< Shopping

7 Tempat Belanja Murah di Jakarta   

7 Tempat Belanja Murah di Jakarta  

Shopping

Berburu barang dengan harga murah pasti akan membuat seseorang ‘menggila’, terutama kaum hawa. Bila Anda hendak berbelanja di Jakarta dengan harga yang miring dan mendapatkan barang yang banyak, kunjungilah beberapa tempat menarik berikut ini.

  1. Tanah Abang
    Tempat ini merupakan ‘surganya’ berbagai macam barang grosir. Anda bisa menemukan berbagai barang yang dijual mulai dari kain, pakaian, sepatu, tas, hingga peralatan sholat dengan harga yang sangat terjangkau. Tidak sedikit orang pergi ke sini untuk membeli barang dalam jumlah besar untuk dijual kembali maupun untuk keperluan pribadi. Selesai berbelanja, jangan lupa untuk menikmati berbagai macam makanan dan Es Selendang Mayang di lantai food court. Hmm, segar!


  2. Pasar Senen
    Jangan kaget bila Anda dikejutkan dengan harga yang sangat murah ketika mendatangi pasar ini. Tempat ini menjual pakaian baru maupun bekas. Serunya berbelanja di pasar yang satu ini, Anda bisa mendapatkan 3 kaus seharga Rp10.000,- . Jika hendak menjelajahi Pasar Senen, pastikan Anda mengenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman. Karena tempatnya panas dan dipenuhi banyak pengunjung. Sebelum membeli barang, ada baiknya Anda meneliti kembali pakaian yang akan dibeli, sebab tidak jarang ada yang sudah robek, kotor, atau cacat. Dengan membawa uang Rp100.000,- Anda sudah dapat membeli banyak barang! Tapi ingat, jangan lupa untuk menawar si penjual dan hati-hati copet.


  3. Mayestik
    Terletak di kawasan Jakarta Selatan. Posisinya berdekatan dengan Blok M. Tempat ini dikenal dengan menjual macam-macam bahan kain untuk dijadikan pakaian. Tidak sedikit orang yang membeli kain di tempat ini untuk dijadikan baju pesta, pakaian pengantin, atau sekedar pakaian yang akan dikenakan sehari-hari. Di samping itu, Anda juga bisa menemukan berbagai macam kancing, benang, serta berbagai ornament lainnya untuk menghias baju.


  4. Pasar Baru
    Bagi Anda penggemar pakaian vintage bekas, di sinilah tempatnya. Toko-toko yang menjual pakaian vintage ini berada di lantai 3. Harganya pun termasuk murah. Dimulai dari harga Rp5000, hingga ratusan ribu juga ada. Sama halnya seperti di Pasar Senen, teliti dulu sebelum Anda membeli barang di sini. Tempat ini juga menyediakan berbagai perlengkapan salon yang dijual dengan harga murah dan dapat dibeli dengan harga eceran. Anda bisa mendapatkan pewarna rambut merk L’oreal dengan harga Rp67.000 dan hair dryer mulai dari harga Rp75.000 ke atas. Pasar Baru juga menjual kosmetik, sepatu, batik, dan kain.


  5. Pasar Tebet
    Bagi Anda yang hendak menikah atau mengadakan acara lainnya, pasti membutuhkan surat undangan untuk disebarkan bagi para tamu yang hendak diundang. Namun tak jarang juga banyak calon pembeli yang memiliki anggaran terbatas untuk biaya pembuatan surat undangan. Pasar Tebet bisa menjadi salah satu opsi tepat dalam membuat surat undangan. Di sini Anda ditawarkan berbagai macam desain serta bahan undangan. Walaupun harganya tergolong murah, tetap kualitas terjaga.


  6. Asemka
    Pasar ini mulai beroperasional mulai dari jam 08.00-18.00 WIB. Letaknya berada tidak jauh dari kawasan Kota Tua. Pasar ini merupakan tempat penjualan berbagai aksesoris wanita, pernak pernik, dan mainan anak. Tapi yang paling terkenal adalah penjualan aksesori wanita seperti gelang, kalung, cincin, dan anting. Anda juga bisa membelinya dalam jumlah besar. Semakin besar jumlah yang dibeli, semakin murah harga yang Anda dapatkan. Untuk harga bisa dikatakan jauh di bawah pasar. Namun kembali lagi, Anda harus pintar-pintarnya menawar dengan si penjual. Siap-siap saja Anda ‘kelabakan’ melihat berbagai pilihan aksesori menarik.


  7. Pasar Rawa Belong
    Bunga merupakan salah satu dekorasi yang dapat mempercantik ruangan. Bunga juga dibutuhkan dalam acara-acara khusus seperti pernikahan, siraman, seserahan, ulang tahun, atau sekedar sebagai penghias ruangan di rumah. Kalau Anda ingin mencari bunga dengan harga miring, di sinilah tempatnya. Posisi ini Pasar Rawa Belong berada di daerah Palmerah, Jakarta Barat. Tak hanya bunga yang dijual di sini. Tanah, pupuk, dan perlengkapan berkebun pun bisa Anda beli dengan harga terjangkau.