus berkegiatan sosial dan juga menambah pahala.

Photo source: http://www.flickr.com

2. Spot Makan Jadi Lebih Ramai
Karena banyaknya orang yang buka bersama di luar rumah, spot makan tentunya menjadi lebih ramai saat mendekati waktu magrib. Bahkan dari jam 5 sore saja seringkali beberapa restoran sudah full dan Anda malah masuk ke waiting list. Karena itu, Anda perlu datang lebih awal, ya, kalau memutuskan untuk berbuka puasa di restoran.

3. Penjual Takjil Dadakan
Di pinggir jalan pun akan Anda temukan adanya penjual takjil yang biasanya tak ada di bulan lain. Mulai dari kolak, biji salak, bubur sumsum, es buah, sampai gorengan pun ada. Menjual takjil pun seringkali dijadikan ladang pemasukan tambahan bagi seseorang ataupun mahasiswa yang sedang menggalang dana, nih.

Photo source: http://www.flickr.com

4. Jam Pulang Kantor Lebih Cepat
Di bulan ini Anda mengalami perubahan jam kerja menjadi lebih cepat. Anda pun akan mengalami battle dengan kemacetan yang datang lebih awal karena semua orang berlomba-lomba ingin cepat sampai untuk berbuka puasa di rumah.
Belum lagi dengan adanya orang yang berhenti di pinggir jalan untuk membeli takjil. Wow! Benar-benar momen yang bisa menguji kesabaran Anda, ya.

5. Harga Sembako Naik
Melonjaknya harga sembilan bahan pokok terjadi ‘gila-gilaan’ bahkan sejak menjelang bulan Ramadhan. Maklum, ya, orang-orang banyak berburu kebutuhan pangan untuk mempersiapkan bulan Ramadhan. Belum lagi untuk yang akan disedekahkan.

6. Sahur on the Road
Anda pun bisa menemukan rombongan mahasiswa, komunitas, ataupun instansi yang mengadakan kegiatan sahur on the road. Acara ini sering digiatkan sebagai ajang sedekah dengan membagikan makanan ke orang-orang kurang mampu di sekitar jalan tertentu. Atau mungkin Anda sendiri ingin mengadakan sahur on the road? Nah, Jangan lupa Anda harus memerhatikan kemanan sendiri dan lingkungan serta tidak ugal-ugalan, ya.

Photo source: http://www.flickr.com

7. Takjil Gratis
Yup, adanya takjil gratis tak hanya akan Anda temukan di masjid saat menjelang waktu magrib, tetapi juga di restoran ataupun fasilitas umum lainnya seperti beberapa salon dan spa. Selamat menikmati berkah di bulan Ramadhan!