< FYI

7 Tanda Tubuh Sedang Mengandung Banyak Racun

7 Tanda Tubuh Sedang Mengandung Banyak Racun

FYI

Walaupun Anda sedang tidak merasa sakit, tubuh bisa saja sedang mengandung banyak racun lho. Jika dibiarkan menumpuk, racun tersebut bisa membahayakan organ tubuh Anda. Simak 7 tanda di bawah ini untuk mengetahui saat tubuh sedang mengandung banyak racun!

1. Lelah Berkepanjangan
Pernahkah Anda merasa sudah cukup tidur namun tetap merasa ngantuk atau lelah? Bisa jadi ini merupakan tanda tubuh Anda sedang kelelahan setelah bekerja keras mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh. Jangan mengatasinya dengan minum kopi karena ini hanya akan memperburuk masalah. Minum banyak air putih dan cobalah untuk mengonsumsi makanan yang sehat. 

2. Sulit Menurunkan Berat Badan
Bila Anda sudah mengurangi asupan kalori dan rutin berolahraga namun berat badan tetap sulit untuk diturunkan, Anda boleh mencurigai ada masalah hormonal di tubuh Anda. Fungsi hormon tubuh kita sangat dipengaruhi oleh racun pada makanan dan produk perawatan pribadi. Lakukan detoks dan diet sehat untuk mengembalikan fungsi tubuh agar kembali normal. 

3. Bau Mulut
Selain membuat tidak percaya diri, bau mulut bisa menjadi tanda bahwa liver atau hati Anda sedang berjuang untuk menyingkirkan racun. Walaupun sudah melakukan banyak hal seperti menyikat gigi atau mengunyah permen karet, jika masih banyak racun dalam tubuh Anda bau mulut pun tidak akan menyingkir. 

4. Sembelit
Sembelit bisa terjadi ketika Anda terlalu banyak mengonsumsi makanan olahan yang penuh dengan bahan kimia, pestisida, dan juga bahan pengawet. Sembelit membuat banyak racun tersimpan di tubuh kita karena kerja usus untuk membuang racun menjadi terganggu. Hindari banyak makan junk food dan juga makanan olahan lainnya untuk mengurangi racun di dalam tubuh. 

Photo source: http://www.flickr.com

5. Menjadi Sensitif Terhadap Aroma
Jika Anda tiba-tiba bisa menjadi sakit kepala atau sakit perut setelah mencium aroma yang tadinya tidak berpengaruh apa-apa, bisa jadi ini menjadi tanda tubuh Anda sedang berjuang untuk melawan racun. Indera penciuman menjadi sensitif ketika tubuh Anda sedang mengandung banyak racun. 

6. Nyeri Otot
Racun bisa masuk ke dalam otot dan juga persendian hingga menimbulkan rasa nyeri. Jika terjadi secara berulang-ulang dan terus menerus, berarti tubuh Anda sedang mengandung banyak racun. Kuatkan stamina Anda agar dapat menghalangi racun masuk ke dalam tubuh Anda. 

7. Mengalami Reaksi Kulit
Jika kulit Anda sedang berjerawat, mengalami ruam, atau masalah kulit lainnya, bisa jadi ini menjadi tanda tubuh Anda sudah kelebihan racun yang bisa berasal dari makanan atau produk perawatan kulit. Kurangi makanan yang tidak sehat atau hentikan dahulu produk perawatan kulit Anda agar kandungan racun tidak melewati ambang batas yang bisa ditoleransi oleh tubuh Anda.