< FYI

7 Manfaat Kulit Pisang

7 Manfaat Kulit Pisang

FYI

Anda suka makan pisang? Eits, tunggu dulu! Jangan langsung membuang kulitnya ke tempat sampah, ya? Seperti yang dilansir pada www.stylecraze.com, ternyata kulit pisang bisa berguna untuk kehidupan Anda sehari-hari. Check this out!

1. Memutihkan Gigi
Tak perlu repot-repot pergi ke dokter gigi, gosokkan saja kulit pisang pada gigi Anda selama 1 menit setiap hari. Selain akan memutihkan gigi secara alami, Anda juga bisa menabung biaya yang dikeluarkan untuk pergi ke dokter gigi. Hmmm… boleh juga.

2. Semir Sepatu, Bahan Kulit, dan Peralatan Perak
Sifat licin dari kulit pisang yang bisa membuat orang terpeleset ini ternyata bisa digunakan untuk menyemir sepatu, bahan kulit, ataupun peralatan perak yang Anda punya. Gosokkan saja pada peralatan tersebut dan voila! Enjoy your shining shoes, leather, and silver!

3. Mengobati Jerawat
Jerawat yang membandel tentu membuat Anda kesal, apalagi jika muncul di momen yang kurang tepat. Pijatkan saja kulit pisang ke wajah atau bagian tubuh Anda yang berjerawat. Lakukan selama 5 menit setiap hari, dan lihat hasilnya setelah seminggu. Kalau belum manjur, tetap rutin melakukannya sampai jerawat Anda akhirnya menghilang.

4. Penghilang Rasa Gatal Akibat Gigitan Serangga
Rasa gatal dari gigitan serangga bisa dihilangkan secara instan dengan kulit pisang. Pijatkan kulit pisang pada bagian tubuh Anda yang tergigit serangga, dan tunggu sampai rasa sakit ataupun gatal menghilang.

5. Mengurangi Kerut Wajah
Kulit pisang akan membantu kulit Anda supaya tetap terhidrasi sehingga bisa mengurangi kerutan wajah. Aplikasikan masker kulit pisang pada wajah Anda dengan cara mencampur kulit pisang yang sudah dilumatkan dengan kuning telur. Diamkan selama 5 menit, lalu bilas dan rasakan hasilnya!

6. Penghilang Rasa Sakit
Langsung gosokkan kulit pisang ke bagian tubuh Anda yang sakit, diamkan selama 30 menit sampai rasa sakit menghilang. Campuran minyak sayur dengan kulit pisang juga bisa membuat peran ini semakin ampuh lho.

7. Sebagai Bahan Makanan
Memakan kulit pisang? Nggak salah baca, nih? Yup, benar. ternyata sudah banyak menu masakan India yang menggunakan kulit pisang sebagai komposisinya! Kulit pisang juga bisa digunakan untuk mengempukkan daging ayam. Selain itu, memakan kulit pisang bisa membantu diet Anda karena kulit pisang yang kaya serat bersifat mengenyangkan.