Saturday, September 21, 2019
Bisnis
Bisnis

7 Hal yang Dilakukan Orang Sukses Sebelum Tidur

Spectr News Theme Isny Dewi R.
19, August 2019
203

Semua orang tahu bahwa tidur yang cukup memanng penting, tetapi hal-hal yang Anda lakukan sebelum tidur juga dapat membuat Anda sukses di masa mendatang. Mulai dari mandi air panas hingga menulis daftar kegiatan untuk keesokan hari, orang-orang sukses memiliki sejumlah ‘ritual’ malam yang dapat mengarah pada kesuksesan mereka.

Hal terakhir yang Anda lakukan sebelum tidur cenderung berdampak signifikan pada suasana hati dan tingkat energi Anda di hari berikutnya, karena sering kali menentukan seberapa baik dan seberapa banyak Anda tidur. Orang-orang yang sukses memahami bahwa kesuksesan mereka dimulai dan diakhiri dengan kesehatan mental dan fisik mereka, yang hampir sepenuhnya bergantung pada tidur yang cukup.

Itulah mengapa rutinitas tidur yang baik adalah ritual kunci bagi banyak orang sukses. Dilansir dari Business Insider, sedikitnya ada tujuh hal yang dilakukan orang-orang sukses sebelum tidur.

1. Membaca
Para ahli sepakat bahwa membaca adalah hal terakhir yang dilakukan orang paling sukses sebelum tidur. Presiden Barack Obama dan Bill Gates diketahui membaca setidaknya setengah jam sebelum tidur. Michael Kerr, seorang pembicara bisnis internasional dan penulis "You Can't Be Serious! Puting Humor to Work,” mengatakan dirinya tahu banyak pemimpin bisnis yang menggunakan waktu sebelum tidur untuk membaca, akan sejauh menjadwalkannya sebagai“ barang yang tidak bisa dinegosiasikan ”di kalender mereka.

“Yang dibaca tidak harus tentang bisnis atau buku-buku yang menginspirasi. Banyak orang sukses menemukan nilai sebagai peramban informasi dari berbagai sumber, percaya lah itu membantu mendorong kreativitas dan semangat yang lebih besar dalam hidup mereka, ” terang Michael.

2. Jauhkan Gawai
Cahaya biru dari ponsel Anda meniru kecerahan matahari, yang memberitahu otak Anda untuk berhenti memproduksi melatonin, hormon penting yang mengatur ritme sirkadian Anda dan memberi tahu tubuh Anda kapan waktunya untuk bangun dan kapan waktunya untuk tidur. Ini tidak hanya menyebabkan kurang tidur, tetapi juga masalah penglihatan, kanker, dan depresi.

Beri diri Anda periode buffer setidaknya setengah jam antara waktu Anda membaca email terakhir dan waktu Anda pergi tidur.

3. Disconnect dari Pekerjaan
Orang-orang yang benar-benar sukses melakukan apa pun selain bekerja tepat sebelum tidur, kata Kerr. Mereka tidak secara obsesif memeriksa email mereka, dan mereka berusaha untuk tidak memikirkan masalah yang berhubungan dengan pekerjaan.

Penelitian telah menemukan jika Anda mengasosiasikan tempat tidur Anda dengan pekerjaan, akan jauh lebih sulit untuk bersantai di sana, jadi penting Anda memesan tempat tidur Anda hanya untuk tidur.

Disconnect dari pekerjaan sangat penting setelah Anda sampai di rumah, dan terutama tepat sebelum tidur. Baik untuk membiarkan pikiran Anda pulih kembali, menghabiskan waktu melakukan sesuatu yang Anda nikmati, dan merasa siap untuk mengatasi hari esok.

Kelelahan kerja sebenarnya dapat menghambat produktivitas Anda dengan menyebabkan Anda mudah jengkel atau stres. Meluangkan waktu setelah bekerja untuk memutuskan sambungan sepenuhnya dari pekerjaan Anda sebenarnya dapat meningkatkan produktivitas Anda di hari berikutnya. Anda akan merasa segar dan siap untuk melakukan tugas-tugas di hari itu.

4. Membuat Daftar yang Harus Dilakukan
"Menjernihkan pikiran untuk tidur nyenyak sangat penting bagi banyak orang sukses," kata Kerr. "Sering kali mereka akan meluangkan waktu untuk menuliskan daftar item yang tidak diawasi untuk diatasi pada hari berikutnya, jadi pikiran-pikiran ini akhirnya tidak menyerang otak mereka di malam hari." Misalnya, Kenneth Chenault, mantan CEO American Express, menuliskan tiga hal yang ingin ia capai pada hari berikutnya.

5. Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga
Woodward mengatakan betapa pentingnya meluangkan waktu untuk mengobrol dengan pasangan Anda, berbicara dengan anak-anak Anda, atau bermain dengan hewan peliharaan Anda. Laura Vanderkam, penulis “I Know How She Does It” dan “What the Most Successful People Do Before Breakfast,”mengatakan ini adalah praktik umum di antara mereka yang sangat sukses. "Saya menyadari tidak semua orang bisa tidur pada saat yang sama dengan pasangannya, tetapi jika Anda bisa, itu cara yang bagus untuk terhubung dan berbicara tentang hari-hari Anda."

6. Jalan Santai
Joel Gascoigne, salah seorang pendiri dan CEO Buffer, berjalan kaki 20 menit setiap malam sebelum tidur. "Ini adalah periode penghentian, dan memungkinkan saya untuk mengevaluasi pekerjaan hari itu, memikirkan tantangan yang lebih besar, secara bertahap berhenti memikirkan pekerjaan, dan mencapai tingkat kelelahan," tulisnya dalam tulisannya di blog.

Walaupun kepercayaan umum bahwa berolahraga sebelum tidur dapat mencegah tidur, National Sleep Foundation menemukan bahwa berolahraga kapan pun Anda bisa, bahkan di malam hari, membantu Anda tidur lebih baik. Sejumlah penelitian juga menemukan jalan kaki dapat mengurangi stres dan kecemasan.

7. Menjaga Ritual Kebersihan
National Sleep Foundation merekomendasikan Anda membuat ritual kebersihan yang mengirimkan sinyal psikologis bahwa Anda bersiap-siap untuk tidur. Ini bisa termasuk menyikat gigi, mencuci wajah, flossing, dan menyisir rambut. Rutinitas malam yang dilakukanStephen King meliputi mencuci tangannya dan memastikan semua bantal menghadap ke arah tertentu.

 

Sumber foto: safecare.com

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration