< Street Food

7 Rekomendasi Seafood Kaki Lima yang Wajib Dicoba

7 Rekomendasi Seafood Kaki Lima yang Wajib Dicoba

Street Food

Hidangan laut atau seafood seperti ikan, udang, kepiting, dan kerang menjadi salah satu hidangan favorit untuk dinikmati. Tak sedikit pula restoran yang mematok harga selangit untuk hidangan laut berkualitas. Tapi, untuk makan hidangan seafood tak selalu harus merogoh kocek yang dalam, lho. Di 7 tempat berikut ini, Anda bisa menikmati hidangan seafood dengan harga miring tanpa harus meragukan rasanya. Di mana saja, ya? Check it out!

 

1. Seafood 68 Santa
Soal seafood kaki lima di Jakarta, Seafood 68 Santa menjadi yang paling favorit. Tempat makan yang terletak di kawasan Kebayoran Baru ini selalu ramai oleh pengunjung setiap akhir pekan. Porsinya yang besar dan harga yang terjangkau menjadi alasan mengapa Seafood 68 Santa tak pernah terlihat sepi. Datang ke sini, Anda bisa mencicipi aneka ikan, cumi, udang, hingga kepiting yang bisa dimasak dengan berbagai bumbu. Jangan lupa cicipi juga menu Cah Kangkung yang turut menjadi favorit.

 
Photo source: http://www.openrice.com

Alamat: Jl. Wolter Monginsidi No. 58, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
No. Telepon: +6283808055553
Jam Operasional: 18.00 – 01.00 WIB

 

2. Seafood Wiro Sableng 212
Di kawasan Jakarta Utara, ada satu tempat seafood kaki lima yang menjadi favorit: Seafood Wiro Sableng 212. Yup, namanya yang unik membuat tempat ini mudah diingat oleh para  pecinta kuliner. Varian ikan yang ditawarkan di sini cukup lengkap, mulai dari ikan kuwe, baronang, kerapu, bawal, dan banyak lainnya. Ada juga menu udang, kepiting, kerang, dan aneka sayuran. Bila ingin makan di sini, sebaiknya jangan datang terlalu malam atau Anda tidak akan kebagian tempat duduk.

 
Photo source: http://www.zomato.com

Alamat: Jl. Boulevard Raya Blok QAIII No. 2, Kelapa Gading, Jakarta Utara
No. Telepon: +62214584630
Jam Operasional: Minggu – Kamis: 11.00 – 23.00 WIB, Jumat: 13.00 – 23.00 WIB

 

3. Ben Seafood
Untuk Anda yang berada di kawasan Jakarta Barat, bisa mampir ke Ben Seafood untuk menikmati aneka hidangan laut. Tempat makan yang satu ini dikenal dengan pelayanannya yang cepat. Jadi, perut lapar Anda tak perlu menunggu lama untuk diisi, deh. Datang ke sini, cobalah untuk memesan hidangan Cumi Asam Manis yang menjadi favorit atau Cumi Goreng Tepung untuk rasa yang renyah, enak, dan gurih. Dengan merogoh Rp50.000,- per orang, Anda sudah bisa kenyang dan senang makan seafood di sini.

 
Photo source: http://benseafood.blogspot.com

Alamat: Jl. Kusuma Blok A6, Jelambar, Jakarta Barat
Jam Operasional: 18.00 – 23.00 WIB

 

4. Seafood Ayu
Di Kelapa Gading, ada satu tempat lagi yang sudah terkenal dengan berbagai hidangan seafood-nya yang tidak mengecewakan. Seafood Ayu, yang sempat beberapa kali berpindah tempat jarang sekali terlihat sepi pengunjung. Rasanya yang enak dan segar membuat tenda Seafood Ayu selalu ramai. Tak jarang pula, pengunjung harus waiting list saking ramainya tempat ini. Untuk makanannya, kisaran harga dimulai dari Rp10.000,- hingga Rp100.000,- saja.

 
Photo source: http://www.anekainfounik.net

Alamat: Ruko Inkopal Blok A, Jl. Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara
No. Telepon: +628159915966
Jam Operasional: 17.00 – 23.00 WIB

 

5. Seafood 45 Fatmawati
Melewati Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan ada satu tempat seafood dengan tempat yang cukup luas dan selalu ramai oleh pengunjung terlihat dari banyaknya kendaraan yang terparkir di depannya. Yup, tempat ini adalah Seafood 45 Fatmawati yang menempati lahan parkir sebuah showroom mobil. Rasa saus seafood-nya yang nikmat serta sambalnya yang pas untuk menambahkan rasa membuat tempat ini menjadi favorit banyak orang.

 
Photo source: http://www.teronggemuk.com

Alamat: Jl. RS Fatmawati No. 45, Fatmawati, Jakarta Selatan
No. Telepon: +622195305999
Jam Operasional: 18.00 – 23.00 WIB

 

6. Santiga Seafood
Masih di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan ada satu tempat makan seafood yang sayang bila dilewatkan. Santiga Seafood letaknya tak jauh dari Seafood 45 Fatmawati. Yang membuat suasana di Santiga Seafood berbeda adalah adanya live music dari musisi jalanan yang tampil di sini. Tentu hal ini menambah kesan tersendiri saat menikmati santapan seafood, bukan? Di sini, Anda tak hanya bisa menikmati hidangan seafood namun ada juga hidangan Chinese food seperti fuyung hai, sapo tahu, aneka kwetiau, mi, hingga ifu mi.

 
Photo source: http://www.food.detik.com

Alamat: Jl. RS Fatmawati No. 41, Fatmawati, Jakarta Selatan
No. Telepon: +6281514104327
Jam Operasional: 17.00 – 00.00 WIB

 

7. Kerang Kiloan Pak Rudi
Tempat yang satu ini khusus untuk Anda pecinta kerang. Sama seperti yang tertera di namanya, di sini Anda bisa menikmati kerang dengan porsi kiloan! Kerang yang disediakan di sini berbagai macam, mulai dari kerang kampak, kerang tiram, kerang hijau, kerang dara, kerang bulu, kerang madu, kerang bambu, kerang salju, kerang batik, hingga kerang simping. Komplit! Cara masaknya pun beragam, bisa digoreng atau direbus. Untuk kerang hijau, kepa, salju, dan batik bisa juga dimasak dengan tambahan saus seperti mix spicy garlic atau mix salty butter. Hmm… penasaran ingin mencoba yang mana?


Photo source: Facebook (Kerang Kiloan Pak Rudi)


Alamat: Jl. Pati Unus 9, Blok M, Jakarta Selatan
No. Telepon: +622136272999
Jam Operasional: 16.00 – 00.00 WIB